Mengapa Kesehatan Sistem Pencernaan Penting untuk Dijaga?

Mengapa Kesehatan Sistem Pencernaan Penting untuk Dijaga? Sistem pencernaan yang lamban dapat berdampak negatif pada kesehatan seluruh tubuh, jadi penting untuk belajar bagaimana menjaga sistem pencernaan Anda tetap sehat. Sayangnya, mudah untuk menerima begitu saja, terutama ketika gaya hidup yang sibuk menuntut pilihan makanan cepat saji. Jika Anda ingin mengoptimalkan pencernaan.


 
Sistem pencernaan bertanggung jawab untuk memecah makanan yang kita makan dan membentuk keseimbangan bakteri dalam saluran pencernaan. Ketika tingkat ini seimbang, saluran pencernaan yang sehat melindungi sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan pertahanan alami tubuh. Ikuti hal-hal sederhana dan tidak boleh dilakukan untuk menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan.
 
Ini juga menawarkan manfaat penurunan berat badan dengan memastikan bahan limbah yang tidak diinginkan secara efisien dikeluarkan dari tubuh. Sebagai hasilnya, ini juga membantu memberi energi pada tubuh dan pikiran. Sayangnya, tingkat bakteri baik yang sehat dapat menjadi tidak seimbang oleh berbagai faktor, termasuk stres, pola makan yang buruk, kurang tidur dan penuaan.
Untungnya, ada perubahan gaya hidup sederhana yang dapat secara dramatis meningkatkan pencernaan dan membantu kita menghindari masalah pencernaan, seperti sakit maag, kembung, diare, sembelit, IBS, dan mual.
 
Jangan Makan Terlalu Cepat: Pastikan Anda mengunyah makanan Anda sepenuhnya sebelum menelan; para ahli merekomendasikan sekitar 20 kunyahan per gigitan. Produksi air liur menawarkan enzim pencernaan yang kuat, dan penelitian juga menunjukkan bahwa semakin Anda mengunyah makanan, semakin sedikit Anda makan.
 
Jangan Terlalu Lama Mengonsumsi Sayuran Anda: Sayuran mentah mengandung banyak nutrisi yang dapat hilang selama proses memasak. Cobalah untuk membatasi waktu memasak sebanyak mungkin untuk mempertahankan beberapa nutrisi ini, yang membantu proses pencernaan.
 

Mengapa Kesehatan Sistem Pencernaan Penting untuk Dijaga?

Jangan Makan Buah-buahan dengan Makanan Lain: Buah membutuhkan waktu lebih sedikit untuk dicerna sehingga makan buah bersama dengan jenis makanan lainnya berarti mereka tertinggal di perut lebih lama, menyebabkannya menjadi kembung dengan udara. Makan buah dengan perut kosong sebagai camilan di siang hari atau tunggu setidaknya 30 menit setelah selesai makan.
 
Jangan Minum Air Dingin Sebelum atau Saat Makan: Ini adalah kebiasaan umum untuk minum minuman pada waktu makan tetapi ini merusak pencernaan karena mencairkan cairan pencernaan dan asam lambung yang penting. Cairan dingin lebih memperlambat pencernaan karena mereka mengeraskan semua minyak. Cobalah untuk minum 30 menit sebelum makan.
 
Jangan Makan Terlalu Malam: Makan larut malam dapat berdampak buruk pada berat badan dan metabolisme karena berinteraksi dengan produksi hormon tidur melatonin. Cobalah untuk menghindari makan dalam dua jam sebelum tidur.
 
Jangan Tidur atau Tidur Sesaat Setelah Makan: Ini akan memperlambat sistem pencernaan. Tingkat metabolisme meningkat setelah makan, tetapi tidur mengurangi dan mengganggu pencernaan. Berbaring datar juga akan memungkinkan asam lambung naik ke kerongkongan, yang meningkatkan kemungkinan mulas. Semoga artikel tentang menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan dapat menjadi solusi terbaik Anda.

0 komentar