Cara Mudah untuk Menjaga Kesehatan Perut

Cara Mudah untuk Menjaga Kesehatan Perut. Kita semua menderita sakit perut dari waktu ke waktu, tetapi di sini adalah bagaimana Anda dapat menjaga serangan-serangan itu seminimal mungkin.



Menjaga Kesehatan Perut sering di abaikan oleh sebagian orang. Semakin banyak dari kita tampaknya menderita masalah pencernaan. Apakah itu kram, kembung, sakit perut atau hanya ketidaknyamanan, sekitar 40% dari kita di Indonesia memiliki setidaknya satu keluhan pencernaan pada satu waktu.

Makan yang Benar

Pertama-tama, Anda perlu mengisi perut Anda dengan cara yang benar dan memperlakukannya seperti mesin yang disetel halus. Sistem pencernaan Anda seperti sepotong mesin terbik. Banyak bagian yang berbeda, bekerja sama untuk memproses makanan. Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari makanan Anda, pastikan jenis makanan yang Anda masukkan ke dalamnya adalah kualitas terbaik. Kami menginginkan sistem pencernaan terbaik, jadi gunakan bahan bakar terbaik

Untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan mempertahankannya, penting untuk makan makanan yang seimbang dan bervariasi. Makan sayuran dan protein dengan setiap makanan - sayuran dikemas penuh nutrisi seperti beta karoten yang membantu fungsi sistem pencernaan Anda dengan benar. Beta karoten akan berubah menjadi vitamin A dalam tubuh yang merupakan nutrisi penting untuk selaput lendir

Kenali serat Anda

Anda tidak hanya harus makan lebih banyak, Anda juga perlu mengetahui serat Anda. Serat larut dapat dicerna oleh tubuh dan membantu meringankan sembelit dengan melunakkan feses. Sumber yang baik adalah gandum, jelai, buah, rye, sayuran akar dan biji rami emas.

Serat tidak larut tidak dapat dicerna tetapi membantu membersihkan limbah melalui sistem pencernaan. Shona menyarankan untuk mengonsumsi bekatul, sereal, kacang dan biji jika Anda membutuhkan lebih banyak serat yang tidak larut.

Bagaimana Cara untuk Menjaga Kesehatan Perut?

Apakah Anda menderita sakit kepala, sakit tenggorokan, perubahan suasana hati atau mata berair? Itu semua bisa menjadi gejala kepekaan terhadap makanan. Banyak gangguan pencernaan dan Anda mungkin ingin mengetahui apakah Anda bereaksi terhadap makanan tertentu.

Cara sederhana untuk mencoba mengetahui makanan apa yang dapat menganggu system pencernaan Anda, mencatat setiap gejala yang Anda alami. Jika Anda memperhatikan pola yang terkait dengan jenis makanan tertentu, Anda mungkin ingin menghapusnya dari diet Anda.

Pertimbangkan magnesium

Dijuluki alam penenang, magnesium dikatakan membantu mengendurkan otot dan saraf yang dapat membantu memerangi kram dan sembelit. Magnesium dapat meningkatkan air di usus Anda, membantu memulai gelombang seperti gerakan untuk memindahkan kotoran melalui usus, sehingga membantu menjaga kesehatan perut. Banyak dari kita hidup terlalu sibuk, hidup penuh tekanan, dan lebih terpapar dengan racun lingkungan dan makanan, yang dapat membuat kita lebih rentan terhadap kekurangan magnesium.

0 komentar