Cara Menjaga Perut Anda Agar Tetap Sehat

Cara Menjaga Perut Anda Agar Tetap Sehat! Rata-rata, sistem pencernaan menangani 65 ton makanan dalam seumur hidup. Membentang keluar, luas permukaan usus kecil seukuran lapangan tenis. Menghindari masalah dengan makan berbagai macam makanan setiap hari, dari tepung dan makanan kaya serat seperti buah dan sayuran.
 
Untuk Cara Menjaga Perut  agar tetap sehat cobalah untuk tidak makan saat berlari. Berolahragalah secara teratur menjaga usus Anda tetap langsing, serta baik untuk otot-otot Anda. Minum antara enam dan delapan gelas air sehari dan perbanyak makan makanan yang telah di fermentasi seperti yogurt dan minuman susu fermentasi yang mendorong bakteri ramah untuk tumbuh di perut Anda. Rata-rata, jadi semakin baik mereka akan semakin baik pula perut kita. Hindari mengkonsumsi alkohol.
Periksa salah satu gejala berikut, terutama jika gejala tersebut tidak terduga atau persisten.
  • Nyeri perut sebelum atau sesudah makan
  • Rasa kembung, kepenuhan, atau perut kembung
  • Mual atau muntah
  • Mulas atau regurgitasi
  • Kesulitan atau rasa sakit saat menelan
  • Kehilangan selera makan
  • Melanjutkan kehilangan berat badan tanpa alasan
  • Gangguan pencernaan untuk pertama kalinya di pertengahan atau di kemudian hari
  • Terjadi diare, konstipasi atau perubahan dalam kebiasaan buang air besar
  • Perubahan gerakan usus - warna yang berbeda atau mengandung lendir; pendarahan atau nyeri; merasa bahwa usus tidak mengosongkan sepenuhnya
  • Merasa lelah, lesu atau tidak sehat dengan gejala-gejala di atas
Bagaimana Cara Menjaga Perut Kita Agar Tetap Sehat?
Karena kebiasaan diet yang buruk Anda merasa dengan perut kembung, mual, sembelit, dll. Dengan mengubah kebiasaan diet Anda, seseorang bisa mendapatkan bantuan dari gejala-gejala tersebut.

Diet Serat Tinggi
Tingkatkan serat dalam diet dengan menambahkan sayuran hijau dan buah-buahan musiman dalam diet harian Anda. Sertakan serat dari kedua jenis yang larut dan tidak larut karena akan membantu mempertahankan air di usus yang menghasilkan tinja lebih lembut. Sertakan sereal seperti daliya, oat, tepung biji-bijian multi, dll dalam diet Anda.

Hindari Makanan Goreng
Menjaga diet rendah lemak tidak hanya akan menjaga garis pinggang Anda di cek tetapi juga menjaga perut Anda sehat. Menggoreng makanan mengubah komposisi minyak dari makanan yang berbahaya bagi perut. Jadi lebih baik pergi untuk varietas panggang, panggang, tumis dan dikukus makanan.

Daging Lean
Ayam dan ikan mudah dicerna dibandingkan dengan daging kambing karena kandungan lemaknya yang rendah di dalamnya. Coba variasi ayam dan ikan dalam bentuk salad untuk kebutuhan harian protein, vitamin dan mineral. Makanan Fermentasi Sistem pencernaan kita mengundang bakteri baik.
Mereka tidak hanya membantu pencernaan dan penyerapan nutrisi yang lebih baik tetapi juga memperkuat kekebalan. Interval Reguler Untuk usus yang sehat seseorang harus selalu makan tepat waktu dan secara teratur. Penyerapan nutrisi lebih tinggi. Juga ini membantu dalam menjaga berat di cek dan juga membantu dalam meningkatkan metabolisme Anda. Ikuti cara sehat Menjaga Perut Anda dalam artikel diatas.


0 komentar