Bagaimana Cara Anda untuk Mencegah Sakit Perut?

Bagaimana Cara Anda untuk Mencegah Sakit Perut?. Nyeri perut dapat bervariasi mulai dari Sedikit nyeri di perut hingga Sakit parah. Itu bisa membuat Anda merasa mual, kembung, atau kekenyangan. Anda mungkin terkena gas atau diare, atau Anda mungkin mengalami konstipasi . Ini dapat mengganggu Anda untuk sementara waktu atau selama berjam-jam.

Dengan begitu banyak jenis nyeri perut , tidak mengherankan bahwa hal-hal yang berbeda dapat menyebabkannya Anda berbeda juga. Beberapa hal memang di luar kendali Anda, seperti jika Anda mengalami radang usus buntu. Tetapi Anda dapat mengubah beberapa kebiasaan untuk Mencegah Sakit Perut.

Makan Dengan Pelan
Jika Anda cenderung memakan dengan cepat dan makan tanpa mengunyah dengan baik, yang menambah gas ke perut Anda dan dapat menyebabkan sakit perut. Luangkan waktu untuk mengunyah perlahan dan telan tanpa terburu-buru. Ini juga memberi waktu pada otak Anda untuk menyadari bahwa Anda kenyang sebelum Anda makan terlalu banyak.

Ubah Seberapa Sering Anda Makan
Beberapa orang mengalami sakit perut di pada saat waktu makan, ketika tidak ada jeda untuk asam di perut Anda. Jika ini terjadi, makanlah makanan kecil sepanjang hari agar perut Anda tidak kosong dalam waktu lama. Kebalikannya juga bisa menyebabkan sakit perut. Jika Anda makan begitu banyak hingga Anda merasa kenyang, perut Anda akan terasa sakit.

Perhatikan Apa yang Anda Makan
Makanan berlemak, digoreng, atau pedas bisa jadi di balik kesengsaraan perut Anda. Mereka dapat mendatangkan malapetaka pada usus, Anda saat tubuh Anda mencernanya. Mereka juga dapat memperlambat proses dan membuat Anda lebih mudah mengalami konstipasi .
Jika Anda makan lebih banyak makanan bergizi, dengan fokus pada sayuran dan serat, Anda akan mencerna makanan dengan kecepatan yang sehat, dan perut Anda akan berterima kasih.

Ikuti Firasat Anda
Jika Anda merasakan perut Anda selalu kram setelah Anda minum segelas susu atau makan sesuatu, temui dokter Anda. Anda mungkin memiliki masalah dengan produk susu atau jenis makanan lain. Jika dokter Anda menemukan masalah dalam diet Anda , ia dapat membantu Anda menemukan cara untuk menjauhinya atau makan lebih sedikit.
Adalah ide yang baik untuk bekerja sama dengan dokter Anda dalam hal ini daripada mencoba untuk mencari tahu sendiri. Anda bisa berada di jalur yang salah dan kehilangan nutrisi dari beberapa makanan tanpa benar-benar membutuhkannya.

Minum Lebih Banyak Air, Kurangi Soda
Air membantu pencernaan di dalam tubuh. Perhatikan tubuh Anda ketika Anda haus, dan segelas air, bukan soda. Karbonasi dapat menyebabkan sakit perut karena desis dapat menyebabkan gas.
Minuman beralkohol dan berkafein dapat menyebabkan masalah bagi sebagian orang, jadi hindarilah minuman tersebut jika mengganggu perut Anda. Cara ini bisa dilakukan untuk Mencegah S Kesehatan akit Perut.

0 komentar