Saya menderita GERD sudah kurang lebih 2 tahun

Saya menderita GERD sudah kurang lebih 2 tahun.

Hai semua..
Saya menderita GERD sudah kurang lebih 2 tahun.

Namun baru sekarang sering merasakan nyeri tajam di dada kiri menjalar ke lengan kiri hingga jemari. Apakah ada yang senasib dg saya?

Apakah ini gejala gangguan pada jantung?

2 tahun yang lalu saya ke dokter spesialis jantung dan jantung saya dikatakan baik baik saja.

Sekarang nyeri dada masih on, mulut terasa masam dan pahit.

Mohon supportnya ya teman teman.

Comment:

Nita Fitriani
Insallah mba bukan , saya selalu beranggapan begitu selama 4taun kalau kambuh2an padahal udah tau asam lambung tapi sering banget k igd karena pnasaran dan sesak yg hebat , setlh k dokter merasa baik2 saja kadang aneh kalau d jelaskan tetapi keadaan dan kondisi tubuh tdk bisa d bhongin mba , mau g pnik pun kalau misalkan bagian tubuh tertentu sakit ya sakit mba , g bisa d abaikan ga

Dinda Comp
Sering seperti itu, cek ekg baik2 saja. tapi pikiran selalu jantung

Marniza Oesman
Insayaa Allah bukan. Itu asam lambung lagi naik karena mulut asam dan pahit. kalau jantung nyerinya tumpul bukan tajam

Suwanti
Cek jantung...
Bisa difoto tidak jari tangannya...?

Nitayra Ahmad
Kadang saya jg mengalaminya.dngn tiba2 dada kiri nyeri tajam tmbus belakang.kalau dh kambuh saya minum air hangat dan tiduran terlentang.smg saya n anda cepat diberi kesembuhan

Dhe Ian Tigabelaz
coba cek kedokter kalau mau yakin lagi, kalau masalah nyeri sampai keujung jari ada banyak saraf organ yg ada diujung jari, diantaranya jantung,pernafasan, organ pencernaan( usus kecil/ lambung ) dll

Rizwan Ridhani
Thanks supportnya semua.. Saya mulai rutin olahraga jalan kaki 4-5 km per dua hari.
Alhamdulillah mampu dan tidak kecapean. Mulai sekarang kami perlahan menerapkan pola hidup sehat. Agar kualitas hidup terjaga untuk ibadah dan keluarga.
Tetap semangat meski dada masih nyutnyutan


Qurrota T A'yuni
Sama persis dg saya mb..sayaa gerd sudah hampir 2 tahun.. di tambah radang usus. sayaa malah blom pernah cek EKG, pikiran saya jadi macem macem pas kemaren dada sakit menjalar ke tangan.

Rizwan Ridhani
Saya sudah lebih setengah bulan nyeri dada nya, hilang timbul namun setiap hari selalu ada nyeri nya. Pertama kali muncul nyeri dada setelah penyakit ini kambuh, waktu itu saya muntah muntah dan setelah kejadian itu sering nyeri dada. Moga kita cepat diberi kesembuhan ya mbak. Saya bingung mau ke spesialis jantung duluan atau ke internist dulu.

Qurrota T A'yuni
Aminn ya Alloh..sayaa setengh twhun ini bwru trasa.. sayaa juga bingung antra internist,obygyn..(karenaa sayaa mnikah adh 1th )kalauo spesials jantung tidak esakitremm kndngrannya..bulan lalu saya periksa ke dokter internist kata beliau lemah jantung karena asam lambung ini mas.

Rizwan Ridhani
Jadi asam lambung bisa menyebabkan sakit jantung juga ya mbak..?

Qurrota T A'yuni Iyaa ada slah stu dokter prnh certa .pasienny ada yg kena karenaa asam lambung..pdhal sayaa kenal orngny karena ortu teman saya.. semoga kita hanya asam lambung saja amin

Rizwan Ridhani
sensasi GERD emang sangat mirip sakit jantung mas. Tapi kalau mas berobat ke spesialis jantung, ya jelas keliru. Tapi ya udh namanya ingin memastikan, gpp juga sih. Terkadang penyakit pada wkt sakit kita kambuh, begitu lari ke ugd dan periksa dokter kok mulai perlahan2 ilang, sebenarnya ini ada pengaruh kuat dari psikologis kita. Di saat mengalami kepanikan kita butuh tempat untuk merasa lbh nyaman. Makanya begitu sampai di tempat yg menurut kita sebagai tempat yg bisa membantu, sensasi mulai terasa berkurang bahkan ada yg tiba2 hilang.

Rizwan Ridhani
Bener banget mas.. Hari ini nyerinya udah berkurang banget. Alhamdulillah

Ahmad Musoffa
Mbak Rizwan Ridhani... Saya baruuu saja mau menulis status yg mbak tulis sekarang, yang kondisinya sama persis dengan yg mbak rasakan. …Lihat Lainnya

Rizwan Ridhani
Ahmad Musoffa semoga kita cepat diberikan kesembuhan, sehat sedia kala.. Amiin.

Rizwan Ridhani
All: saya cowok 🙏🙏🙏🙏
Suami dan ayah dari 3 orang anak yang masih kecil.
Salam kenal semuanya ya..

Rizwan Ridhani
Anehnya, malah di bulan ramadhan penyakit ini tidak pernah kambuh. Ada yang pengalamannya sama?

Nita Fitriani
Rizwan Ridhani , setuju banget , mungkin ramadhan berkah , berkah juga buat lita yg sakit

Rizwan Ridhani
Nita Fitriani juga enakan ketika ramadhan ya..

Nita Fitriani
Rizwan Ridhani , benar banget , mkanan d jaha , buka pun seckupnya ga apa2 di masukin.

Rizwan Ridhani
Sepakat mbak Nita Fitriani

Religi Rafsanjani
setuju mas Rizwan Ridhani

Medi Gusmarizal
ini sih standard sensasi asam lambung, saya jg dulu sampe ke spjp, cek treadmill, hasilnya normal. tapi parnonya sampe UGD

Shan Xinjuan
Saya begitu 😢 tapii saya bulan lalu ekg gpp knpa tapii sayaa curiga jantung mulu soalnya rasanya ngeri bget

Rizwan Ridhani
Shan Xinjuan kita sama sama olah pikir mas.. Berpikir positif aja. Moga moga gejalanya cepat hilang dan penyakitnya sembuh total dari gerd..
🙏🙏🙏🙏🙏

Elin Triyantini
Ini sama banget mas. Udah mau 2 tahun asam lambung. 1 minggu ini saya kaya gitu. Dada kiri panas jg. Mn dada bagian tengah ky ada yg neken. Enggap. Ga ky kambuh biasany. Tensi normal 110/80.😭

Rizwan Ridhani
Elin Triyantini nah saya punya teman, salam kenal mbak.. Semoga gejala gerd yg kita alami cepat hilang.


Elin Triyantini
Aamin YRA. Mn lutut sakit ad biru2 gt. Bnr2 penyakit ini. Penggugur dosa saya yg terlalu banyak kyny.😭

Rizwan Ridhani
Saya juga punya banyak dosa mbak.. Semoga kita senantiasa dalam ampunan, serta limpahan rahmat dan kasih sayangNya, amiin.

0 komentar