Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Koreksi makanan kalau ingin sembuh dari Gerd

Yang belum sembuh gerd nya. coba deh dikoreksi bagaimana makannya? Happy ga ketika makan. kalo makan nya masih kadang suka asal2an. misalnya seminggu makan bener. eh karena bosen dicoba 1 hari makan ga bener. pasti balik mundur ke jauh belakang. makanya konsisten makan yg bener sampe bener2 semua keluhan hilang.. perbanyak makan raw food vegetarian .. hindari daging/prohew selama sakitnya masih parah.. sampe min 2-3bln.. cobain deh efeknya. pasti cepet sembuhnya. Semoga rekan2 lekas sehat yaa.

COMMENT:

Latifah Ifah
Sama saja sudah di jaga 3 p juga saya makan hampir satu tahun di jaga ngga ada kata bosen kualitas tidur bagus. gerd masih sering kambuh.
.
Mas Jowo
Mba pola makannya gimana? Perbanyak syur mentah.. coba smentra waktu hindari nasi. ganti karbo nya dengan yg lain. sepertt singkong , ubi, talas.

Puspita Dewi
Mas bole tau ga menu makan sperti apa? Rawfood n makanan alkali emng bener bs cpt nyembuhin. Sy baca di grup sebelah.

Nurul Awwaliyah Rahmah
talas juga gk boleh.sy makan talas ,makin parah.padahal udah mau sembuh eh jadi sakit dari awal lagi.

Latifah Ifah
Singkong saya udah malah nambah gas karena gini sebenernya mas.. kenapa kita di diagnosa gerd ketika kita ngeluh pusing, kleyengan, mual muntah da n anxiety. padahal itu belum tentu gerd atau asam lambung karna ternyata di dalam tubuh kita ada lima organ yg saling berhubungan yaitu jantung, limpa, empedu, lambung n liver nah kalau yg lima ini salah satunya bermasalah keluhan nya hampir sama tp klw d dok pasti kebanyakan nya ini asam lambung dan gerd n teman2nya padahal belum tentu n klw lambung pasti di kasih obat lambung sembuh. Tapi kenapa di kasih obat lambung tidak sembuh2 bahkan kadang lambung tidak menerima karena yg sakit belum lah tentu lambung mungkin salah satu lima organ itu yg lagi bermasalah.....namun kadang tidak d ketahui d dunia kedokteran.....

Yanti Susana
Wah bener sy tuh kayak gitu. Dikasi obat lambung malah naik aslam nya. Mbak latifah jadi terapinya harus gimana tuh?

Mas Jowo
Nah itu dia mba.. kalo mba masalahnya belum sembuh, coba mungkin di abdomen atau cek yg lain siapa tau batu empedu.. krna sensasinya mirip2.. kalo sudh diketahui penyebab penyakitnya apa , kan enak benerin ny gimana.. tapi setau saya sayur mentah itu bnyak manfaat mengobati penyakit tanpa obat.. atau kalau mau lebih simple ke rs holistic purwakarta mba.. di sana lengkap.

Mas Jowo
Coba ikutin terapi food combining mba. siapa tau sembuh..

Latifah Ifah
Sy blm berani makan yg mentah n memang tenaga sy lemah selain sy kn gerd sy lagi pengobatan tb.paru

Mas Jowo
Sayur mentah kasih energi loh mba.. cobain dulu biar ga lemas. coba ikut gabung di grup nya mba

Latifah Ifah
Mas Jowo sy pemeriksaan udh lengkap kecuali endoscopy.semua normal tp d bilang gerd. tapi udh satu tahun ngga aktifitas malah nambah penyakit k tb.

Mas Jowo
Boleh add bu Kurniasari Novita Dewi nnti minta di add sama ibu cantik yg baik hati ini.. bisa lewat DM krna grup itu closed grup

Kiki Arie Wibowo
Di inventaris makanananya sapa tahu ada kelewatan. Misal susu kental manis itu jugs ga boleh. Memang kadang kita merasa sudah menu sehat. Tp tetap ada yg terlewat.Misal makanan minuman panas, itu tidak boleh karena akan memperparah lambung!

Kiki Arie Wibowo
Dan satu lagi pasta gigi pepsodent itu sebabi GERD. Pasta gigi berasa mint juga. Pasta gigi inilah yg sering terlewati oleh kita

Kiki Arie Wibowo
Btw pengobatan tb paru memang keras ke lambung. Pantes aja tidak sembuh2...

Yanti Susana
Wah baru tau kalo pasta gigi pun berpengaruh. Makasih infonya mas Kiki Arie Wibowo

Kiki Arie Wibowo
Iya karena walopun kita berkumur dan membuang. Sedikit bahan dari pasta gigi tetap tertelan. Dan itu bukan makanan tapi bahan pembersih/acid. Detergen.

Kiki Arie Wibowo
Perhatikan sensasi lambung saat selesai sikat gigi. saya mual setelah gosok gigi dengan pepsodent.

Latifah Ifah
Kiki Arie Wibowo maaf mas memang iya bingung juga klw ada tb, tapi klw lambung lebih enak sekarang di bandingkan dulu sebelum oat.

Nurul Awwaliyah Rahmah
ya betul,malah mual ya klo abis sikat gigi. berasa ky ada yg ketelan juga. tp klo sikat gigi lalu kumur2 dengan air garam anget, mualnya hilangan dan bekas pasta gigipun gak berasa lagi.

Wenny Fi Kl aku yg penting mkn 4 sehat 5 sempurna klo gk gitu gampang sakit. Krn darah putih dg darah merah gk imbang, darah merah yg kurang jd hrs bergizi mkn nya dan rutin 3p sejak msh parah smpe skrg mendekati normal, herbal cuma habatusauda dan kunyit madu

Nurul Awwaliyah Rahmah
Nurul Awwaliyah Rahmah makanannya apa tuh? sy jga minum habbatussaudah,susu beruang dan air oxy.entah knp sejak overdosis minjm kunyit,skrng coba minumin lagi malah bikin aslam naik hiks.

Wenny Fi
Sejak kena asam lambung saya makan sayurnya emang banyak. tapi direbus buahnya gak begitu banyak soalnya suka gak kuat asam. Makan nasi juga cukup tak perlu dikurangi plus protein tahu tempe seringnya plus tambahan daging telur. Minum cukup. Kalo sayurnya bayem wortel mesti ada plus sayur lain. Yang penting cukup kalori. Kurang kalori juga bikin gampang masuk angin lemes perih asam lambung kambuh. Yg dihindari pedes kecut, minyak2 dikurangi krn sy ada asma. Msg, maknan pengawet, santen, mie instant.

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi sekarang udah sembuh dari gerd? kenapa ya, saya kalo makan tahu tempe asam lambung malah naik hiks. sama klo minum yg ada gulanya suka malah bikin mulut asem n kambuh gtu. Suka gtu juga gak ya?. kaya gula merah aja saya bikin kacang hijau, saya ambil airnya aja. tapi malah gk enak di mulut, mulut berasa asem. makan yg lain gk. jadi bingung,skrng jadi cmn makan telor rebus aja biar aman. itu jga gk sama maniknya, maniknya suka bikin mual n malah jadi kambuh juga.

Wenny Fi Alhamdulillah sudah masuk 99% hb darah. Mba mungkin ada masalah lain, kalo saya anemia jadi gpp makan manis, makan kedelai, mungkin cocok ikut diet yg seperti di grup. Atau bekam. Olahraga juga penting. Kunyitnya jangan terlalu banyak. kalo saya suka beli di tukang jamu lewat setengah gelas 3 hari sekali.

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi ya dulu2 gpp kok. gara2 efek dokter dll malah memburuk. makan ini itu jadi susah lagi, biasanya semuanya bisa. ya tp dulu bisa ini itu gara2 makan obat dokter, padahal sih saat itu entah kenapa kalo makan tahu emang suka malah gak enak gitu. kesini2 tahu malah gak bisa. apa mungkin dari kacang hijaunya ya yg gk cocok?. tapi waktu belum lama saya makan ayam di bacem kan pake gula merah tapi gpp ya, mulut gak berasa asem dan gk mual. makanya saya jadi bingung ngung ngung haha. lagi puasa gak? menunya gimana?

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi dikit kok, segelas kecil airnya aja.ya mungkin lagi kumat ya haha.

Latifah Ifah
Nurul Awwaliyah Rahmah sy juga awal mula sakit overdosis kunyit

Nurul Awwaliyah Rahmah
Latifah Ifah ya awal2 dulu obat dokter dan kunyit. eh bukannya sembuh perut saya abis makan kunyit malah tambah parah perih dan panas banget seperti terbakar. diapain aja tetap begitu, walau perut sudah di makanin. Pas minum air madu mendingan, tapi masih sedikit perih dan panas. saya pake biang kunyit saat itu, sehari 6 biang kunyit. minum pagi dan sore, di campur madu. sy blender. rasanya saya kebanyakan deh makanya bgtu efeknya.

Latifah Ifah
Nurul Awwaliyah Rahmah masih mending perut sakit saya mah bento badan biru, kepala kaya d benturin belum lagi kaya dunia sudah gelap semua.

Wenny Fi
Nurul Awwaliyah Rahmah iya klo lagi tinggi asam lambung sensitif sama maknan pegel2 vertigo juga kdg ngikut
Kelola

Nurul Awwaliyah Rahmah Latifah
Ifah y ada pusing2 juga haha.Kmrn2 nyoba lagi dikit gk pke biang kunyit.ttp ya malah gk enak,asam lambung lagi adem.malah dia tiba2 muncul segelondongan naik ampe tenggorokan

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi oh gtu ya. Makanya suka kadang2 enak makannya, tapi kadang2 malah mual ya? padahal makannya sama?. biskuit2 makan gak?

Wenny Fi
Biscuits kalo perut lagi fit aja kdg mkn paling regal marie doang yg cocok, klo lagi tinggi aslam gak. Ganti nasi lembek aja

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi emang ketauan klo perut fit ama lgi aslam naik? membedakannya gimana?

Wenny Fi
Ya kerasa saja klo sudah enakan ga gampang pusing. Biasanya klo lagi hawa dingin suka naik aslam perutnya mulai kerasa ga enak.

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi pusing kaya berasa badan masuk angin gk? dingin2nya ans ngilunya?

Wenny Fi
Iya kadang tiba2 kayak dingin masuk angin, kalo lagi bepergian suka banget lupa ga bawa cemilan. Kalo cuaca dari terang ke mendung juga kerasa banget perutnya pas mulai mendung agk enak perutnya.

Nurul Awwaliyah Rahmah
Wenny Fi tetap beraktifitas ya? gak lemes?. makanya bubur gitu apa udah nasi?. masih makan per sejam atau per 2jam atau sudah normal?

Wenny Fi
Kalau lagi enakan aktifitas biasa cuma ga boleh capek. Ngga lemes. Makannya ga banyak tapi sering aja.

Wenny Fi Ya
asam lambung lagi tinggi emang serba salah. makannya Saya juga kalo lagi kumat makan apa2 jadi sensitif. Kacang ijo mungkin klo banyak bikin diare jadi mknanya secukup saja.

Vivi Halim
Gimana cara sembuhnya.. saya mau sembuh dari gerd tiap hari tenggorakan sampe kaya ke cekik, panas di perut dan ulu hati, pusink ke kepala, sampe rahang mulut rasanya asam, sampe batuk" mual??

Nurul Awwaliyah Rahmah
komsumsi obat apa gk?

Vivi Halim
Komsumsi obat lah, tapi ya begini" terus perut gak enak, kadang sendawa kadang gak bz. begah perut kaya orang hamil saja.kee tenggorakan gak enk banget , sesak dada gk ada enak"nya. sampe saya gak bisa kerja di rumah aja.

Nurul Awwaliyah Rahmah
Vivi Halim obatnya masih belum terlalu cocok. kalo saya dulu minum obat malah enakan, gak ada sensasi2 apa2. cuman saya gak kuat, obatnya bikin kepala saya pusing dan berat. saya udah mau sembuh, saya nakal makan bakso sama empek2 jadi gerd kambuh lagi dari awal. Takut kelamaan minum obat jadi udah gk lagi deh.

Vivi Halim
terus swkarang Nurul avvaliyah Rahmah pake obat apa??

Nurul Awwaliyah Rahmah
Vivi Halim Herbal aja habbatussaudah.karena puasa sy minum obat maag polytsiline aja.

Chaerul Amirudin
Cek liver siapa tau ada pembengkakan.

Vivi Halim
Sdh @chaerulAmirudi sblm operasi batu empedu,hslnya 2 x ..bgus sm dktrr bedah digestif

Mas Jowo
Mba vivi operasi batu empedu? Berarti empedu nya diangkat ya? setau saya kalo sudah operasi batu empedu tidak boleh konsumsi protein hewani apapun.

Vivi Halim
Gak bgt mas Jovo.. dokter bilangg bisa gk ada pantangan appun.. yg penting makan tiap hari harus ada serat yaitu sayur"an.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz