Asam lambung naik jadi mudah emosi dan galau

Disaat asam lambung naik mulai berulah dan membuat badan saya ngedrop saya selalu merasa emosi dengan penyakit ini. Saya selalu mempunyai harapan agar penyakit gerd ini cepat sembuh dan tidak kambuh lagi. Karena di saat asam lambung naik berulah saya tidak mampu melakukan apapun. Tidak berani beranjak kemana pun, mau kerja berat pun saya ketakutan, takut nanti pingsan lah, takut kenapa2 gak ada yg tau lah, dan takut segalanya yg aneh2. karena jika sudah kambuh saya selalu merasakan dada bagian kiri terasa sakit dan rasanya berpindah2 tidak hanya tetap di satu titik tapi ya hanya disekitar dada kiri. Terkadang juga di dada kanan juga terasa. Berulang kali berobat ke dokter dan jawabannya sama semua. tanya ke orang pintar jawaban mereka pun beragam tapi pada intinya adalah penyakit ini berawal dari pikiran saya yg jika di ibaratkan seperti mainan gasing yang sangat berputar cepat. Maka pikiran ini lah penyebab dari keluarnya asam lambung. Tapi saya pun tak pernah merasa memikirkan apapun. Serba salah, gampang galau deh. Salah memang jika saat kambuh saya malah marah2 dan emosi karena itu bisa jadi semakin membuat asam lambung menjadi lebih banyak lagi.. Tapi bagaimana ya rasa sakit ini memang tak bisa diungkapkan dengan kata2 karena hanya orng2 yg pernah mengalami sakit ini yg paling mengerti bagaimana sensasinya. Adalah disini yg merasakan seperti saya saat ini, dimana asam lambung ini sensasinya hanya berada disekitar dada sebelah kiri, dan titik sakit nya berpindah2. Dibarengi dengan mual, pusing, tidak selera makan, jika ada ayo sharing.

COMMENT:

Nita Fitriani
Lah ni dari kemarin saya lemas, sakit semua badan kiri dari tangan sampe kaki pegal, sakit, kadang panas kesemutan. aneh tapi entah sakit apa sesungguhnya, dulu kalau maag hanya lambung saja yang sakit dan pegal2 tapi sekarang subhanallah banget yang dirasain kadang ptus asa, tapi ga boleh tu ada dalam diri kita, kadang pengen lari yg jauh tapi kemana toh sensasi masih nempel di diri qt , kadang pengen teriak nangis sekenceng2'y tapi takut di sangka gila.

Annah T Munir
saya sudah 1 buan terbaring akibat gerd rasanya leher terasa di cekik, dada sakit, nafas sesak ga bisa sendawa pusing mata rabun pendengaran berdengung semua jadi satu. sudah berobat ke beberapa dokter hasilnya sama ga ad perubahan. Saya coba pake obat herbal alhamdulillah baru minum 2 hari udah berangsur membaik, sudah bisa aktifitas lagi walaupun kadang kalo habis makan dada masih terasa sesak dan sakit tapi beberapa menit kemudian membaik lagi.

Baca juga: Apa penderita gerd akan mengalami gigi yang gampang rapuh?

Nita Fitriani
Herbal apa? alhamdulillah mba ya? Sudah lama kena asam lambung?

Annah T Munir
Sudah lama saya punya maag tapi sebulan yg lalu saya di vonis gerd saya udah putus asa frustasi memikirkan penyakit yang tidak kunjung sembuh akhirnya saya browsing dan nemuin obat herbal awalnya coba coba tapi alhamdulillah, obat qnc jelly gamat.

Nita Fitriani
Oh saya ga cocok ga tau karna ga nyoba lagi, rasanya aneh bgt ya mba eneuk😀.

Medi Gusmarizal
Sama, saya juga mengalami bahkan sampe sekarang meski sudah jauh berkurang. Kalo saya waktu itu karna saking parnonya segera kontrol ke dokter jantung. Kata dokter, kalo sakitnya di dada kiri itu pindah2 berarti bukan karna ada satu organ (jantung) yg terganggu, tapi lebih ke otot2 dada yg sakit. Kalo sakit jantung itu kita gak akan bisa nentuin posisi titik sakitnya dimana. Pokoknya dada bagian kiri sakit dan menyeluruh, sampe punggung lengan kiri leher. Gangguan jantung itu sakitnya tumpul bukan tajam seperti ditusuk2 gitu. Saya sampe test treadmil jantung dan hasilnya normal. Saran saya coba mas konsul ke dokter spj. Buat saya itu mampu mengatasi anxie sampe 70% lah. Sekarang sudah gak anxiety separah dulu, kadang2 suka kena juga tapi relatif bisa saya kontrol.

0 komentar