Apakah anak 6 tahun bisa terkena maag?

Bunda, apa mungkin anak 6 tahun terkena maag? anak saya hari ini pagi-pagi dia bilang sakit perut sakit pas di ulu hati kata dia saya kasih promag masih baikan tapi ini mengeluh sakit lagi dia tidak nafsu makan.

Comments:

Liancing Felicia
Temen saya anaknya sekitar 6 tahu kena Gerd, harus minum obat selama 2 bulan
Kata papanya krn anaknya doyan empek-empek.

MazNah Ismail
Bukan empek2nya, tapi makanan mengandung terigunya. Mungkin cukanya jg pengaruh.

Liancing Felicia
MazNah Ismail iya krn kuahnya, mungkin terlalu asam.

Yudi Wijaya Art
Anak saya tiap hari makan pempek alhamdulillah sehat, karna itu makanan daerah kami hari2 di palembang, kalo pempeknya bikinnya bersih aman kok dimakan tiap hari, bisa jadi anaknya doyan makan jajanan instan yg serba gurih dan manis seperti chiki2an dan suka minuman instan kyk teh gelas tiap hari , jangankan hanya Gerd bs kadang komplikasinya asam urat, diabetes dan ginjal, penyakit berat sekarang gak pandang umur, kalo makanannya tiap hari gak sehat alias racun berpengawet, jadi jangan heran lagi. fast food, junk food.

Yanti Cen
kita juga dari daerah bangka jadi pengemar empek-empek juga tapi kalau saya bikin sendiri jarang pakai cuka cuma anak saya ini suka jajan.

Anggita Eko Prawesti
bukan pempek pempek aja nampaknya tapi banyak jajanan yg berdasar tepung terigu, hati hati dengan tepung terigu berlebihan karena membuat usus lengket dan bahaya glutennya bisa merusak metabolisme. Kalau usus lengket / tidak bersih otomatis metabolisme jadi melemah karena usus itu benteng pertahanan tubuh kita, sistem kekebalan manusia berpusat di perut, 80% tergantung pencernaan. Hal hal yg dianggap masuk angin aja itu sudah sinyal bahwa usus kita lagi terganggu, hanya tingkat keparahan nya saja yg berbeda tiap tiap orang. semakin parah semakin banyak sensasi yg dirasakan.

Baca juga: Apakah Gerd bikin BAB seperti diare?

Liancing Felicia
Jangan terlalu cemas, papanya santai aja, sudah bolak balik ke dokter, gejala anaknya perutnya suka sakit gitu.

Rini sama, umur anakku 6 tahun pernah juga sakit perutnya sampe nangis2 kalo lagi sakit. aku kasih herbal tea tambah madu alhamdulilah sampai sekarang tidak pernah sakit lagi perutnya.

Zhalia Ramdhani
Herbal tea bahan-bahan nya apa ya??

Ummu Fattah
Balita pun bisa. Cek bagaimana pola makannya selama ini? Apa suka jajan. Chiki dll. Apa kelebihan sufor. Banyak faktor.

Nenny
Ponakanku juga, masih kelas 6 sd sudah kena maag. Penyebabnya malas dan susah jika di suruh makan.

Jane Tanaka
Anakku 6 tahun juga kena asam lambung.. karna susah makan. Tiap pagi mau sekolah jarang mau makan. Keluhannya sakit perut juga. Bebrapa minggu kalau bahkan sehari muntah asal di isi makanan. Saya beli kan vometa syrup untuk anak langsung enakkan perutnya ga muntah lagi.

Liancing Felicia
Pola makan anak berarti harus diatur.

Jane Tanaka
Iya, sekarang usahakan tiap pagi hari ada masuk makanan. terus sering2 kasih nyemil. bisa biskuit atau buah. pokoknya jangan sampai kelaparan.

Liancing Felicia
Betul, jgn biasain makan coklat dan keju, ga bagus buat lambung.

Jane Tanaka
Liancing Felicia anak saya ga makan coklat hehe. Keju ya kadang2 kalo lagi ama roti tawar tapi ga sering.

Rismawati Geraialma Gamismurah Kalau bisa jangan promagh, anak saya kalau sakit perut dan mual bisanya minum polysiline , biasanya karena anaknya susah makan.

Li Chiang Terkadang karena bakteri, jamur atau parasit, kurang nya bakteri baik, interlac probiotik untuk tingkat kan bakteri baik nya.

0 komentar