Saran untuk penderita asam lambung biar cepat sembuh dan tidak kambuh

#share sekedar saran bagi yg sakit lmbung2an ini, kunci utama mnrt saya ya berpantang secara ekstrim, mulailah program lambung ini dari 0 lagi... anggap lambung masih bayi, makan dan minum yg psling gampang dicerna...
saya sakit ini +- 4-5 bulan, segala obat saya coba, dokter sdh 2, herbal apalagi.. alhmdulillah sembuh di bln ke 5....
klw dihitung-htung saya sudah habis +- 10 juta karna sakit ini...
klw saya menyebutnya : sakit mayat hidup...

minum obat tanpa berpantang ekstrim=0
berpantang ekstrim tanpa minum obat=0
sudah saya rasakan...

semoga kita semua diberi kemudahan dan kesehatan... amin.
Comment:

Stefanus Pakpahan
bener banget gan, kadang di grup ini suka ada yg bikin postingam "makan ini boleh ga ya?" member pada ngejawab boleh gan asalkan diperut nyaman-nyaman aja. Padahal makanan yg disebut itu salah satu pantangan 😂. contohnya mie ayam, sayur pecel dll

Lani Leandira
bener gan, kesimpulan yg saya dapat selama sakit ini: sakit ini cuma sembuh dengan terapi ekstrim...

Lani Leandira
mie jangan disebut gan, itu di perut bisa lama karna perut normal saja nggak berhasil 100% mencernanya,
sayuran terutama sayur hijau itu juga termasuk yg sulit dicerna karna tekstur dan jenis seratnya. sayur yg paling aman itu cuma labu siam, kentang, wortel,

Vita Eka Lestari
Iya mba betul, yg paling aman hanya yg teksturx lunak, sy juga makannya itu cuma kadang2 sy tambahkan dengan bayam cabut atau daun kelor makanx gak kebanyakan jg. Dan buah yg sy makan pepaya dan alpukat. Ini baru mau coba pisang kepok semoga aman.

Chinta Lidya
Jadi cara berpantang dan minum obat bagaimana ..yg bisa di makan apa aja obat yg di minum apa aja. mohon pencerahan

Ikhsan Idris
Makan nasi lembek/bubur cukup pake kecap, + ikan berkuah+susu kedelai

Yuli Indarti
Yg dipantang apa mba?

Lani Leandira
saya makan cuma: nasi bubur ayam pake kuah kari tanpa bumbu2, nasi lembek, apel merah kulit dikupas, pisang raja, pisang kepok rebus matang, air hangat ngilu kuku, air galon sata ganti dg aq*a, makan yg dikukus, ikan mas dan tahu yg dibakar di oven, tahu, kentang, wortel, labu siam rebus tnpa bumbu2 yg banyak, cukup sedikit bawang merah+daun kunyit, gula ganti dengan gula aren asli, garam dikurangi, ikan laut jauhi.

Lani Leandira
pantangan: segala gorengan, pedas, keras, banyak gas, terlalu manis , trlalu asin, asam, berbaring stelah mkn, minum sambil berdiri, minum ditengah mkn, kacang2an,

Lani Leandira
tambahan: jika terpaksa harus makan ayam atau daging: blender jadikan bakso...

Enniy Piasa
Mba.. Saya suka makan sayur bening .. Kalo makan ngga ada kuah suka ngga enak d perut... Bgtu juga ngga

Vita Eka Lestari Sy jg mba herba hpai sy minum dan berpantang ekstrim sdh bbrp bln, tp sejk ikhtiar dgn herba hpai 16 hri ini (alhamdulillah sdh ada perubahan dan semoga dr hari ke hari semakin membaik) dan sy jg berpantang ekstrim dgn segala pemicux sdh bbrp bln. Mmg jaga pola mkan yg hrs di jaga dgn baik.

Lani Leandira coba agan kombinasikan dg FUCOIDAN tablet yg 100mg 1x sehari... itu kombinasi saya combine sendiri, alhmdulillah saya sembuh total..
krna selain bgus utk lmbung, fucoidan ini juga berfungsi mempercepat penyerapan herbal2 lain yg agan konsumsi dan anti bkteri

Vita Eka Lestari Sy takut konsumsi obat kimia mba. Herba hpai yg mba minum apa sj?
Oh iya, sy mba jg kok, fto profil itu suami dan anak sy. Hbs brp tablet fucoidan mba minum?

Rose Andriyani Mbak Lani...tolong fotokan herbal hpai yang seperti apa?

Vita Eka Lestari Cb ikhtiar dgn magafit, spirulina atau gamat, extra food dan sari kurma bund, itu yg ay konsumsi. Tp hrs berpantang ya bund.. Klo sdh agak baikan jgn makan yg berpantang dl sebaiknya.

Rose Andriyani Itu dikonsumsi semua atau salah satu saja

Vita Eka Lestari Konsumsi semua bund 1 jam sebelum makan. Malam sebelum tidur malam biasa sy minum tepung kerut cmpur madu 1 sdm. Subuhx minum minyak zaitun bund. Tp minyak zaitun bru tdi subuh sy minum. Minyk zaitunx jg dr hpai bund.

Rose Andriyani Magafit,gamat,extra food dan sari kurma sebelum makan pagi ditambah fucoidan...malam tepung kerut sama madu...subuh minyak zaitun...kira2 berapa total harganya ya mbak Vita?

Vita Eka Lestari Hehehe.. Gak itung bund. Klo herba hpai lbh murag klo jd member bund. Cb bunda tny di daerah bunda yg punya stokis hpai di mn.
Lani Leandira
sayur bening itu kaya' apa mbak? kuah nggak masalah mbak, kalo bisa selalu hangat, proses penyembuhan akan semakin cepat kalo lambung dikasih yg hangat2 ngilu kuku, terutama air putih

Enniy Piasa
Sayur bayem, wortel, labu siam mbak yg biasa saya makan... Kalo makan pake tahu/tempe (bacem) suka ngga enak perut.

Vita Eka Lestari
Sy minumx air mentah dari mata air pegunungan mba. Karna katanya oksigen dan kadar basanya tinggi dari air yg di tanak

Wenny Fi Enniy Piasa
kalo sayur bening bawang merahnya yg gak enak diperut

Vita Eka Lestari
Kalo gitu gak usah pake bwang merah mba klo gak enakan di perut.

Enniy Piasa
Justru kalo sayur bening malah saya enakan mba Wenny Fi.. Kalo makan yg kering" kaya tahu/tempe di kukus, malah ngga enak.

MazNah Ismail Lani Leandira haduh daging diblender malah menyusahkan lambung. Yang penting itu mengunyah sampai halus bercampur air liur dan enzym. Sama aja makan bubur biar halus itu malah memberatkan lambung

Muhamad Sudirman
Lani Leandira ikan laut dak boleh ya?

Lani Leandira
MazNah Ismail harusnya tidak gan, kalaw yg agan makan itu bagian yg tanpa lemak, kalo nggak salah namany tenderline atau apa, saya setiap kangen daging waktu sakit selalu saya blender... ya, tp tetap, jangan banyak2....

Lani Leandira
Muhamad Sudirman ikan laut kadar natrium tinggi gan, memperlama penyembuhan luka.. kalaw trpaksa, sedikit saja.

Lani Leandira
pola mkn benar2 hrs diatur, saya selalu bngun jam 4-5 pagi, minum herbal dulu, setelah itu makan sedikit kentang rebus(ini makanan terbaik di saat perut kosong) makan nasi lembek 4-5 kali sehari tp dengan porsi yg sedikit... nanti di sela2 waktu makan cemil apel merah... gitu terus, sebenarnya saya sudah bosan waktu itu, tp demi sembuh saya tahan.

Diaz Willy
Sy jg syur bening lbu Siem wortel nasi tim merah yg membosankan tp tetep kujalani ,tp skrg udah makan nasi biasa.

Lani Leandira
herbal yg saya minum pun itu hasil cari2 sendiri, gogling2, terus saya kombinasikan. FUCOIDAN + HERBAL HPAI+berpantang EKSTRIM selama full sebulan-50 hari..
4 dari 5 orang yg mencoba alhmdulillah cocok, yg tidak cocok saya tidak tahu dimana letak bedanya, padahal sakit sama. obat2 dokter sudah saya hentikan di bulan ketiga, karna sakit saya seperti bolak balik, hari ini serasa mau sembuh, besoknya sakit lagi..

Mnc Comp
Herbal HPAI itu apa ya?

Lani Leandira
herbal islami. coba cari2 di daerah agan, biasany ada di tiap daerah.

Gimana cara menghilangkan asam lambung naik ke tenggorokan sehingga bau mulut timbul?

Lani Leandira
semoga semua sabar, dan segera cepat sembuh seperti sedia kala, dan tidak memvonis tuhan yg macam2..
karna saya tahu yg sakit gerd ini dijamin sering hilang kesabaran terhadap ALLAH SWT. karna saya mengalami sendiri..

Man Furqan
Baru 1 bulan berpantang ekstrim...udah banyak perubahan

Vita Eka Lestari
Sy jg mba herba hpai sy minum dan berpantang ekstrim sudah bbrp bulan, tp sejak ikhtiar dgn herba hpai 16 hari ini (alhamdulillah sudah ada perubahan dan semoga dari hari ke hari semakin membaik) dan sy jg berpantang ekstrim dengan segala pemicux sdh bbrp bulan. Mmg jaga pola makan yg harus di jaga dgn baik.

Lani Leandira
coba agan kombinasikan dg FUCOIDAN tablet yg 100mg 1x sehari... itu kombinasi saya combine sendiri, alhmdulillah saya sembuh total..
krna selain bgus utk lmbung, fucoidan ini juga berfungsi mempercepat penyerapan herbal2 lain yg agan konsumsi dan anti bkteri

Vita Eka Lestari
Sy takut konsumsi obat kimia mba. Herba hpai yg mba minum apa sj?
Oh iya, sy mba jg kok, fto profil itu suami dan anak sy. Hbs brp tablet fucoidan mba minum?

Rose Andriyani
Mbak Lani...tolong fotokan herbal hpai yang seperti apa?

Vita Eka Lestari
Cb ikhtiar dgn magafit, spirulina atau gamat, extra food dan sari kurma bund, itu yg ay konsumsi. Tp hrs berpantang ya bund.. Klo sdh agak baikan jgn makan yg berpantang dl sebaiknya.

Rose Andriyani
Itu dikonsumsi semua atau salah satu saja

Vita Eka Lestari
Konsumsi semua bund 1 jam sebelum makan. Malam sebelum tidur malam biasa sy minum tepung kerut cmpur madu 1 sdm. Subuhx minum minyak zaitun bund. Tp minyak zaitun bru tdi subuh sy minum. Minyk zaitunx jg dr hpai bund.

Rose Andriyani
Magafit,gamat,extra food dan sari kurma sebelum makan pagi ditambah fucoidan...malam tepung kerut sama madu...subuh minyak zaitun...kira2 berapa total harganya ya mbak Vita?

Vita Eka Lestari
Hehehe.. Gak itung bund. Klo herba hpai lbh murag klo jd member bund. Cb bunda tny di daerah bunda yg punya stokis hpai dimana.

Lani Leandira
saya tauny juga dari teman yg HPAI, klw fucoidan nemu di kaskus, saya kombinasikan alhmdulillah sembuh total

Vita Eka Lestari
Iya bund, klo gak ada gamat gnti dgn spirulina sj. Mba Lani Leandira, herba hpai yg dikonsumsi apa aja mba? Trs hbis brp botol bru bener2 sembuh? Ada wa ya mba?

Bang Irom
#vita eka...udah lma trapi tpung kerut dan madu nya mbak

Vita Eka Lestari
Sdh lm bang, ambil cemilan pagi hari atau mlm hari

Bang Irom
Kalau aku baru 1 minggu ini mnum tepung singkong dan madu pahit,klu mbak tu di bkin kue y

Vita Eka Lestari
Gak dibikin kue mas,klo pagi di bikin kyk bubur klo malam diminum cmpur madu.

Lani Leandira Vita Eka Lestari magafit 3x2 (habis 3-4 botol) procumin propolis 2x2(2-3 botol) , kdg2 saya tmbh kopi herbalny 1x1
klw fucoidan saya hbis 40 kapsul
alhmdulillah nggak kmbuh2 lagi

Vita Eka Lestari
Magafit sm spirulina sy baru hbs 1 botol semoga scptx sy jg diberikan kesembuhan sm kyk mba, mohon doax selalu mba.

Bang Irom
Klu sy di bkin kayak susu itu...mau tdur dan bngun tdur.. Tp baru sih klu sy mbak

Vita Eka Lestari
Iya semangat mas, in syaa Allah sembuh, jaga 3p

Vita Eka Lestari Pantang makanan dl

Lani Leandira
Vita Eka Lestari procumin propolisnya nggak dicoba gan? itu mempercrpat pnyembuhan luka lmbung..
tp jujur dr yg saya pelajari, semua herbal ini punya persentase masing2 mmpercepat pnyembuhan lmbung, tp entah perasaan saya sj, saya pikir eksekusinya itu ada di fucoidan... simpelnya begini: herbal hpai memperbaiki, fucoidan mengeksekusi.. itu pantauan saya.. hehe,

Bang Irom
Klau pntang mkan sy cmn mkan tahu bayam wortel dan smua jnis labu, nasi lembek.

4 tahun Kena Asam lambung dan gerd kepala masih kliyengan

Vita Eka Lestari
Sy gak coba mba Lani Leandira yg procumin propolis. Di seduh di kopix ya?

Lani Leandira
klw saya yg diseduh yg paginya gan, sore lgsung mkn sj... krna kopi herbal cuma sekali sehari sy minum

Wenny F Darieska
Saya member hpai tp kmrn ga tau apa krn saya kurang minum, saya minum magafit tp jdnya isk mb, jd saya stop minumnya, fucoidan beli dimana? Nanti saya mau coba, klo ektrafood dan spirulina blm coba mb, oh ya fucoidan ada sirup ada capsul ya? Pantang mkn brp lama? Saya kmrn ssh memdingan eh ga tau apa salah mkn skrng saya lg opname di rs

Vita Eka Lestari Isk
yg sakit yg bagian mana ya mba Wenny F Darieska? Mgkin pengaruh detoks kali ya. Sy jg sejak minum pinggang sblh kiri bagian bwh sakit dikit. Itu gejala apa ya?

Wenny F Darieska
Klo kmrn saya tandanya menggigil tp tdk demam, sering buang air kecil, pinggang kanan pegal2, perut ga begitu sakit cuma sedikit ga enak aja kyk anyang2an gitu? Pas di cek usg kan saya diopname bru ketahuan, akhirnya cek darah dan urin ada radang dan dokter tanya suka minum jamu ga? Nah saya ga suka jamu tp pas saya pertama kali diagnosa gerd oktober 2017 saya semangat coba magafit sdh ampir 2botol, tp pas saya sdh enakan saya stop tp pas itu malah drop dna opname lg tiba2 diagnosa isk, tipes dan lambung 😊

Vita Eka Lestari
Sy baru mau habis 2 botol magafit mba, spirulina 1 botol habis. Tp skrg agak naik lg nih si asam lambung, mgkin pngaruh minum yg berminyak kmrin. Cm magafit aja yah yg di minum mba? Sblumx mual atau muntah gak mba?

Lani
oh ya lupa saya, ini fb lama istri yg udah nggak dipakeny, jd saya cowok ya.. hehe

Cumy Coyy
Produk hpai jenis ap mas

Lani Leandira
MAGAFIT 3X2 KAPSUL SEHARI 1JAM SEBELUM MAKAN, PROCUMIN PROPOLIS 2X2 SEHARI SETELAH MKN, FUCOIDAN 1X100MG... Kalo ada uang berlebih boleh ditmbhkan juga mengkudu, gamat dan kopi herbal

Ahmad Zainudin
mb Lani Leandira fucoidan dan magafit boleh bareng apa fikasih jeda

Lani Leandira
Ahmad Zainudin fucoidan trserah waktunya gan, asal waktu makannya hampir sama tiap hari.. klw saya fucoidan sebelum tidur.

Lani Leandira
nah, ada satu yg penting yg lupa, sprti kata agan MazNah Ismail mengunyah makanan harus lebih lama walaupun itu sekedar nasi bubur

Lani Leandira mf sebelumnya, klw ada kata2 yg kurang pas atau tdk ditempatnya, murni saya ingin berbagi pengalaman, krna saya prnah sakit ini 4-5 bulan... saya bukan agen, saya bukan promosi, saya tidak sedang berjualan.. mohon disikapi dg bijaksana sbgai sekedar catatan dan pertimbangan..

sbgai referensi buat agan2, krna mgkn sakit kita sama, wktu sakit ini saya: mual, muntah, sering kentut2, sendawa, perit bunyi2 terus, kdg sakit ulu hati di tusuk2, perut begah, kdg rasa ada yg menghujam dari perut ke kerongkongan, selera mkn hilang, dada panas2, susah tidur, kepala sakit keliyengan, kdg ingin pingsan, makan sedikit cepat kenyang, mulut terasa kering dan tebal, sering pipis tengah malam, badan kedinginan, keringat dingin, kdg mencret kadang sembelit, sesak nafas dll

Raksa Wijaya
Jdi resep yg membawa kesembuhan nya darimana kanf

Lani Leandira
berpantang EKSTRIM + fucoidan 1x100mg sehari + magafit 3x2 kapsul srhari + procumin propolis 2x2 sehari, usahakan tidak putus selama sebulan atau lebih

Wenny F Darieska
Aturan minumnya gimana? Misal fucoidan diminum kpn? Magafit dan procumin propolis diminum kpn? Pantang mkn kecuali yg td rebusan dan nasi lembek, krn kbtln saya sedang dirawat skrng sdh brp kali bolak balik rs, fucoidan beli diapotik ya?

Lani Leandira
magafit 1 jam sbrlum mkn(saat perut kosong), procumin sesudah mkn, fucoidan trserah... klw saya mlm sebelum tidur

Wenny F Darieska
Lani Leandira brp lama pantang ekstrim dan minum kombinasi itu sampe sembuh total mb? Skrng gimana sdh normal.pola mkn dll? Saya td jg cari2 info fucoidan, oh ya beda dng colidan apa?

Lani Leandira
Wenny F Darieska 30-40 hari gan..
skrg alhmdulillah sudah mkn semuanya, trmasuk favorit saya, mi dan pecel ayam cabe rawit..
collidan itu merk gan, fucoidan nama kandungannya... fucoidan yg sata beli ya emang yg merk collidan itu yg wrna biru 100mg

Wenny F Darieska
Iyaa itu 30-40 hari berbareng dng pantang td ya mb, oh ya saya baca jg kombinasi dng obat gpp, krn saat ini saya lg dirawat kmrn sore masuk rs krn aslam kambuh, sampe sesak nafas, ini diksh injeksi lanzo dan sukralfat sirup, nanti klo sdh sembuh insyaa allah saya mau coba fucoidan mb, klo produk hpai klo sdh obat dokter abis aja, krn dulu pernah coba magafit tp ga tau apa dr magafit ato bakteri lain saya kena isk mmg suka nahan pipis jg,krn sdh keseringan pipis, insyaa allah bisa cocok dng fucoidan krn ini supplemen lambung

Lani Leandira
lanzoprazole, ome, sukralfat, cisapride, saya sudah kenyang mbak ber bulan2, krna jln ditempat makany saya terus cari2 alternatif selain dokter buat sakit saya wktu itu...

Wenny F Darieska
Iyaa saya sdh jalan 6bln sakit ini sdh 4x opname dan minum obat bnyk, herbal jg sdh bnyk dicoba tp mgkn blm ada kesembuhan jrs sabar san ikhlas

Lani Leandira
30-40 hari itu full disiplin berpantang, minum obat saja saya wajibkan tepat wktu, bngun tidur rutin jam 4-5 pagi, bhkan trkadang saya cuma mkn nasi bubur+ wortel kentang rebus, telur rebus tnpa di kasih apa2, kdg istri saya menangis, dan berkata: mungkinkah dg cara seperti ini kamu belum berhak juga utk sembuh?

Wenny F Darieska
Ikan ayam tdk mkn jg ya mas? Jd nasi lembek dan sayur, utk cemilan biskuit roti jg tdk sentuh yaa

Lani Leandira
ikan air tawar(mas, lambau) bakar di oven atau direbus mbak, telur rebus juga... mgkn ketinggalan saya jabarkan... kita juga butuh nutrisi hewani

Lani Leandira
klw ayam teksturny keras melukai lmbung, jd diblender saja jadiin bakso...

Wenny F Darieska
Iyaa bnyk klo ikan tawar ditmpt saya, klo dijadiin bakso ga tmbh keras nantinya, utk buah2an selain apel, cemilanbya itu yaa 4-5kali porsi mkn buburnyaa

Lani Leandira
Wenny F Darieska saya bakso malah tmbh lembut, mgkn tepungny brperan juga.

Lani Leandira
saya tmbhkan, awal saya kepikiran buat kombinasikan Herbal HPAI ini dengan FUCOIDAN itu gara2 saya tau teman yg menyarankan herbal hpai, dia juga sakit gerd dan sembuh tp dia mengakui klw sembuhnya tidak total, jd saya browsing2 terus smpai nemu sebuah artikel di kompas tentang fucoidan.. akhirnya saya kombinasikan herbal HPAI yg disarankan teman tadi dg FUCOIDAN ini..

Renny Safitri
saya puluhan juta juga mba 20an lebih smpe d rawat, ya karna sakit ini tpi alhamdulillah memang harus ikhlas , 3 dokter saya dtengin mba, alhamdulillaj ini mendingan tp masih tkut makan mcem2 krna salah sdkit ulu hati nyeri lagi.

Bobby Hernandez
Fucoidan yg saya baca memang salah satu yang terbaik untuk menangani masalah lambung...mau coba juga...trims tuk share nya mbak Lani Leandira ...

0 komentar