Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Akibat maag tak kunjung sembuh akhirnya aku putuskan mendatangi psikiater

Akhirnya hari ini ke psikiater juga atas inisiatif sendiri,setelah hampir dua tahun mengalami banyak sekali keluhan2 psikosomatis akibat maag fungsional. Dulu pernah sekali ke psikiater atas saran teman,tapi aku tak suka dgn dokternya yg kurang ramah. Sayangnya psikiater tidak dicover asuransi Inhealth dr kantorku. Kalau psikiater praktek sendiri atau di rumah sakit swasta pasti mahal biaya konsul dan obatnya. Seperti saran dan belajar dr pengalaman member yg lain bahwa psikiater di RSUD lebih murah,aku berencana ke psikiater di RSUD dgn Jamsoskes. Cuma prosesnya rada ribet. Selain surat keterangan RT dan lurah,juga harus ada rujukan dr RS tipe C dan dinas kesehatan baru bisa berobat ke psikiater di RSUD. Biar nggak ribet aku langsung ke poli jiwa di RSUD. Dapet dokter Zaini SpKj. seorang dokter senior. Puji Tuhan dokternya senior dan ngerti psikosomatis. Ramah dan enak diajsk ngobrol,pengertian,sabar dan mau menjawab pertanyaanku,suka ketawa. Dan satu lagi nggak disangka dan nggak diduga dokter Zaini kenal dgn dokter Andri SpKj yg praktek di Omni Alam Sutera psikiaternya Dwi Pamungkas.... Malahan psikister ku ini punya kontak BB nya dokter. Dokter Zaini ini menunjukkan kpd ku salah satu message BB dokter Andri. Psikiaterku ini pernah ngajar di Bandung dan praktek di Bandung. Dari konsul hari ini aku dapat 20 biji kapsul racikan SSRI untuk 20 hari,diminum setelah makan malam 1 hari satu kapsul. Biaya konsul 127.000 rupiah. Obat 20 kapsul 102.000 rupiah. Mudah mudahan Tuhan memberkati obat ini untuk kesembuhan aku,amin. . Untuk temen temen yg mau ke psikiater nggak usah ragu. Ahmad Kosim juga seperti nya sudah mencoba ke psikiater.

Comment:

Dwi Pamungkas
Get Well Soon Pak .... oya diagnosanya apa kata dokternya pak? gangguan cemas?

Ferry Hadikin
Amin. Terima kasih banyak mas Dwi Pamungkas atas doanya dan sharingnya tentang psikiater, tentang psikosomatis, tentang SSRI. Dari Mas Dwi aku terinspirasi ke psikiater lagi untuk sembuh. oh iya hampir lupa...saran ke psikiater ini untuk temen2 yg emang bener2 terindikasi maag fungsional bukan maag organik. Karena maag organik cukup PPI atau herbal.

Andrias Eko Wicaksono
sy udah seminggu minum kalxetin (SSRI) .lusa kontrol lagi karna obat habis .selama seminggu ini sy gak parno2 bgt walaupun dada kiri kadang nyeri .

Ferry Hadikin
Andrias Wicaksono : saya juga dikasih SSRI cuma bukan kalxetin. mudah mudahan saya juga bisa get well soon seperti Dwi Pamungkas dan Tn Frengki Sae yg udah duluan ke psikiater. amin. Kata dokterku Kalxetin bisa bikin mual. Dokterku nggak mau kasih Alprazolam karena dia bilang nanti akan ketergantungan dan dokter manapun akan sulit menurunkan dosis.

Dwi Pamungkas
apa obatnya pak Ferry Hadikin? dishare sekalian aja :)

Andrias Eko Wicaksono
sy dikasih alprazolam gan .sementara aku minum kalxetin ya alpraznya sy minum .mudah2an gak ketergantungan asal ikutin saran dokterku aja .

Ferry Hadikin
Mas Dwi Pamungkas : saya dikasih dua puluh kapsul untuk duapuluh hari. satu kapsul isinya racikan yg terdiri dari :
* Antiprestin 10,
* Valdimex 2,5
* Neripros 0,5
itu yg saya baca di kertas resep. Saya ada sebut kalxetin sama dokternya. Dia tanya saya mau yg mana? Saya bilang terserah dokter yg mana bagus menurut. Dia bilang bagus semua. saya nggak tahu apakah di antara tiga yg saya tulis di atas mana yg termasuk SSRI?

Sekar Terate
Informasi Yang Sangat Berguna Ini...Terutama Info Ttg Apa Yang Harus Dilakukan/Ditemui Dan Kisaran Biaya2nya Yang Ternyata Nggak Mahal2 Amat..[Dibanding Penyakit Lainnya]..Masih Bersyukur Aq Hanya Kena Psikosomatik Cq Asam Lambung...Walaupun Aq Belum Sempet Ke Psikiater Karena Kebetulan Keluhan Sdh Banyak Berkurang Karena "Terapi" Pola Pikir dan Pola Makan..Kayaknya Yang Hormon Diotak Sdh Kacau Harus Pandai Menjaga Pikiran Dan Juga Pandai Menghibur/Menyenangkan Otak...

Baca juga : Bermacam obat herbal dan dokter digunakan tapi gerd tak kunjung sembuh. Apa solusinya?

Puteri Meimei
gan ferry smoga cepet sembuh yaa bisa normal lagi seperti biasany sebelum sakit,,aq jga besok mau kontrol lagi ke psikiater obatnya dah abis dah 2 hari ga minum obatnya.

Dwi Pamungkas
Maag fungsional lambungnya nggak ada Luka, tapi asam lambung nya banyak.

Ferry Hadikin
maag organik pencernaanya ada yg luka. maag fungsional maag karena pikiran.

Sarah Nursasqia
ohh gtu ya,,berarti aqu maag fungsional dong, ga ada luka dilmbng'y..cm gastritis diantrum...gimna tuh gan sis.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz