Air jahe untuk asam lambung apakah aman?

All, boleh ga si minum air jahe hangat bagi asam lambung...? Air jahe untuk asam lambung anget aman ga ya pemirsa? Minta pendapat, tenggorokan ga enak bgt.. Terima kasih sebelumnya.

Comment:

Mazz Yeshi Girindra Raharjo
kalo aku pas sesak minum jahe hangat jadi plong....tapi jangan banyak2 jahenya.....

Sofri Abdul Rochim
Saya sering,, Dikit aj jahenya gan.maklum pada malm mingguan

Tan Sutanto
Iya gun, cuma mau sekedar menghangat kan badan.

Mazz Yeshi
Girindra Raharjo jadi ga gampang masuk angin.....

Herman Sulle
tolak angin boleh ga?

Hani Herdi
Air jahe ok buat kembung. Gas nya langsung keluar.

N-dro S
tolak angin sebaiky jangan gan...

Ibnu Setiawan
Air jahe mantep buat batuk, kembung, pegal2 mual, apalagi jahe merah... beuh maknyus..

Mazz Yeshi ]
Girindra Raharjo semenjak kena jahe badanku mulai tahan angin, tapi plus lat olah raga. aku pakai jahe wangi sachet buatan intrafood cocok... merk lain ga cocok pedes bgt....

Boy January In
Jahe bolehhh yaahhh???

Mazz Yeshi Girindra Raharjo
di coba dikit dulu cocok ga.....

Boy January In
adehh paling takut kalo nyoba2.

Rana
Aman tidak ya minum air jahe + madu tiap hari?

Kurniawati
aku klo mual aj jahe hangat no gula .. ngga tiap hari

Nenk Vhia Novhia
Gpp klo ga ada sensasi mba.. teh herbalnya orang asam lambung kan ada bahan jahe

Leonardo Chen
saya juga minum seduhan jahe kalo kembung. katanya sih gak boleh sering2.

Raja Laksmana
Jangan sering2 mbk, jahe tajem buat lambung..

YO YO Robertus Cahyo
Jahe tajam buat lambung .

Puspita Asri Sari
aku tiap hari mnum jahe wangi.. jahe bagus kok.. yg untuk suka kembung tuh minum jahe aja... kalo orang di jepang suka makan permen jahe untuk redakan kembung.

Dewi Yulianti jahe wangi beli dimana ya mba blom tau dsni dmn

Adit Wahyudi kalo saya bli yg kemasan aja mbak. skalian nanya lagi ah, obat batuk yg aman utk lambung apa ya?

Boy January In kalo ane dulu ga cuco gan bkin kembung malah

Giyo Bares kalau ada luka malah bahaya,bs iritasi,makin perih

Puspita Asri Sari ada kok d alfamart atau yg lain'y.. enak bkin bdan seger .jahe kan bnyk manfaat loh..

Wisha Papta Dokterq ksh saran utk menghindari jahe dulu..

Rina Bunda Chylahaafidh Bener tuh,,,jahe kan pedes,,

Theresia Rusli ow kl aku minum jahe tiap pagi malah. tp ga kenapa2 sih (• ˆ⌣ˆ •) Perut kembungnya enakan soalnya bs sendawa ∞(◦'⌣'◦)∞ нιнιнι ∞(◦'⌣'◦)∞

Adit Wahyudi
jahe instan atau bkin sendiri gan yg bgus?

Dewi Yulianti
jahe bikin sndiri mas,, instan tkut ada bahan lain2nya yg ga bagus buat lambung,,

Baca juga: Pengalaman mengatasi asam lambung naik dengan permen karet

Mazz Yeshi Girindra Raharjo
jahe wangi aman jangan pedes2 separo bungkus aja bikin nyaman perut ga kembung nafas lega......

Lastrie TRie
jahe wangi di supermarket ada ga

Souvenir Gelas
klo itu skedar sensasi jngan kbnyakan obt untk ini itu...ttp aj yg hrs dperbaiki aslamnya...aslamnya reda efekny jg g kmana2..tiap kluhan dr sensasi jarang pake obt bneran sembuh sndiri cuman wktu..tp hrs d obti lambungnya..it jg klo sensasi asam lambung.

Mazz Yeshi Girindra Raharjo
klo dah ga cemas....aslam turun sendiri...

Inggar Sila
Aku minum jahe merah + madu الْحَمْدُ لِلَّهِ aman

Adit Wahyudi
oke deh, jadi kesimpulannya air jahe aman dan baik bagi lambung, tapi sebaiknya hindari jahe kalo ada luka di lambung.. terima kasih sarannya teman2. Tambahan, agak out of topic.. obat batuk apa yg aman bagi lambung? ngokol mulu nih sepanjang malem.

Dewi Yulianti
menurutku Laserin mas adit, dosisnya rendah, dan peernah aku dan mama ku yg sama2 punya asam lambung pake ga knapa2

_______________________________________________________________________________________________
Ada yang pernah minum air jahe merah ga? gmana rasanya untuk penderita asam lambung?

Comment:

Mazz Yeshi Girindra Raharjo
kayaknya terlalu pedas mas.....kalo aku munum setengan salchet jahe wangi ga papa.....hidung bs plong.....tapi kalo jahe merah terkenal pedas...mungkin gapapa tapi jangan pedas2 bikinnya....

Bokkin Kejjoy
Aku udah disaranin tukang obat, 1 2 3 x gpp...selanjutny bikin tegang perut nahan pedes jahenya...kayaknya ga baek buat aslam..klo jahe putih aq msh bisa..

Rizki Maulana
Lebih baik jangan deh,

Haryono
teirm kasih kawan2. ada yang nyaranin minum jahe mereh untuk menguatkan lambung

Bokkin Kejjoy
Klo mank bisa tahan lambung kayakny bagus, direbus sama gula aren/jawa.

_____________________________________________________________________________________________
mau tanya. apakah boleh saat mengalami asam lambung mengkonsumsi madu dan air jahe?

Comment:


Ari Nur Ariffianto
kalo air jahe bikin lambung panas.. takutnya ga kuat

Obby Oktafianto kalau madu amankah buat asam lambung?

Linda Lien
madu aja udh bagus

Indhawathye Maros
Madu campur air hangat

Obby Oktafianto
makasih sarannya yah

Rosika Wijayanti
MHP(madu hitam pahit) enk d badan. Udh ada habatusaudah sma propolisnya..

Bangga Munggaran
Mbak pake mhp merk nya apa?

Rosika Wijayanti
Ar-rahman mas

Bangga Munggaran
Minumnya sehari brp kali mbak? Sesudah makan?

Rosika Wijayanti
Saya minum 4× dstu ada aturan pakainya kok mas ak sebelum makan pagi siang sore sama malam sebelum tidur.. tapi bnyak tiruan mas kalo madu asli gak bakalan di semutin

Bangga Munggaran
Oh iya siap mbak, ntar saya mau nyoba soalnya. Makasih info nya ya mbak

Rosika Wijayanti
iya mas.. sma2

Lois Inge Irawati
mbak mereknya ar-rahman sama ar-rohmah itu sama ga?

Rosika Wijayanti
Beda mbak Lois Inge Irawati

Bangga Munggaran
Wah saya Nemu nya yg ar rohmah

________________________________________________________________________
Salam Kenal Semua😊😊😊
Smg semua yg terkena gerd disini bisa cepat sembuh ya, Amiinn.... Tanya betul gak jahe bagus buat asam lambung? Ada yg saranin minum air jahe hangat, ada yg pernah coba...

CommenT

hello Mitha
yg paling bagus jahe merah

Wah Yud
@zhallo mitha: beneran jahe merah bagus buat asam lambung???

Zhello Mitha
iya bagus itu buat buang angin

Wah Yud
ohh ok deh,, kbetulan d rumah banyak jahe merah

Santy Moelyani
Beneran kah mbak? Minumnya kapan? Berapa kali sehari?

Zhello Mitha
malam aj minumnya kasih madu dikit tapi lok aku minumnya susu herbal mbak alhamdulilah aku sehat skrg.

Ayiep
Jahe,atau bsa jga kunyah kencur

Santy Moelyani
Tp saya perut ndak sakit mas, tapi dada terasa sesak sama tenggorokan kaya nge ganjal

Ayiep Ea
itu mba asam lambung namanya. coba aja mba

Santy Moelyani
Ok, makasih ya mas. Btw, mas nya ud sembuh total ya?

Ayiep
Sembuh mah belum tpi alhamdulilah ada perubahan, mba g mana?

Santy Moelyani Masx di obatin pake ap?
Saya kena asam lambung mulai tahun kemarin, sempat hilang sendiri sewaktu kerja tiba2 gak pernah kambuh sama skali, gak di obatin pake apa2 juga saat itu.... Tapi mulai kambuh lagi pas hamil sampai lahiran kumatnya datang2 an, padahal udah jaga pola makan, minum obat juga tp masih sering kambuh😂

Ayiep
Oh gto,aku minum jamu kunir mba kalo kembung makan kencur langsung.. udah jaga pikiran, jaga makn gto aja

Santy Moelyani
Jamu kunir? Bikin sendri atau beli?

Baca juga: Air gula untuk asam lambung apakah diperbolehkan?

Ayiep Kadang
bikin kadang beli... enak juga bikin sendiri

Santy Moelyani
Jamu kunir tu jamu kunyit asam kah mas😁 klo bikin caranya gimana?

Ayiep
Ea kunyit wah mba ga tau tah. emang orang mana? ea di kupas parut kemudian kasih air panas di saring terus minum

Santy Moelyani
Hehehe saya bugis tinggal di kalimantan, hehehe...
Klo minum jamu kunyit asam yg di jual bule2 jamu itu bs aj kan ya? Tp ap gak ap2, kan pake asam😁😁😁

Ayiep
Ea ga apa2 mba kan produk sidomuncul ada kunyit asamnya...bikin sendiri lebih enak? oh hehe kirain orang jawa.

andogo
Belum.. Dokterku pernah bilang jangan minunm jahe..

Santy Moelyani
Owch iya kah? Terus yg di anjurkan kalo obat tradisional tu ap ya?

Aris Trihandogo
Kalau tanya dokter obat tradisional.. ya pasti nggak mau jawab.

Santy Moelyani
Hehehehe😁

0 komentar