Air gula untuk asam lambung apakah diperbolehkan?

semenjak kena gerd aku sudah tidak pernah minum manis(gula) bahkan mau minum teh manis pun aku takut..
aku mau bertanya sama tmn2 disini!!!
boleh apa nggak sakit gerd minum teh manis/ air gula saja????
atau boleh apa nggak jika minum air tebu murni saja???
mohon jawaban nya ya teman2

Comment:

Rasti
# Setelah dokter spesialis jantung menyarankan tuk minum air hangat kasih gula pasir seblm sarapan pagi, Alhmdllh debaran jantung sy normal kembali sdh tdk berdebar lg..
# telinga kiri sy yg sering menderuh ribut dan kepala sy sering sakit n kliyengan, Alhmdllh berkat vit.B12 n betahistine mesilate, telinga sdh tenang n sakit kepala berkurang jg kliyengannya..
Teman" ini pengalaman ku.. Tks

Arief
waduuuh ajaran dari mana gak boleh minum manis?? penderita diabetes saja boleh yg penting tidak berlebihan, mau dapat asupan energi dari mana tubuh&otak selain gula makin loyo&kliyengan kalo tubuh kurang zat gula bisa merusak organ, konsumsilah dengan wajar tdk berlebihan.

baca juga: Agar asam lambung tidak naik, ketahui dulu 2 penyebabnya ini

Tedy Sanjaya
Yang gak boleh itu teh manis karena tehnya, bukan manisnya. Kalau mau bikin burjo aja pake gula merah.

SobariMds
gula pasir atau gula merah ???? yg boleh diminum

Tedy Sanjaya
22nya boleh

Tedy Sanjaya
Asal gulanya jangan dicampurin teh, kopi, atau susu.


Deka Swandika
Boleh.. Asal jangan berlebihan,, kekurangan kadar gula dalam darah akan membuat tubuh menjadi lemas dan lesu

SobariMds
makasih info nya gan.. jujur aja saya sampe takut mau minum manis.. soalnya sakit kaya gini bikin serba salah.. jadi takut mau makan / minum ini dan itu

Arief
saya tetap minum teh manis tapi gak terlalu pekat yg penting msh beraroma teh saja gak ada masalah dengan lambung saya justru membuat saya segar yg pnting konsumsi tdk berlebihan..

Agung Rifqi Pratama
yang ga boleh tuh takut makan dan minum

Arief
yg kena diabetes kalo tidak konsumsi manis sama sekali itu malah berbahaya bisa kena hypoglikemia kekurangan gula darah bisa menyebabkan kerusakan otak..

Mike FX
kata penjual tebu.. Tebu bagus untuk maag.

Eca Ayra
Klo teh kata dokter mengandung kafein ky kopi,jdi ga boleh bikin perih dlmbung

Khadija Alhabsyie
Madu lebih baik mas,,,

SobariMds
itu dia aku paling ga suka sama madu dr masih kecil..

Antoni Rait
saya tiap hari minum teh manis paling dikit 3 gelas.

Ristha Simarmata
Pake gula merah az ganti gula putihnya tp harus gula merah yg asli y.

Wahyu Sudarmanto
Kalo mau ngeteh pake teh ijo aja mas... kalau gak teh biasa tapi jangan kental bikinnya... insya allah aman

Perlin Halawa
teh manis pantangan bagi penderita GERD jd bagusan minum air tebu tp ngk makai es. air tebu aman kok bagi penderita GERD. sya kadang-kadang minum air tebu kok

0 komentar