Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Adakah obat herbal yang ampuh untuk menyembuhkan gerd dan asam lambung?

Selamat siang, saya sedang menderita sakit dispepsia GERD sudah 5 bulan. Awalnya saya keracunan bakteri makanan dan akhirnya saya dinyatakan terkena peradangan lambung, setelah dirawat RS 1 minggu, saya melanjutkan dg rawat jalan. Tp sampe 3 bln kondisi saya makin lemah,bb saya sudah hilang 20kg. Skrg saya tidak melanjutkan pengobatan dengan obat dokter karena tidak ada perubahan nya. Saya memutuskan mengkonsumsi obat herbal seperti liquid chlorophyll, jelly gamat, tablet wheatgrass, dan madu untuk lambung. Selain itu saya sering minum jus wortel kunyit. Makanan yg saya konsumsi juga sudah saya atur dari awal sakit pun. Tapi setelah 2 bulin pake herbal saya masih sering ngedrop juga, apakah obat herbal yg saya konsumsi sudah benar? Atau ada obat herbal yg lain yang lebih ampuh dan bagus untuk penyakit gerd dan asam lambung ini? Mohon minta pendapat nya bagi yg pernah mengalami sakit yg sama seperti saya dan sudah sembuh,saya minta saran nya baik dari obat herbal nya atau dari asupan makanan nya. Terimakasih.

Comment:

Davit Arianto
Bagaimana pola makan, pola tidur dan pola pikir mbak nya selama healing phase?

Davit Arianto
Haha gak dibales sama yang punya lapak Euis Sumarditia. Berarti ga butuh saran.

Euis Sumarditia
Kalo pola makan saya udah diatur, tp kalo pola tidur saya kan punya anak balita masih kasih susu. Jadi pasti kurang bisa tidur. Saya sakit juga tetap ngurus anak. Anak saya cuma mau sama saya.

Euis Sumarditia
Kalo pola fikir saya lagi belajar untuk selalu tenang. Tp semenjak sakit ini susah sekali. Apalagi kalo riweuh sama anak. Yg perempuan yg udah jd ibu pasti ngerasain lah.

Yudi Wijaya Art
Itu obat herbalnya mahal semua yaa? Terus berusaha dan berdoa, pasti nanti juga akan ketemu sendiri jenis pengobatannya yg cocok dan bisa jadi wasillah penyembuhannya. Saya 1 tahun bertualang mencari terapi terapi terbaik. setelah merasa lelah mencari alhamdulillah wasillah itu tanpa sengaja hadir membantu penyembuhan saya. Tiap org bs sembuh dgn terapi yg berbeda walaupun banyak jg yg sama. Terkadang obat dokter gak bs membantu penyakit kt, itulah dibutuhkan yg namanya alternative sbg pilihan. Tetap semangat kawan2. kalian jg pasti bisa sembuh.

Titie M Cihuuy
coba herbal gratisan aja Euis Sumarditia, rebusan daun jambu klutuk/biji itu buat lambung dan bagus untuk membunuh bakteri.

Euis Sumarditia
Rebusan jambu biji diminum air nya mba?

Titie M Cihuuy
iyah rebus 9-15 lembar daun jambu dicuci bersih, minum kayak minu teh biasa 1x1gelas

Euis Sumarditia
Daun yg muda apa tua mba?

Yudi Wijaya Art
dicoba aja dulu... dulu saya jg pernah coba, tp gak ngaruh buat saya, mungkin untuk org lain cocok. gak ada salahnya dicoba, aman kok.

Junaidi Jun
Sudah pernah endoscopy?

Euis Sumarditia
Skrg saya di bawa ke rumah mamah saya, disini jauh ke RS. Karna ga ada yg ngurus di bandung. Suami kerja, saya juga punya anak balita. Jadi mamah saya memutuskan untuk merawat saya di rumah. Dengan obat herbal.

Junaidi Jun
Gpp sih herbal, yg penting jauhi pantangan, tapi bila ada kesempatan memang harus dicoba endoscopy untuk melihat kondisi lambung nya. Apalagi turun sampai 20 kg. Semangat tetap sehat ya mbak.

Euis Sumarditia
Kemarin ini GERD saya kambuh tapi langsung sakit tenggorokan ga sembuh udah mau seminggu amandel saya bengkak. Sebaiknya konsultasi kan ke dokter THT atau gimana baik nya? Mohon saran nya.

Junaidi Jun
Memang kalau bisa konsul KE THT saja mbak. Tapi jelaskan juga bahwa mbak lagi GERD atau asam lambung. Biasa akan dikasih antibiotik atau vitamin.

Junaidi Jun
Oya,, saya kalau sakit tenggorokan minum FG Troches, sehari 3x minimal 3 hari. Sudah berapa kali ternyata sembuh kok. Tapi bisa berbeda reaksi disetiap orang.

Baca juga: Asam lambung sembuh setelah minum air jahe seduh.

Euis Sumarditia
Saya juga cocok pake antibiotik itu. Tp dulu sebelum saya punya GERD. Setelah sakit GERD ini saya jd berhati2 mau beli obat juga. Takut nya pengaruh ke lambung, Makanya saya minta saran.

Euis Sumarditia
Apa coba pake FG troches dulu atau ke THT aja? Bagaimana baik nya?

Junaidi Jun
Betul, kadang ada antibiotik yg ga cocok di lambung. Kalau tidak terlalu parah, dicobain FG Troches aja dulu mbak.

Junaidi Jun
Saya sudah lumayan sembuh GERD ini karena pernah minum obat ppi Nexium 40 mg selama 1 bulan. Terus sarapan pagi makan buah spt pepaya, apel, buah naga. Jam 9 makan oatmel. Menu Siang banyakan pakai sop ayam, sop daging, tahu, tempe. Jam 3 ngemil bubur kacang ijo atau singkong rebus. Malam menu kuah rebus juga.

Sara Putri
Aku kemarin amandel sudah bengkak, gak bisa nelen sama sekali, minum obat obatnya keluar 1 minggu sembuh minum jelly gamat rutin 3 kali sehari 2 sendok.

Sara Putri
Aku beli FG troches aku pake 2 biji utk redahin perih di tenggorokan saking gak kuat,tp setelah itu gak pakel FG troches karna takut lambung gak cocok terima yg mint2

Junaidi Jun
Nah iya,, kadang cocok2an mengenai obat. Apalagi kalau lambung lagi sensitif.

Euis Sumarditia
Jelly gamat saya kebetulan habis. Kemarin cari di apotek nya habis juga. Tapi tenggorokan saya sakit sekali.

Euis Sumarditia
Saya juga takut mau coba troches setelah kena GERD ini, Jadi serba takut.

Aulia Rahman Tep Dino
Nafsu makan ya gimana sampai 20kg hilang mba.

Euis Sumarditia
Sekarang sih udah bisa makan. Udah dirawat pake herbal. Turun 20kg waktu masih rawat jalan ke RS. Itu mah sampe ga bisa masuk apa2. Udah ga bisa jalan, tiduran aja di kasur. Darah juga ga normal tinggi terus, padahal ga makan apa2. Alhamdulillah ada kemajuan sih skrg mah cm bb nya masih blm naik soalnya masih suka ngedrop lagi. GERD nya masih sering kambuh. Skrg malah saya lagi sakit tenggorokan jd makan sakit. Apalagi kalo bangun tidur tenggorokan kering ga adalah ludah di mulut.

Aryans Sport
Mba nya malah tinggi ya darahnya, kalo saya malah rendah mba walaupun sudah makan tratur, olahraga, smpe skrg msh ngerasa tegang di bagian leher dan kadang pusing

Euis Sumarditia
Kalo tegang di leher skrg saya lagi alami. Pas kemarin GERD saya kambuh langsung urat leher seperti ditarik dan tenggorokan saya sakit ga bisa nelen air sama makanan. Suhu badan sering naik. Telinga saya sakit yg kanan.

Aryans Sport
Sy juga hampir setiap hari kambuh di bagian leher sebelah kiri, itu kaya ketarik uratnya, tensi juga turun.

Euis Sumarditia
Tensi saya normal. Kalo kambuh saya mah sekaligus. Dari mulai sakit di ulu hati seperti mengeras perut nya. Nafas pendek sesek urat tegang pusing ga bisa nelen ludah karna mulut nya langsung kering jantung berdebar dan tangan kaki dingin. Kalo lagi kambuh begitu.

Aryans Sport
Ya Allah, mba trus ikhtiar, coba makan bubur aja dulu, kya saya, ya walaupun cepet laper lagi

Euis Sumarditia
Iya saya makan nasi lembek.

Ponidi Cjh Pspm
makan yg di rebus2 dulu .memang penyakit ini membutuhkan wktu lama

Euis Sumarditia
Iah ini juga semua yg di rebus dan di bening terus di sup.

Fariklit Yahya
Sekedar share. Alhamdulillah bagus. Bakteri, makanan atau pikiran. Masalah ini berkaitan dengan sensasi yg biasa dirasakan. Awal Saya menangani putra Saya...2 minggu menggunakan Obat dokter. Anak Saya setiap makan muntah, kalo makan 3 Kali..muntah 3 Kali..Dan itu berlangsung selama satu bulan. Sakit diulu hati Dan ketika kambuh..dadana sesak, sakit uluhati dan susah nafas.sampai akhirnya memutuskan untuk ambil thibbun nabawi plus traditional.
1. Komsumsi madu asli/hutan 50-75ml ( setengah cangkir) saat bangun pagi..karena full dengan enzim yy dibutuhkan pencernaaan Kita. ( Minimal 2 bulan)
2. Minum jus lidah buaya ( ukuran 1/2 telapak tangan) campur madu 1-2 sendok makan..jangan campur air. Minum saat sebelum makan siang. Dan ulangi saat sebelum makan sore.untuk mrlnacarkan prncernaan plus menyembuhkan peradangan atau Luka di lambung.
3. Minum VCO 1-2 sendok makan Untuk bakteri dan imun..setelah makan. ( 3*sehari)
4. Minum air rebusan kunyit.rebus 2 gelas jadi 1. Minum sebelum tidur.
5. Lakukan bekam seminggu se Kali...pada titik. Daerah belakang jantung, bawah pundak, punuk. Dan di daerah pundak.
6. Hindari dulu makanan pedas, asem, glutten atau yang berterigu. Hindari makanan dengan minyak berlebih.
7. Olahraga sebagai sarana pengeluaran emosi.
8. Perbanyak minum air putih.
9. Jika berkaitan dengan pikiran. Selalulah pasrah akan ketentuan Allah dan pasrah until setiap kejadian atau proses yg Kita hadapi.
Akan Ada proses detok..sensasi akan keluar lagi...sebagai proses penyembuhan(healing crisis) ..tetap jalankan proses diatas. Moga Allah berikan kesembuhan untuk Kita semua..dan menjadikan ini sebagai pelajaran untuk selalu mengingatkan Allah, Moga Bermanfaat.

Euis Sumarditia Lidah buaya sama madu asli hutan susah cari nya pak, saya minum madu jadied marsela yg khusus untuk lambung. Kalo lidah buaya saya punya cuma kecil2 itupun cuma sedikit. Kalo VCO itu yg gmn ya pak?

Fariklit Yahya
Lidah buaya, langsung ke petani aja 20.000 bisa dapat 5-6 kg. Vco virgin coconut oil. banyak kalo mau pesen coba masuk group ketofasting...

Fariklit Yahya
Kalo madu coba az zikra. Atau produk shafa marwa.

Balinda Regen
Ramuan asam lambung / maag kronis, gerd disertai dg suka pusing , kembung, begah sering sendawa, tenggorokan berasa panas, berasa sesak napas:
Kencur 2 genggam
Bandotan 1 genggam
Temulawak 2 genggam
Daun pepaya 1 lembar
Mengkudu 3 buah
Daun sembung 1 genggam
Meniran 9 rumpun
Gambir 1 sendok
Daun salam 2 genggam
Daun sukun 3 lembar
Kunyit 2 genggam
Semua direbus dg 6 gelas air hingga jadi 3 gelas
Saring lalu minum 3x sehari tiap sebelum mkn dg menambahkan e sendok madu asli hutan liar
Insyaallah dlm 10 hr udah baikan
Teruskan 1 hingga 3 bulan, untuk Kronis 6 bulanan.

Euis Sumarditia
Bahan2 nya ada di pasar ga mba? Saya bingung carinya.

Balinda Regen
insyaallah sebagian ada sebagian lagi tanaman liar.

Didit Nugraha Ada bagus nya coba cari dokter lain utk second opinion juga...di rscm banyak dokter spesialis kgeh yg bagus

Euis Sumarditia Saya juga udah rawat inap di RS. salamun dan rawat jalan di RS advent Bandung. Semua udah dokter spesialis terbaik. Obat juga udah yg paling bagus. Tp sama malah ambruk. Banyak minum obat kimia saya khawatir dengan ginjal saya.

Muji Ep Sarapan
bubur + ati ayam.pagi hari,, minum.sari kurma 3 sendok + madu..
Siang hari mkan nasi yg lembek..no santan minyak pedas.
Kalau mual minum obat anti mual dulu..klau mau makan perut terasa begah kenyang tp lapar minum promag dulu 2 biji baru makan nasi.
Kalau sehabis mkn begah minum vitazym saja..
Kalau dada kiri sakin minum bubur sagu atau bubur aci 3 sendok saja bantu dengan minum perasan kunyit. tiap pagi siang sore setelah makan. perasan kunyit kental sekitar 1/4 gelas kecil atau kunyit segedhe jempol di parut di peras di ambil airnya kira2 kluar perasan 3 sendok makan. makan jangan sampai terlambat, obat ppi hentikn dulu kalau gak benar2 urgent.

Verent Vie Klo ada bakteri hyplori biasa nya d kasi antibiotik resep dr dtr mba
Saya dlu penipisan lambung jg ada bakteri nya.. Cba k dtr gastro

Euis Sumarditia
Iah saya juga ke dokter Gastro. Obat nya cuma dikasih sucralfate, pantoprazole, sama domperidon. Karna ga sembuh2 saya putuskan buat pake herbal. Saya udah mau 2 bulan ga rawat jalan lagi ke RS.

Verent Vie
Ada antibiotiknya ga mba.. Setau saya klo ada bakteri obat nya harus antibiotik di minum selama 10 hari.

Euis Sumarditia
Waktu masuk RS dan dirawat mah iah saya mah cuma cek darah di lab. Sama masukin selang dr hidung ke lambung. Terus kata dokter nya peradangan lambung dr bakteri. Terus pas rawat jalan nya jd gastritis akut. Terus ganti RS. Lagi tp malah dispepsia GERD. Yg dispepsia GERD baru satukali kontrol. Keburu dibawa pulang ke kampung sama mamah saya soalnya saya udah lemah. Udah ga bisa bangun. Kata mamah saya pake herbal aja di kampung. Disini mau ke RS jauh.

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz