Kalo lagi Sakit GERD. Boleh tidak ya makan gorengan?

Kalo lagi Sakit GERD. Boleh tidak ya makan gorengan. Misal Pisang molen goreng atau biskuit seperti regal. Mohon info teman2. Makasih.
comment:


Aries Pong Gail Padukku
Saya stop gorengan, tapi Biskuit Regal tetap knsumsi soalx cocok di perut.

An Ton
Cocok2 an brarti ya. Regal kan campur susu ya. Pngen coba tapi takut Gerdnya berontak

Aries Pong Gail Padukku
Iya mas, cocok2an.. sy terdiagnosa Gerd waktu bulan 9 thn lalu n sjak itu sy jdikan Regal sbg snack smp skrg.

An Ton
Tapi kata dokter ente gpp biskuit regal gan?

An Ton
Udah sempet di endoskopi ga?


Aries Pong Gail Padukku
Dokter blg gpp yg ptg jng brlbihan. Sy di endos wktu bln 9 itu, pas dsitu kthuan kl sy Gerd. Sbnrx dr 2006 sy udh rsakan tp nnt prahx yg thun lalu. Skrg msh ttp jga 3p..

An Ton
Oooh begitu ya mas. Jadi mkan pun sebatas nya aja ya

Aries Pong Gail Padukku
Aries Pong Gail Padukku Iya mas, mkan yg rebus,kukus n skli2 yg di bakar. Dr blan 12 sy udh tdk prnh sntuh yg pedas, asam n goreng. Mkx slm 6 bln, BB udh turun sktr 10 kg.

Setyo Fakhrun Nisa Nisa
Setyo Fakhrun Nisa Nisa Iya kata dokter pasti gk ada pantanganya..

An Ton Sya 3 minggu ga kerja turun 1 kg. Tapi kalo singkong rebus menimbulkan gas lambung ga ya?
Setyo Fakhrun Nisa Nisa iya mas

Setyo Fakhrun Nisa Nisa
Iya singkong menimbulkan gas lo

An Ton
Kentang aja deh kalo gitu. Ga timbulkan gas kan ya gan?

Setyo Fakhrun Nisa Nisa
Setyo Fakhrun Nisa Nisa Klau naik yg dirasakan perut pa dada mas..

Dedew Dewi Wd
Ktanya terigu gak bagus utk gerd ya mas?
Sy uda turun 10 kg jg ini dan msh sering kdinginan kalau d ac

Dedew Dewi Wd
Mas Aries Pong Gail Padukku...stiap hari makan regal kah mas?
Sy kdng2 aja sii..hbis ktanya trigu gak bgus utk aslam..jdi sy g tiap hri gt..pling cmilan sy kurma plus susu kambing

Cherly Parengkuan
apa sensasi tiap org beda" yah.Kmren saya makanyg asem langsung terasa gk enak diperut trus dipunggung jg.Terasa kadang ada sesuatu yg mo jatuh dari perut tapi setelah buang angin langsung agak lega.Itu kenapa yah,jadi parno sendiri kadang 😢😢

Cherly Parengkuan
apalagi disaat perut dalam keadaan kosong.Gk enak bgt

Aries Pong Gail Padukku
Mbak Dedew Dewi Wd, sy tiap hri tp tdk trllu baxk. Perut jg cocok2an n smp st ini sy blm rskan snsasi kl mkan Regal, cm it yg cocok.

An Ton Setyo Fakhrun Nisa Nisa
kalo naik uluhati sakit kembung dan dada sakit. skarang masih kembung di ulu hati bukan perut

Dedew Dewi Wd
Oww gt y mas ..sy jg g rasakan sensasi sii..baik2 aj.. cmn klo kbnyakan begah hehehe

Ikram Cikal VR
Sakit udah tahap mana dulu.. kalo masih tahap awal saran jangan dlu gorengan.

An Ton
Tahap masih sakit Gerd blom kerja2 3 minggu nih.

Ibra Ibrahim
Kl saya udh makan sebagian gorengan kecuali pedas dan asam serta es yg msh saya hindari,oh ya,yg buat mas An Ton nggak kerja udh 3 minggu sebab nya apa ya,dan apa yg mas rasakan,krn saya pribadi ampe hrs resign dari krjaan

Ikram Cikal VR
Iya tahap.awal memang berat...

An Ton Ibra Ibrahim
pertama dirawat sya kata dokter Gerd. Pagi pulang dirawat malam hari nya balik lagi ke IGD. sampe 3 malam ke IGD tiap malam karna susah napas. sampai di cek jantung ternyata normal.
sya susah napas. malah pakai oksigen ga bisa napas. di ulu hati semua rasanya udara. sampai tangan dua2nya dan muka keram.

Yosep Gliford Hata Sumitra
Terus dokter menyatakan gerd kalo diagnosa nya gimana yah?

An Ton
Kalo sya karna yang sya alami. Penjelasan sya ada diatasnya.

Lionel Singgih Chu Marchisio
kalo baru awal mengenal penyakit ini pantangin dulu makan yg diolah dengan minyak ....

An Ton
Baik gan. Makasih y

Lionel Singgih Chu Marchisio
ini anton anak sd parapat bukan y

An Ton
Bukan sd danau batur pindah ke karawaci

Lionel Singgih Chu Marchisio
serius nie??

Lionel Singgih Chu Marchisio
lu sakit gerd?? dah berapa lama??

An Ton
Udeh 3 minggu nih. Sampe ga kerja2.
U pernah kena Gerd? Rasanya sampe susah napas ga?ulu hati sakit.kembung.pusing.

Lionel Singgih Chu Marchisio
pernah ton .. dada gue panas nafas ngos ngosan perut kembung terus mual .. kurang lebih 2 mingguan pake obat dokter dirasa gk efektif gue pake tradisional ... alhamdulillah sembuh ton dah bisa makan segalanya ..

An Ton
Kasih tau gw donk rahasianya bro. Ga enak nih ga kerja2 3 minggu . Minum obat dokter terus.


Lionel Singgih Chu Marchisio
Minum susu kambing ketawa gold milk .. Minumnya sebelum tidur dan baru bangun tidur .. Insya allah 1 minggu sembuh .. Dan inget kalo dah sembuh jaga pola pikir .. Hidup itu dinikmatin jangan dibuat pusing .. Kalo mau ambil dirumah ni susu nya gue kasih buat lu

Shavitrie Acneisha
Mba Lionel Singgih Chu Marchisio ksh tau herbalnya apa,, sy minum obat omeprazol, ranitidine dn lansoprazol msh blm sembuh juga....sy kombinasi dgn kunyit juga di perut tp masih kembung gak enak.

Lionel Singgih Chu Marchisio
Saya cowok mba Shavitrie Acneisha dulu saya minum omeprazol dan ratidine gk cocok mba malah perut kembung dan bikin mual .. Terus saya minum rebusan temulawak hampir 1 minggu lebih terus saya minum susu kambing etawa gold milk sembuh mba

Lionel Singgih Chu Marchisio
Kalo kunyit jangan mba bikin lambung perih

Shavitrie Acneisha
Eeh maaf mas Lionel Singgih Chu Marchisio sy kira cwe,, sy td pagi habis minum lansoprazol sm ranitidin, siang minum kunyit, magrib tadi pake omeprazol sm ranitidine lg trs barusan sy minum kunyit,, pusing sy di buat lambung klu sensasi 1000 mcm kluan datang jd serba salah dn takut sendiri mas. Takut parah ya takut mati juga krn yg di rasakan kluarga gak pd mengerti jd sy ketakutan.

Lionel Singgih Chu Marchisio
Hentikan minum kunyit dan obat mba .. Coba pake temulawak .. Pesan di tukang jamu keliling pesen 2 botol aja enakan dilambung mb

Lionel Singgih Chu Marchisio
Ini susu yg saya minum setelah kena gerd sampai saat ini ..

An Ton Lionel Singgih Chu Marchisio
bukannya ga boleh ya GERD minum susu bro?

An Ton Lionel Singgih Chu Marchisio
itu susu kambing ketawa apa Nyengir bro? hehehee

Lionel Singgih Chu Marchisio
Yg gk boleh itu susu sapi An Ton ..

Lionel Singgih Chu Marchisio
Hehehe .. Yah nama itu jadi bisa bikin ketawa juga .. Hahaha

An Ton Lionel Singgih Chu Marchisio
hehehee...
emang berapaan harga kalo beli 1 dus bro? and dimana?
oh iya lo waktu minum temulawak 1 minggu. prosesnya masih kembung juga ya

An Ton Lionel Singgih Chu Marchisio
untung gw ga beli susu sapi tadi. gw biasanya minum susu L-men bro.

Lionel Singgih Chu Marchisio
Kembung berangsur berkurang dan mual ilang .. Itu susu beli di malabar .. Pertigaan pam ke kanan nah disebelah kanan gk jauh dari pertigaan posisi toko gk jauh ton .. Kalo mau coba ini ambil dirumah .. Gue tunggu gk usah malu

Shavitrie Acneisha
Itu susu apa mas,, sy juga gak cocok minum susu, jadi obt2 kimia di hentikan ya... Ganti herbal gitu ya mas,, soal ya sy takut dn jadi parna ngrasakan perut gak nyaman...

Lionel Singgih Chu Marchisio
Saya tidak menyarankan untuk stop mba .. Semua saya kembalikan ke mba Shavitrie Acneisha itu susu kambing mba .. Banyak rasa jadi gk perlu takut enek. ..

An Ton Lionel Singgih Chu Marchisio
iya nanti gw hub u lagi. besok gw check uo ke dokter dulu. btw gw ga tau no. u? gw juga lupa nama?
maklum sd ke sd. sering maen ke sd sd banyak kenal tapi udah gede nye lupa.hahahaa

An Ton Shavitrie Acneisha
mba sakitnya sampe ulu hati dan susah napas ga? coba aja yang pak Lionel Singgih Chu Marchisio lakukan coba herbal. Mungkin/ siapa tau cocok di mba

Lionel Singgih Chu Marchisio
Nie cp gue ton 081372764871

Lionel Singgih Chu Marchisio Edewh .. Singgih nie ton

An Ton
Ngetes doank nggih.hehehee
Kenak tri susanto ga?hehee

Lionel Singgih Chu Marchisio
Wah lupa ton .. Inget si nama cuman gk inget orang sekarang

An Ton
Wah kebanyakan minum panadol ya. Hehehee
Yang lo inget anak SD siapa aja?


Lionel Singgih Chu Marchisio
Arif, edo, akbar , gozi , ella dll ada group wa juga ton

Dedew Dewi Wd
Sy susu kambing gomars gak pa2 kah mas Lionel Singgih Chu Marchisio?

Shavitrie Acneisha Klu susu cap ular naga gmn yg nm nya brand itu,, sy smpe skrg sakit di ulu hati perut trsa bunyi terus, takut lah

Lionel Singgih Chu Marchisio
Dedew Dewi Wd dulu sekali mba/mas nyoba susu merek gomars karna susu etawa yg sering saya konsumsi habis di toko jual. Tp sama aja khasiatnya mba / mas

Lionel Singgih Chu Marchisio
Mba Shavitrie Acneisha saya gk pernah meminum susu beruang bearbreand selama sakit mb..

Shavitrie Acneisha
Ooh....soalnya sy takut minum susu mas krn klu minum susu lansung diare dn sy takut jadinya, nyari susu kambing gak ada di tempat sy,, sy minum obt omeprazol sm lansoprazol mas tp msh sensasi juga trasa panas di dada dn tenggorokan.

Lionel Singgih Chu Marchisio
Kalo setau saya omeprazol dan jenis ppi itu cuman menurunkan asam lambung mb.. Kalo dulu saya langsung saya hentikan pemakaian obat dokter dan beralih ke tradisional ..

Lionel Singgih Chu Marchisio
Lionel Singgih Chu Marchisio Oiya mba Shavitrie Acneisha susu itu dijual di toko herbal mba .. Mudah2an mba cepet nemu tokonya

Shavitrie Acneisha
Susah mas cari susu kambing,, ya perut ku perih dn sakit di ulu hati pada hal udah minum omepeazol sm lanzoprasol juga tp masih juga,, smpe dada dn tenggorokan panas terus, bingung jadinya mas

Dedew Dewi Wd
Coba cari di olshop mbak Shavitrie Acneisha..klo dtoko herbal gak ada..dt4 sy d apotik juga jual kok mbak..

Lionel Singgih Chu Marchisio
Abis minum omeprazol pasti perut berguncang gk jelas.. Insya allah kalo ada waktu dan rezeki saya kirimkan mba susu nya ..

Shavitrie Acneisha
Susu kambing ama susu kefir sama gak mas Lionel Singgih Chu Marchisio,, sy juga maunya gak minum obt kimia tp gmn....sy hrs banting stir sndri nyari pengobatan,, mungkin di apotik besar ada mas Dedew Dewi Wd susu kambing cmn blm prnh nanya ke apotik besar krn jauh dari rumah sy....

Dedew Dewi Wd
Sy sdh gak prnh minum obat lgi..bosen hehehe ..gak smbuh2 jg..jdi pindah obt herbal aja..susu kambing..kefir..habattus sauda sma madu n kurma..

Dedew Dewi Wd
Coba mbak ikutan shoppee mbak Shavitrie Acneisha..dsitu bnyk yg jual susu kmbing mbak..sy jg beli disitu..soalnya dt4 sy mahal mbak..makanya beli dshopee lbh murah ..

Shavitrie Acneisha
Iya mas Dedew Dewi Wd sy juga di ksh tau klu susu kefir sm susu kambing ktnya bagus buat asam lambung cmn sy blm prnh coba krn terkendala biaya dn sy harus pontang panting sndiri nyari obat krn sy juga kena anxeaty tinggi juga mas

Dedew Dewi Wd
Perbaiki pola pikir mbak..sy jg msh trf bljr ..anxiety jg kdng kmbuh2an..klo bs minum vit b kompleks mbak..bgus utk anxiety..tp sii mau obt apapun pola pikir itu paling utama sii mbak..kita hrs bs ngontrol pola pikir kita..hrs bs memanage stres..itu sii...See More

Lionel Singgih Chu Marchisio
Terus terang mba saya belum tau susu kefir hehehe coba saran Dedew Dewi Wd ke toko online mba siapa tau ada dan murah

Lionel Singgih Chu Marchisio
Saya dulu bandel di rokok dan kopi doank mb hehehe .. Coba sekali refreshing mba siapa tau bisa menghilangkan sementara sensasi nya ..

Dedew Dewi Wd
Mas Lionel Singgih Chu Marchisio..sdh smbuh total kh mas?atau msih ada sensasi juga?

Lionel Singgih Chu Marchisio
Alhamdulillah sudah sembuh total mba Dedew Dewi Wd

Dedew Dewi Wd Waa
resepnya dong mas..cmn minum susu kambing kh mas atau ada minum yg lain?
Masnya smua makanan yg nyebabkan asam lambung dipantangin kah

Lionel Singgih Chu Marchisio
Iya susu itu aja mba .. Minumnya sebelum tidur dan baru bangun tidur langsung minum aernya anget2 kuku .. Awalnya minum susu itu saya cuman makan bubur dan abon ayam atau abon ikan mb selang 4 atau hari 5 minum susu itu saya berani khan diri makan pedes tp dikit .. Hari ke 7 baru saya berani makan semua pempek, ketoprak dll hehehe

Dedew Dewi Wd
Masnya sensasi nya apa aja wktu msih awal2 kena?ada tnggorokan ngeganjel gak.mas

Lionel Singgih Chu Marchisio
Lionel Singgih Chu Marchisio Dada panas, tenggorokan kayak ada yg ganjel, perut begah, sering sendawa, kliyengan, perut perih padahal baru makan, takut mati Hahahaha

Dedew Dewi Wd
Oww sma brarti mas..brp lama bs smbuh mas?

Lionel Singgih Chu Marchisio
Kurang lebih 1 setengah bulan mba .. Menyembuhkan penyakit gerd kayak ngasuh anak harus sabar
ah cpt itu mas..sy uda 6 bulan..knp ya kok lama ya mas..masnya pola makannya gmna?boleh sy tau?
Makan besar brp kali?trs cemilannya brp kali mas,,?

Lionel Singgih Chu Marchisio
Alhamdulillah mba .. Istri saya mba yg setiap hari ngoceh karna saya bandel .. Pola makan setiap 6 jam sekali mba sehari 3x untuk cemilan saya buah aja tp itupun dikit bener saya makan

Lionel Singgih Chu Marchisio
Orang terdekat kita mba yg harus selalu mantau keadaan kita.. Baik itu makan besar cemilan ataupun obat dan herbal nya ..


Dedew Dewi Wd
Tapi mas Lionel Singgih Chu Marchisio..bener2 mantang ya makannya gak prnh nyoba2 sklipun yg lain2 slma skit kmrn ya?

Shavitrie Acneisha
Sy udah 6 thn kambuhan trs mba Dedew Dewi Wd kadang sembuh bentar kambuhnya lama stres sy mba

Dedew Dewi Wd
Sy jg gt mbak Shavitrie Acneisha..smpek hbis bdan sy..sdh stngh tahun ini smpek hbis bdanku..tnggl 34 kg..

Shavitrie Acneisha
Iya mba sy merasa dah sembuh bentar dah kambuh lg smpe stres mba mkn ini itu jd serba salah,,

Dedew Dewi Wd
Bner bgt mbak..sy jg gt


Alain Necrom Suneo
Kalau makan gorengan tenggorokan gak enak

Tiekoes Meraahh
Seleksi sendiri aja. Klo merasa aman makan aja.. jangan terlalu pantang makanan. Makanan yg di pantang pun punya gizi yg di butuhkan tubuh..

Tiekoes Meraahh
Saya dulu sampai 3 bulan gak bisa bangun. Kencing pun di gendong. Karena kondisi parah. Makanan masuk lambung dalam 2 menit pasti muntah kluar lagi.. klo masih masih bisa makan bersyukurlah untuk perbaikan diri pelan2 dan pola pikir... Nanti klo sudah sembuh total.. pasti rangkuman nya kayak penyakit tipuan.

Shavitrie Acneisha
Udah sembuh kah mas Tiekoes Meraahh dn slama sakit gmn pola mknnya dn pengobatannya sy msh srg kmabuhan mas

Tiekoes Meraahh
Sudah sembuh.. wa aja 085732162333. Pas lagi santai boleh chat. Ini lagi kerja

An Ton Tiekoes Meraahh
herbal yang pernah digunakan selama sakit apa saja mas?

Tiekoes Meraahh
Herbal kunir putih. Temulawak. Madu. Kelapa hijau asli yg serabut merah

Perlin Halawa
molen aman tp liat jenis pisangnya dulu

An Ton Iya
takutnya pisangnya yang bikin gas asam lambung naik . Mangkanya masih takut2

Reonald Teguh Napitupulu jangan gorengan .. saya aja kambuh lagi krna pola makab jg. stiap nongkrong sllu ada gorenga

An Ton Iya bro. Ini yang susah

Ummu Balqizt
Gorengan kan berminyak selain itu gorengan apa itu? Smuanya kan kandungan phny asam tambah merangsang lambung mengeluarkan asam lambung tambah banyak. Jd sementara hindari dl.

Rie Santos
Gak makan gorengan jg tetep aja kambuh, td mlm buka bikin oseng sengaja di pedesin, aman. Tp gk mkn pdes ngadem gt. Malah kambuh. Aneh kn.

An Ton
Jadi serba salah ya. Kalo kambuh ga parah kan ente?

Rie Santos
Gk sih, ini jg lg kerasa, di cuekin aja. Terlalu di pantang toh sama aja. Asal jgn berlebihan. Sesuai sunnah Rasul aja gan. Insha Allah sehat. Kita jg butuh vitamin.

An Ton
Kalo sya tiao saat masih kambuh sakit ulu hati. Susah sendawa dan buang angin(maaf) jadi susah napas. Kepala pusing.
Lagi coba herbal saran dr salah seorang yg sembuh di group

Rie Santos Pake herbal apa

Rie Santos Saya jg madu murni trus.

An Ton Terasa manfaat nya bro?
Kalo sya sih ada walaupun sedikit2

Shielvy Barnella
Gorengan jangan tp kalo regal aku gpp sama semua dr. Malah suruh celup susu jg biar empuk n ada tambah gizi.

An Ton
Shielvy Barnella kalo search sih Gerd katanya ga boleh minum susu dulu. bisa menimbulkan gas asam lambung. tapi gpp ya mba minum susu?

Shielvy Barnella
Aku mnm ensure selama ini syukurlah gpp. Toh sama aja sensasi jd minum aja laah.

An Ton
Tetep ada sensasi berarti ya

Shielvy Barnella
Ga dirasain tp biasanya enakan kalo abis mnm mlm,2 sih mas.. Tergantung org kali. Mo lbh aman mnm aja susu kedele

Iik Hikmayati
Iya klo regalma boleh banget kyknya bgs yg diare aja d saranin sm

An Ton
Iik Hikmayati iya mba. paling nnti sya coba

Shielvy Barnella
Semoga cocok..aku jg direkomen itu sama dr, sodara dsb. Ktnya paling bgs

An Ton
Shielvy Barnella iya mba. udah beli ini . blom sya makan. ponakan sya umur 2 thun yang makanin. heheher

Ibra Ibrahim
Biskuat juga bisa,kmrn tmn saya yg di riau di anjurin dokter nya buat jd cemilan.

An Ton Baik mas ibra
Mas gimana Gerdnya? Sudah mendingan kah?

Ibra Ibrahim
Masih blm juga,anxie nya yg msh,krn msh blm brani tdur sndiri dan di tinggal sndiri,kl mkan sdh brani sdikit smbrangan krn nggak mau jd kurus dan lemes,tp bab nya yg msh cair,cuma msh normal lah,kl pagi minum rebusan kacang hijau sama sarapan nasi pake telur rebus,siang ama mlm makannya bebas apa yg ada aja dan porsinya udh normal,cuma pedes sama asam aja yg msh blm brani.

An Ton
Sya makan udah yang di goreng. Misal ayam/ goreng ( karena ada nya dirumah begitu ). Tapi kadang buat sendiri telor rebus makan pake kecap. Pedas.asam.belum berani.
Tadi habis cek up dokter penyakit dalam. Minum susu entrasol gpp utk Gerd. Dia juga minum entrasol karena Dokternya juga punya riwayat Gerd (kata dokternya sih)

Ibra Ibrahim
Oh,sama donk kl begitu,saya juga apa yg di masak org di rmh itu yg saya makan,saya anggap semua yg masuk akan jd obat,yg pnting saya nggak smakin nyusahin.
Saya blm ada konsumsi susu,saya biasanya minum susu bendera yg full cream vanilla,itu udh dari dulu,kyaknya mau coba minum lg dan semoga nggak knapa2,kl susu ensure nggak kuat duitnya.😊😊

Shielvy Barnella
Iya.. Tp ensure lbh murah drpd peptisol n lbh gampang cari Aku jg disuruh mnm peptisol

Iik Hikmayati
Klo gorengn emng kurang ok sepertiku asam lambungnya naik2 terus smpe rdng tenggorokn tu gorengn mlh nmbh g enk d tnggorkn

Iik Hikmayati
Ada jg yg nyaman minum air kelapa ijo yg masih muda bner dagingnya... Sm cingcau bikinn sendiri

An Ton
Oh iya air kelapa ijo ktanya juga bagus utk detok. Tapi blom coba sya

Ardi Depa
Sy menghindari apapun yg berbau tepung..
Utk cemilan sy mending makan buah hehehe
Gorengan yg dpinggir jalan tdk sy sentuh sm skali

An Ton
Iya mas sya paling makan yg di goreng lauk ayam/ikan/tempe tahub( karena dirumah masak itu).

0 komentar