Amankah minum omeprazole dalam jangka waktu lama?

Belum sembuh total dicoba puasa, setelah puasa ulu hati sakit sampai sekarang juga lemas... amankah minum omeprazole dalam jangka waktu lama?

Comment:

Ayiep
Paling lama 2 minggu

Irha
Takut minum obat jangan sampai malah tambah parah.

Ayiep
D minum aja kalo enak mah...tapi mending herbal daripada obat dokter mah

Irha
Sy cuma minum madu herbal tp msh perih dan lemas.mgkn efekx belum kerasa ya krn herbal.

Ayiep
Ea mba lama herbl mah,trusin aja?aku mah cocknya herbal

Yudi AS
2 minggu saja,selebihnya coba konsultasi ke dokter.

Budy Hartono
aman aku sudah 2 bulan minum lanzo.

Irha
Takut minum obat jangan sampai melukai lambung, sy cuma minum madu tapi masih tetap lemas dan perih dilambung.

Budy Hartono
obat lambung itu sepengetahuan saya tidak melukai lambung.

Irha
Bgtu ya mas, mksh infox.

Irha
Bisa ngak diminum sesudah makan atau habis minum madu herbal.

Budy Hartono
dari pengalaman sy antara herbal yg pernah aq coba seperti lidah buaya gambir jeniper lemon daun cerry binahong herbal tea kunyit temulawak yg paling menyembuhkan bagi sy adalah lanzoprazole.

Budy Hartono obat lanzo sebaiknya diminum setengah jam sebelum makan

Irha
Mksh mas Budy Hartono

Irha
Sama nggak omeprazole sama lanzoprasole?

Budy Hartono
sama sejenis cuma aq cocok pakai lanzoprazole

Rosdiawati Nur
Sejenis, kalo omeprazole 20mg, Lanzo 30mg

Ilyas Putra Kediri
saya kemaren aktif minum lanso dan obat lainnya 5-6bulan mulah 7-8-9 saya minum bila darurat saja, selama kurang lebih 9 bulan saya minum obat itu resep dari dokter

Irha
Apa yg mas rasakan?

Ilyas Putra Kediri
dibulan 1 sampai 7 itu banyak sekali keluhan, kalau disebutin semua 2 hari 2 malam ga ada habisnya

Ilyas Putra Kediri
ini bekas obat saya selama ini, ini pun belum semuanya
Image may contain: shoes

Diana Mikaira
Irha keluhan nya apa saja sampai berobat jalan 6 bln?

Diana Mikaira
Maaf maksud nya ilyas keluhan nya apa saja sampai berobat 6 bln?

Ilyas Putra Kediri
saya sakit gastritis, keluhannya banyak sekali kalau diceritain semua saya g sanggup ngetik mbak, intinya pas parah mulai dari mulut sampai semua organ dalam semua terasa mendidih,kembung,perih,sesak itu udah sehari-hari begitu

Indra Deandra
Aman klo golongan PPI pemakaian jangka panjang ... Tp lebih baik jg imbangi vit B komplek nnti ...
Yg ga boleh lebih dr 2 minggu itu golongan antasida seperti promag , polysilane , sangat tidak boleh lebih dari 2 minggu

Roy Manalu
omeprajol dan lanzoprazole aman di konsumsi lama. terkecuali obat lainya ranitidin dan sejenis obat lainya hanya 2 bln plng lama lwt dari itu akn mengakibtkn pengradangan lambung.

JuStin Adietya SE
Aman saya sudah 6 bulan...saya sudah konsul dengan dokter langganan saya dari kecil..selamaa masih sakit dan pantangan masih didlawan...selama itu minum... ya Lari ke ginjal.obat pereda nyeri.seperti paracetamol,,dll

Irha
Keluhanx apa saja diawal2?

Yudi Wijaya Art
gak ada obat kimia yg aman digunakan jangka panjang, apalagi sampai bertahun2, efek samping nya bukan hanya ke ginjal tp jg ke organ tubuh lainnya, seperti kerusakan hati, retak tulang belakang dan lainnya. saran saya, kalo tubuh sdh enakan tinggalkan obat kimia dan beralihlah ke herbal, cari info tentang herbal apa aja yg bagus digunakan dan aman jangka panjang,tp..klo klo badan sdh enakan bisa dikurangi secara perlahan minum herbalnya hingga bs lepas total semua obat...

Taufikurrahman
Obat jenis Ppi memang dibuat untuk terapi dalam jangka waktu yg lama, konsekuensinya penyerapan vitamin b jd terhambat, imbangi dengan asupan vit b tambahan, saya dulu hampir 4 bulan konsumsi lansoprazole, alhamdulillah sekarang bisa dikatakan sembuh, walaupun tetap harus jaga pola makan dan pola fikir

Diana Mikaira
Mas taufikurrahman hilang semua keluhan gerd nya selama 4 bln?selain lansoprazole ditambah obat apa lagi

Taufikurrahman
Udah lama mba, saya kena gerd pertengahan 2014, selain lanso saya juga dikasih Ulsafate selama 2 bulan dan braxidin selama 1 bulan, Alhamdulillah awal 2015 saya sdh mendingan, kalaupun kambuh sangat jarang terjadi, itupun kalau sudah mulai nakal, makan se enaknya dan stress ga dijaga.. 😁

Diana Mikaira
Maaf mas taufikurrahman saya boleh minta tips nya gimana biar cepat sembuh dari gerd? Sebelum nya terimakasih, oh ya klo mas taufik suka ada keluhan mengganjal di tenggorokan ga?

Taufikurrahman
Iya mba, awal2 kena serangan saya bahkan sampai susah nafas, semua sensasi saya rasakan, dari tenggorokan ganjal, dada kiri clekit2, sering kram dan kesemutan, kedutan di sana sini dll, tipsnya ya rajin minum obat yg sdh diresepkan ama dokter, sementara hindari pantangan, rajin olahraga, minum vitamin b dan yang paling penting kelola fikiran, saya kalau lagi kumat langsung terapkan bernafas dengan pola 4-7-8

Taufikurrahman
Oya saya juga rajin konsumsi pisang awa namanya kalau di daerah saya kalimantan sini, saran dari dokter juga sih, katanya bagus buat melapisi lambung supaya tidak terlalu parah di gerus asam lambung, bahkan sampai sekarang jadi kebiasaan kalau pagi selalu konsumsi 5 sd 6 biji pisang tersebut

Diana Mikaira
Terimakasih atas info nya saya jadi semangat untuk sembuh,maaf ya sy nanya terus kalau ganjal d tenggorokan hilang nya berapa lama? Kalau pola makan sehari2 menu nya gimana? Makanan yg di pantang apa saja dan berapa lama?

Taufikurrahman
Kalau saya makannya ga neko2 mba, bangun pagi minum air hangat segelas campur madu, kalau ada madu yg asli tp kalau ga ada bisa diganti madu tj, kalau ga ada madu cukup air putih hangat, berjemur selama kurang lebih 15 menit, makan buah, cari yg murah aja semacam pisam atau pepaya yg sudah masak, agak siangan dikit makan dgn porsi kecil nasi+ikan yg direbus+sayur yg dimasak tidak terlalu masak, hindari jenis kangkung, daun singkong, daun pepaya dan sejenisnya, sekitar 3 jam saya makan lg dengan porsi yg sedikit saja, sampai terakhir makam jam 7 malam

Taufikurrahman
Selama pengobatan saya sangat jarang makan makanan yg digoreng, makanannya kalau ga direbus, dikukus atau dipepes, sebelum tidur kembali minum air hangat + madu 1 sendok makan, posisi tidur kepala juga usahakan lebih tinggi, biasa saya tumpuk bantal jd 2 buah

Diana Mikaira
Pola makan seperti itu masih terus di jalani sampai sekarang? Apa pernah mas makan yg di goreng ato sejenis jajanan selama pengobatan berlangsung, atau harus benar2 jaga pantangan?

Diana Mikaira
Berarti total melakukan pantangan makan itu selama 4 bulan pengobatan ya mas? Kalau sekarang kan sudah sembuh pola makan nya masih tetap seperti itu?

Taufikurrahman
Iya mba, bahkan saya hampir setahun pola makannya kaya gitu, kalau sekarang sih dalam 1 minggu bolehlah 3 hari makan yang digoreng, itu juga selang seling, sdh jd kebiasaan sih, jd ga berat lg menjalaninya..

Nina Blow
Saya lama minum PPI ada 1th

Irha
Sudah sembuh mbak?

Indra Deandra
Yg udah minum PPI jangka panjang sangat di anjurkan imbangi dengan vitamin ..
Efek ppi yg menahan asam lambung keluar dan akhirnya aslam bikin tubuh jd asam .. Dan tubuh menetralisir aslam dgn kalsium dr tubuh .. Jangan heran kalo penderita asam lambung pasti jg ngerasain kliyengan , gigi keropos , badan sakit dan pegal , pandangan buram sakit kepala

Aprian Heri Purnomo
Aprian Heri Purnomo Aman ppi memang utk terapi jangka panjang, kan sudah ada penelitianya

Oddy Stargazer
diimbangi buah & sayuran, yg namanya kimia kalo dipake jangka panjang yah ada efek sampingnya.
yang terpenting minumnya air anget bu, jangan pernah minum air es/dingin kalo masih kambuh.

Irha
Buahnya apa2 saja mas yg aman selama masa penyembuhan?

Oddy Stargazer
kalo saya sih pepaya, melon & timun... selama ini masih minum air dingin gak bu?

Irha
Nggak pernah mas, air hangat enakan.

Irha
Mas klo ulu hati sakit bisa nyebar yah keperut tengah kiri dan kanan?

Dinaa Isnal
Ini tahun ke 3 puasa dengan gerd. 2 tahun lalu cuma dapat 5 hari. Nah tahun ini so far lumayan. Jauhin teh manis karna saya sempet sesek napas karena teh puasa hari ke 3. Air putih aja + es buah. Makan nasi kasih jarak 1-2 jam abis magrib

Irha Awal
sakitx minum apa mbak?

0 komentar