Share obat herbal asam lambung dan gerd

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Kisah ini jujur benar dan saya bisa menunjukkan si ibu yg memberi saya saran ini
S = Saya
I = ibu

Saran dari Ibu ibu Tukang Baso Bakar..

S : buk,beli baso bakarnya 5
I : Pedes?
S : jangan buk,biasa aja pake kecap aja..saya ga bsa pedes soalnya
I : hah..ga bisa pedes ya..kenapa ?
S : iya buk, saya punya asam lambung dah 7 kali opname
I : Oo Asam lambung,,
S : ( sialan nih si ibu..ga tau apa rasanya bolak balik nginep d rumah sakit sampe masuk ICU ) iya buk,asam lambung.
I : gampang itu obatnya! Mau.? Kemarin minum obat apa dek ?
S : obat dokter buk knapa ?
I : obat kimia..? Ya jangan dek obat kimia itu ga akan pernah nyembuhin sakitnya cuma ngurangi dampak nya aja, kalo nanti sembuh ga laku lagi lagi lah obat dokternya
S : senyum senyum mikir ( bener juga, dah banyak ranitidine, lansoprazole, doghmatil,masih ga sembuh juga ) trus obat nya apa buk ?
I : tau ga saya sampai di usir berjualan dari rumah sakit karena pasien asam lambung yg mau di rawat inap saya larang.."ngapain ke rumah sakit,cuma nambah sakit dan buang buang uang" ya terus saya kasih tau obatnya..cukup 2 kali minum kamu bisa makan sepuasnya..
S : ( merasa ga yakin dengan ucapan nya ) emang apa obatnya buk ?
I : gampang ga susah kok..kamu minum 2 kali aja kalo ga sembuh datang lagi kemari..atau tuntut saya..
S : emang apa obatnya buk..
I : Perasan parutan buah .......,...................................
S : ok buk saya coba,,

( sesampainya d rumah saya coba.) seketika sakit 7 bulan saya hilang. tanpa biaya tanpa bahaya. dengan bahan sederhana.. sekarang udah kembali seperti biasa..lalu saya coba ke tante yg memiliki asam lambung kronis..ternyata berefek sama.. seketika sakitnya itu hilang yg sudah di deritanya selama 13 tahun..

Nih saran dri sang ibu..

Yang saya maksud adalah SAWO..bukan labu..nah saya kasih tau resepnya..

1.Cari Sawo Mentah (Mengkel) Parut trus seduh dengan air panas hingga 1/4 Gelas (Larutan 1 )
2.Ambil 1 sendok tepung kanji..seduh dengan air dingin sedikit aduk..setelah larut tambahkan air panas..perbandingan 1:2 Air dingin 1,Air panas 2.. Hasil larutan ke dua bukan jadi Kayak Lem ya..tpi kayak susu.. ( Larutan 2 )

Minum setengah atau 1 jam setelah makan malam..
Cara minum :
Pertama Minum seduhan parutan sawo..rasanya getir kalo ga biasa ampas sawo akan tinggal di tenggorokan..akibatnya nanti gatal trus bisa batuk kering..biarkan aja 2 hari bakalan sembuh sendiri ..

Setelah minum seduhan sawo tadi langsung minum seduhan tepung kanji..larutan 2 ini akan menghilangkan getir dari sawo dan akan mendinginkan perut..

Aturannya minum 2 hari 1 kali kalo sudah sembuh ga usah d minum lagi..

~REGARDS~

INFOKAN HASILNYA YAA..SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BISA MENJEMPUT KESEMBUHAN AGAN AGAN SEKALIAN..

Comment :

Yani
kalau di tempat saya ada yg nyaranin perasan buah labu..sama buah sawo yg masih muda..ada nenek2 nyaranin itu..tp blm pnh coba..bingung cari kedua buah itu..

Fristin Sihombing
Labu apa Mba Yani? Labu yang biasa u/ kolak apa labu siam?

Dina Ambar
Labu buat kolak biasa bu
Sy biasa mkn tp sy kukus

Agoes Ajo
Parutan buah apa? ......

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Dah di jawab sama yg d atas..

Cak Auguzt
Gimana cara buatnya mas?, mohon bantuannya,semoga mas banyak rizqi,amiin

Fristin Sihombing
Kalau yang Mas Parut Buah Labu apa Buah Sawo?

Ira Puspita Dewi
Buah apa atuh yg jelas...trus cara bikin'y gmna ?

Cak Auguzt
Aku dah coba,buah labu siam sama buah sawo mentah,rasanya manis2 sepet.tapi di perut adem dan nyaman.

Septanti Puspita
Kasih infonya kok sepotong2 mas, hehehe...

Dian Asfarullah
Mungkin yang punya Ts Lagi Sibuk

Dian Asfarullah
dimana ibu tukang baksonya jualan bg??? aku di medan juga

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Tanya di simpang Beo Laudendang dia jualan dri jam 5 sore sampe jam 12 malam..pake jilbab,jaket..

Shang Phengembara
Labu siem atau labu kuning

Efi Indrawati
iya labu apa ya?bikin penasaran mas..

Heru Kabillity
Ia mas labu apa ya?? Saya udah ga tahan ini mas

Yas Perasan buah ap nih?
Tmn2 jg pngen smbuh.trims

Ferry Junaidi
Gimana cara buatnya

Yani
Klo ditempat saya cm labu namanya..bukan labu kuning atau labu siam..bentuk mirip terong yg ungu tp warnanya ijo..susah bgt nyari itu..ga tw deh nama lainnya apa??

Lia Noer
Labunya warna ijo ya?bentuknya spt terong ungu.dalamnya warnanya putih.betul tak?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Tar malam ane bilang kok..sekalian ane fotoin ramuan nya..

Asih Moura
Di tggu ya mas.... Aq dh ngiler bgt pgn sembuh... Pgn krj lgi... Biar bs gnt uang pngobatnku...

Efi Indrawati
apa yg orang jawa bilang blonceng itu ya? bukah manisah?

Caniago
kl bikin status alangkah bagus nya yg jelas.. kl ga mau kasih tau.. lbh bagus lg jngn bikin status... karena di group ini semua berharap untuk sehat..

Siti Nurhaeja
Iya bener jgn bikin orang lain penasaran....

Ferry Junaidi
Dikampung saya namanya kundua batang..

Efi Indrawati
difotoin labunya juga ya biar nggak salah,semoga resep ini bisa jadi jalan kesembuhan bagi yg lain.

Ayiep
Buah apa ceh fotoin dung

Mas Joe
Mungin yg dimaksud labu sayur yg kulitx warnax hijau keputihan klo dikonsumsi tuh enakx dikukus di tiris bulat2 bentukx

Cak Auguzt
Yg biasa di buat acar(labu siam)

Karmila Darmastuti
Mas banyak yg pingin sembuh kasihan mereka pada tanya apa yg di parut itu...mas kan udah di kasih tau sama ibu2 gantian kasih tau temanya mas kasihan...

Ferry Junaidi
Biasanya yang diparut karambia..

Siti Nuraini
Labu blonceng kalau di jawa, Bu itu emang untuk lambung ibuku pernah bilang buat penyakit tipes juga disayur bening dimakan adem diperut.

Idub Haers
Koyok e duduk blonceng ..tapi waluh

Thomas Bedi
Oh buah di parut terus di buang terus parutan'y yg di telan....okeee

Nyonya Mai Cumberbatch
mana nih yang mau ngasih tau ramuannya karena sebaik baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi sesamanya..

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Yang saya maksud adalah SAWO..bukan labu..nah saya kasih tau resepnya..

1.Cari Sawo Mentah (Mengkel) Parut trus seduh dengan air panas hingga 1/4 Gelas (Larutan 1 )
2.Ambil 1 sendok tepung kanji..seduh dengan air dingin sedikit aduk..setelah larut tambahkan air panas..perbandingan 1:2 Air dingin 1,Air panas 2.. Hasil larutan ke dua bukan jadi Kayak Lem ya..tpi kayak susu.. ( Larutan 2 )

Minum setengah atau 1 jam setelah makan malam..
Cara minum :
Pertama Minum seduhan parutan sawo..rasanya getir kalo ga biasa ampas sawo akan tinggal di tenggorokan..akibatnya nanti gatal trus bisa batuk kering..biarkan aja 2 hari bakalan sembuh sendiri ..

Setelah minum seduhan sawo tadi langsung minum seduhan tepung kanji..larutan 2 ini akan menghilangkan getir dari sawo dan akan mendinginkan perut..

Aturannya minum 2 hari 1 kali kalo sudah sembuh ga usah d minum lagi..

~REGARDS~

INFOKAN HASILNYA YAA..SELAMAT MENCOBA DAN SEMOGA BISA MENJEMPUT KESEMBUHAN AGAN AGAN SEKALIAN..


Wildiansyah Galih Pratama
Sawo mentah pasti rasanya sepet...

Haerul
Mksh brow. Semoga banyak yg sembuh

Ria Novria
sawonya d minum sama ampas2 ny ya mas,atau bisa d saring..tantenya dh sembuh ya,brp lma minum parutan sawony?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Seduh pake air panas..ampas nya buang

Yas
Trims resepnya

Asih Moura
Di kupas ap gk ush mas sawony?

Iili Iili
mas Muhammad sawonya dikupas?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
ga usah..parut sama kulit kulitnya


Narmi Nisabra
apa diparut sekali kulitnya mas?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Iya sekalian kulit nya

Narmi Nisabra
selepas itu,gi mana mau mndapatkan jus nya mas.apa perlu di cmpur air dan diperah?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Hasil parutannya di taruh ke saringan terus seduh pake air panas kayak menyeduh teh

Narmi Nisabra
ok mas..lagi 1,sy sembelit teruk mas..aduhh..ada tips apa2 ngak?dulu mas sembelit ngak?ngak ada rasa mau buang nih..buang pun dikit n halus amat kluarnya..

Kuwat Riyadi
bro sekarang udah g pernah kumat dong?, kliyengan sama idung mampet udah kabur bro?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Sudah bro..malah barusan makan sambal ikan tongkol..kalo kliyengan sama idung mampet mah dah ga ada..tar siap minum itu..dahak ente bakalan keluar semua..

Kuwat Riyadi
ajipp dahh... big thx ilmu ny... tek doain semoga ente sehat terus amin

Haerul
Udh brp lama minum nya mas brow

Efi Indrawati
Thanks sharingnya bisa dicoba semoga cocok dan bisa sembuh

Narmi Nisabra
ubat untuk sembelit apa yah?ngak bisa buang angin lagi.

Anggye Yuna
Kalau mau buang angin .minum jus alpukat jangan dingin..kalau mau lancarkan bab pwpaya


Narmi Nisabra
sesak bangat rasa perut ni..angin nya lagi ngak mau keluar

Azani Dhiya
Itu sesaknya terasa di perut atas, tengah ato bawah mbak?

Narmi Nisabra
di sebelah kiri mbak..tepi pusar.angin nya sangkut di situ..ngak bole buang angin sama bab

Azani Dhiya
Kalo posisi itu, cocok tuh dgn banyak mkn buah dan sayur, banyak minum air putih jg. Kalo perlu, minum suplemen probiotik.

Narmi Nisabra
knp ya mbak kalau di posisi itu..ngak ada rasa mau bab mbak..tolg aku mbak..

Aprian Heri Purnomo Azani Dhiya
tanya meneh bang, kalo ngurangin panas uluhati kadang ke punggung apaan yg alami ya mas?

Azani Dhiya
Mbak Narmi Nisabra, kalo di posisi itu, itu sdh area usus. Bs jd mmg krn banyak angin yg terperangkap ato ada kram otot usus. Makanya coba dgn mkn buah, sayur, banyak minum air putih, minum suplemen probiotik. Semuanya itu bagus buat usus. Bs jg mbak bantu dgn melakukan pijat usus, terutama disekitar bagian yg terasa gak nyaman, tp hrs mbak sendiri yg melakukan. Bs jg dibantu dgn mengompres bagian yg gak nyaman itu dgn air hangat dlm botol.

Azani Dhiya
Mas Aprian Heri Purnomo, bs coba dgn susu kambing, minyak zaitun, lidah buaya, fucoidan, buah, dll.. Mmg cocok2an tp boleh dicoba.

Narmi Nisabra
owh iya mas..tq ya..sukar bab lagi mas..apa tipsnya mas?aku pingin bab..skrg ngak ada rasa mau bab..bb ku saja udah hilg 28kg..makan udah banyak n sering mas..

Azani
Mmgnya sdh berapa hari gak bs bab? Kalo dah 3 hari, sebaiknya ke dktr aja.

Aprian Heri Purnomo
Azani Dhiya okeh mas tks

Narmi Nisabra
semalam aja aku udah makan pil pelawas mas..stiap hari ngak rasa mau bab..babnya halus n dikit aja mas..aku takot mas nk ke dok..

Haerul Azani Dhiya
kalo untuk ngilangin Rasa parno atou kliyengan gmn yah.? Mksh

Azani Dhiya
Pil pelawas tu pil apa mbak Narmi Nisabra? Knapa takut ke dktr?

Aprian Heri Purnomo
Azani Dhiya mas apa gak cocok atau proses perbaikan ya fucoidanya bikin hidung mampet sama banyak gas diperut ya?

Narmi Nisabra
pil mudah bab mas..takut ada sakit yg kronik mas Azani Dhiya

Azani Dhiya
Mas Haerul, 2 hal yg mas tanya itu bs banyak kemungkinan penyebabnya. Susah dijelaskan dgn detil disini. Tp berdasarkan pengalamanku sendiri soal kliyengan, kliyengan itu akan hilang sendiri seiring dgn perbaikan masalah pencernaan. Walopun pilihan mkanan aslamer terbatas, cobalah tetap memperhatikan asupan gizi yg lengkap dgn cukup mkn sumber protein dan karbohidrat. Kliyengan itu berhubungan dgn otak. Karbohidrat penghasil glukosa dan pasokan oksigen darah yg cukup sangat dibutuhkan oleh otak terus menerus tanpa putus. Jd penuhi kedua hal ini dgn cukup. Rajin olga secara rutin bs meningkatkan kebugaran tubuh, memperbaiki kerja paru sehingga pasokan oksigen cukup. Rutin minum madu dan cukup mkn buah. Istirahat ato tdr yg cukup, minimal 6 jam sehari tanpa terbangun. Mudah2an kliyengannya cepat reda.

Azani Dhiya
Kalo soal parno, mmg lebih rumit lagi cara mengatasinya. Itu sangat tergantung sm tekad kita sendiri, kesabaran, keikhlasan dan sikap tawakkal kita dlm menerima keadaan saat ini. Aku dulu pernh smpe tahap tawakkal dan pasrah, apapun yg terjadi, aku ikhlas, termasuk kematian. Sepengamatanku di grup ini, orang2 yg bs sabar, ikhlas dan tawakkal, bisa keluar dr kondisi sakit dan parnonya dgn lebih gampang dan cepat, tanpa dibantu obat2 penenang. Kenali apa hal membuat kita cemas ato parno. Untuk membantu mengurangi, rutin minum vitamin b kompleks. Sistem pencernaan kita itu berhubungan dgn sistem limbik yg berkaitan dgn tingkat kecemasan dan kewaspadaan kita. Kalo detilnya soal ini, kapan2 kita bahas. Jd, selain melatih kontrol kita terhadap kecemasan, perbaiki jg sistem pencernaan kita, krn keduanya saling berkaitan. Kalo keduanya bs bersama2 kita perbaiki, proses kesembuhan akan terjadi lebih cepat.

Azani Dhiya
Mas Aprian Heri Purnomo, yg diminum fucoidan brpa miligram? Dan diminumnya kapan?

Azani Dhiya
Mbak Narmi Nisabra, pilnya merk apa? Knapa mesti takut ke dktr, bs jd cm sembelit biasa. Kondisi sprti ini, jg banyak koq dirasakan anak grup, dan kebanyakan bukan merupakan masalah yg berat. Ssdh diobati, lancar lagi..

Aprian Heri Purnomo
Azani Dhiya mozuku isinya fucoidan om,50 mg om, sejam sesudah makan malam om, yg saya masih ganjal adalah ppi ini om, kalo saya kurangi panvell pantoprazole ngefek kalee ke perut, panas dada panas, punggung masih terasa panas, cman kalo terus terusan ppi takut jga efeknya ( sdah 8 bulan rutin) kalo kata dokternya seh gak ada masalah karena memang lukanya banyak, apa ya yg bisa meminimalkan produksi asam berlebih ini

Wilson Sinaga
Tapi kalau ada maag akut kayaknya kurang bagus deh aku dah coba tiap selesai minum air sawonya muntahnya tak tahan.pasti muntah hebat

Gery Simeleketee
Berarti abis minnum itu muntah trs donk om

Ve CuLz
ayo pada nyoba,yg udh nyoba share ya di group 😊👍🏾

Aprian Heri Purnomo
Kalo masih ringan ringan aja mungkin pas kebetulan bisalah, kalo hasil endosnya gastritis banyak, ulkus, ato polip,not simple as that lah....

Nyonya Mai Cumberbatch
bener kalo mag nya belum gerd belum 1001 sensasi pasti gampang sembuhnya tapi kalo udah lama harus sering kayaknya coba ajah dulu..

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
Maag saya sudah kronis kata Dokter Sppd nya..saya itu bahkan ga bisa lepas dri RANIFEL,,LANSOPRAZOLE,,DOGHMATIL,,BUSCOPAN,,sama obat anti mual..sejak minum itu saya emang berhenti minum itu obat.. Malah tidur lebih enak sekarang..sama kayak waktu sehat dlu..

Aprian Heri Purnomo
Maaf bang kronis? Sdah endoskopi? Sekalian dishare hasil endosnya biar mantap bos

Ali Nurrdin Assegaff
Saya udah coba.. d tenggorokan gak enak banget 😝 bikin mual.. moga manjur Aaminn

Ve CuLz
update ya perkembanganmu...biar segera pd nyusul yg mau sembuh 😊👍🏾

Ali Nurrdin Assegaff
Tenggorokan masih gak enak, kepala agak berat ... sendawa trus
#brfikirpositive smoga tanda2 kesembuhan 😂

Ve CuLz
ayo semangat, air sagunya udh kann? 2 hari lg minum lg

Ali Nurrdin
Assegaff SUDAH ,Okekkk booss.. 😂

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
emang gitu..ane juga kemarin ampe serak lagi..

Ali Nurrdin Assegaff
Ia bang trmksh 😀

Haerul
Semoga banyak perkembangan bang...

Vicky Supit
gmna nich perkembangan'a ?

Ali Nurrdin Assegaff
Tadi malam sempat kambuh sensai komplit banget... tpi d bawa tidur alhamdulillah pagi sudah ilang

Ve CuLz kambuh sensasinya ya?

Ali Nurrdin Assegaff 😂

Ve CuLz coba lagi bsk minum yoo

Ali Nurrdin Assegaff Ahh... nanti kambuh lagi .. kekmana? 😁

Didit Dmd
Mungkin reaksi mas hihiii..

Didit Dmd
Jangan nyerah dlu mas bro..siapa tau itu tantangan menuju kesembuhan 😂😂😂😂😂😂

Ali Nurrdin Assegaff
Hahaha ia mas

Ve CuLz
yahhh masa stop berjuangnya,

Medi Gusmarizal
Udh beli sawo mengkel nya, malam ini mau coba. Mudah2an sukses, hehe. Btw sekali parut berapa banyak om Muhammad Farhan Tuah SyahAlam ?

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
1 buah buat sekali minu..2 hari 1kali.. semoga cepat sembuh yaa..

Medi Gusmarizal
Oya om Muhammad Farhan Tuah SyahAlam, saya minum sama hasil parutannya, gak diperas lagi, bener gak ya?

Ferry Junaidi
yang diminum airnya saja atau ditelan sama ampasnya juga om, mohon cara minumnya..

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
airnya aja

Ajie Phamungkaz
Brp lama terapi nya mas Muhammad Farhan Tuah SyahAlam

Medi Gusmarizal
abis nyobain nih, hueks..sempet muntah dikit. tenggorokan gatel dikit, pala agak berat..moga2 sukses...

Ali Nurrdin Assegaff
Aminnnn bang... saya udah coba juga.. tapi gak cocok langsung kambuh..

Medi Gusmarizal
Makasih doanya om om, saya gak kambuh, moga2 berdampak baik. Bang Ali Nurrdin Assegaff, semoga segera dapet metode penyembuhan baru.

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
memang gitu awalnya d tenggorokan..tapi nanti lendir di tenggorokan di hidung di paru paru yg selama ini nyumbat bakalan encer terus keluar..

Getah sawo itu nanti yang menutup luka lambung..gunanya tepung itu juga membantu menutup luka dan menghilangkan rasa getir si getah sawo..

mudah"an cepat sembuh ya..

hari ni saya sarapan pakai sambal teri kacang medan yg super pedas sama sayur sawi putih.. ^_^

Karmila Darmastuti
Di coba aj mas siapa tau emang cocok

Medi Gusmarizal
Oya om Muhammad Farhan Tuah SyahAlam, saya minum sama hasil parutannya, gak diperas lagi, bener gak ya?

Suratman Munawir
Barusan udah nyoba jg,sumpah di tenggorokan itu gak enak banget n tante anxie sempat mampir tp aq lawan terus smoga panic attackx ga ikutan bertamu

Ferry Junaidi
Saya tadi malam sudah minum dan aman aman saja, besok diulang lagi. Mudah mudahan bisa sembuh.

Muhammad Farhan Tuah SyahAlam
2 hari 1 kalu

Karmila Darmastuti
Berarti itu cuma minum sekali aja ya dlm 2 hari...

7 komentar