Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Lambung luka dan pendarahan seluruh permukaan lambung diobati apa ya?

Hasil endoskopi kemarin, lambung luka dan pendarahan seluruh permukaan lambung, diobatin apa ya, Yang aman. ga nyaman rasanya. tidak boleh makan sayur apalagi yang mentah, buah cuma boleh pepaya jumlah terbatas. Cuma bisa minum susu dan bubur encer. makan lain jadi sakit dan tidak bisa nelan. Bisa makin kekurangan gizi deh. padahal udah cungkriNg banget dan susah bab ditamBah masalah tulang dan saraf. jamu juga dilarang.. dikasih obat cuma pariet 20mg 2x sehari. ada saran ga? makasiih

Comment :
Abi Rafik
BAB nya darah mbak?

Jin Mu
Biasa kalau berdarah gitu , bab nya hitam pekat , terus biasa di rumah sakit besar di kasi MUCOSTA ,

Mangerbang Sirait
Sebel um endos yang dirsdakan apa yab shi

Shielvy Barnella
aku bab ga berdarah mas.malah sembelit parah.ga diksh muscota malah diksh oBat nambah napsu mkn&kata dr ga ada pantangan apa2.bingung kan.
mas margelang rasanya? wuuaaahh,buanyaaak. hb sering drop jd bolak balik transfusi,lemeees bgt,ngilu semua,ga bisa konsen,ga kuat aktifitas deh,,kembung seBah kadang Mual n perih,kadang ga bisa nelen mknan.jd cuma mnm susu aja atau buBur iNstan yg kaya tepung alus gt.kalo udah adem baru coba makan yg lunak/bubur polos yg enceer.lauk cuma bisa nelem telor stengah mateng. malah kena masalah osteo&tulang punggung ama ekor gara2 jatuh karna kakinya lemes.sarafnya jd ikut kejepit deh. ampe frustasi

Jin Mu
Bisa coba ganti rumah sakit , tapi banyakan rumah sakit indo ga terlalu bisa tangani lambung , dan mucosta itu saran dari teman yg berobat di penang... tapi di tempat saya dulu juga di beri mucosta , nexium (terlalu keras) dan anti biotik..

Jeuis Al Kasih
Sama seperti saya dulu,di kasih mucosta sama antibiotik,,klau bisa jangan makan bubur, makanannya nasi di Tim yang lembek, di kunyah sampe halus sebelum di telan,,,minum susu lambung murni,,,tpi dulu saya di kasih susu ensure,waktu di rs,,krna gk bisa mkn apa"

Yoga Edy
Ini komen ama yg cerita di atas kok ga sinkron..ts pikun?

Chaeron Priyatin
Maksudnya tranfusi, itu tranfusi darah klw sdh di tranfusi darah berarti memang ada luka di lambung dan biasanya klw ngedrop lg harus di tranfusi darah lg, sementara makan yg lembut dulu maksimal. bubur dulu ikutin dokter saja klw perlu konsul lagi, soalnya sama dengan ibu saya harus tranfusi darah tahun pertama 11 kantong, tahun 3 tranfusi 7 kantong, sekalian jg mkn, jgn tidur mlm, teratur minum obat insyaallah sembuh

Keyza Santoso
Kata dokter gak ada pantangan,, terus kok gk boleh makan sayur mentah??? Pantangan dr sapa mbk???

Shielvy Barnella
mba Jeuis Al Kasih...iya,aku jg mnm ensure
jin mu...iya mas,aku udah gannti 3rs,4dr pada nyeraah deh hehe
mas Chaeron Priyatin...iya makasih mas
Keyza Santoso...karna sayur mentah bikin iritasi lambung mba,kasar.yg empuk aja dikukus atau ditumis dsb asal ga mentah.
iya mas Yoga Edy...case close.ga usah dibahas lagi.makasiih yaaaaa

Keyza Santoso
Klo gtu di jus aja mbk,,, sayur dan buah nya,,,, trus dpt vit nya dr mana?? Mknya selalu lemes,,,,dulu sblm aq nge fc jg badan lemes,anemia yp skrg udh fit mbk,,,,

Keyza Santoso
Klo bisa saat body sakit gini hindari protew,,,itu memperberat krj lambung, hindari produk olahan pabrik/instan mnding biat bubur sndiri ato nasi di blend ama sayur,,,,moga lekas sembuh yahh mbk,,,

Shielvy Barnella
makasiih mba Keyza Santoso sarannya. iya,nanti dicoba deh. kenapa protein ga boleh? dr ku suruh bnyk mkn protein buat kekuatan n stamina katanya

Keyza Santoso
Iya itu kan udh tak bilang,,,, protew itu akan perberat kerja lambung,,, justru protew susah cernanya di banding sayur dn buah,,,, butuh waktu lama lambung tuk cerna protew klo untuk stamina yahhh ambil vitamin dari buah sayur,,,, ke kulit jg bagus Mbak,

Nur Samsu
kalau saya dulu endos ulkus usus 12 jari dikasih obat pariet, anti biotik hercobac+amoxilin selama 4 minggu bisa normal bab tidak hitam lagi

Didit Nugraha
Klo di jakarta..coba ke prof marcellius simadibrata. banyak yg sembuh.. tp biaya berobatnya mahal.. ada di rs abdi waluyo menteng

Shielvy Barnella
aku dismg mas

Muksin Rahman
Asslm. bunda hrgnya berapa sama ad warna ap sj

Kiara Sari
pan-gastric ya mba, brp nilai laju endap darahnya (LED/ESR)

Ratih Hitar
Jgn minum susu dulu,mba. Utk bubur, lbh baik bikin sendiri, jgn yg instant. Kaldunya dari dada ayam direbus, trus masukin beras dan daun salam. kasi garam. Oya, perbanyak minum air putih jg.

Shielvy Barnella
Lednya sih kmrn g cek mba. Yg dicek ppt ama ppat sbkm endos (sama aja katanya fungsinya).hslnya drhku susah brenti jd kalo ada pendarahn lama pulih kudu ati2 ga blh luka. Huhuhu..kalo ga minum susu makin tekor gizi donk mas.kata dokter malah suruh mnm susu.kmrn sampe beli ensure yg 1kg sampe 3kaleng.

Kiara Sari
oh bermasalah dgn albumin darah ya mba.. gula darah gimana

Alex &nur
samsu sudah cek ulang lg ? Mastiin backteriny

Nur Samsu
endos 1 bulan jan 2014 ulkus usus 12 jari, endos ke 2 sept 2015 normal, endos ke 3 juni 2016 gastrinitis kronis sekarang obat masih pariet, inpepsa tapi perut masih sakit kadang kram, jantung berdebar, kliyengan, sesak napas kalau malan tensi naik diatas 150/90

Alex
Penyebabny apaa

Nur Samsu
yang ke 1 karena nyeri dada sesak napas diberi aspirin, endos ke 3 nyeri dada lagi clopidogrel dan trezidon

Kazekage Mulkas
Minumin kunyit mbak katanya bisa buat nyembuhin luka

Shielvy Barnella
ok mas.aku dulu mnm.skarang aku coba ganti sama kapsul kunyit.karna ga ada yg parutin hehehe

Mangkay Mabertitot
Mbak Shielvy Untuk Asupan Nutrisinya Coba Buat "Infus Water Rendaman Air Kurma", Baiknya Menggunakan Jenis Kurma Ajwa.
Cara Buatnya Ambil 7 Butir Kurma lalu di Bejek2 / Ulek Pakai Sendok Lalu Rendam Selama 12 Jam Tutup dg Plastik Putih dan Karet Di Gelas Ukuran Besar. Jadi Di Minum Pagi (Buatnya malam),Minum Malam (Buatnya Pagi).
Untuk Lebih Jelasnya Bs Di Browsing Di Google "Infus Water Rendaman Air Kurma".
Semoga Bisa Bermanfaat Mbak..

Shielvy Barnella
makasih mas..udah pernah nyoba sih tp ga lama hehhee...bagus bgt ya?

Hudayni Najmi Panjaitan
Kl luka gt. Coba minum air perasan kunyit,temulawak,kasih kuning telur ayam kampung dan madu

Shielvy Barnella
iya mas.aku pernah jalanin seminggu tp kata org ga blh lama2 ya.jd ganti skarang kapsul kunyit

Rinto Julian
coba cellmaxx, tp mahal 700 rb per pak, semacam minuman bubuk tp bukan susu

Shielvy Barnella
aku mnmnya ensurr mas..tp coba aku cari deh infonya.mksh ya

Aldi Pratama
lekas sembuh mbak

Shielvy Barnella
makasih mas

Motoprix Region V
Sy cuman minum omeprazole dan sy jg minum air perasan kunyit pg dan sore

Shielvy Barnella
hehe..aku ga cocok mnm omz.malah kembuung bgt ga nyaman

Desi Jayusman
Biaya endoscopy berapa ya mbak Shielvy Barnella?

Shielvy Barnella
endos aku sktr 4jt kalo ga salah mba.mungkin tergantung rs dan kelas awat inapnya ya.mba mau endoskopi?

Chaeron Priyatin
Tdk bisa main hajar saja samain dengan penyakit yg kita derita, mbak nanya apakah mbak luka lambung menyebabkan HBmbak rendah? Apakah mbah di transfusi darah krn.lambungnya?. Mohin dishare siapa tahu ada sahabat kuta yg paham akan memberikan solusi dan.pengalamannya.

Shielvy Barnella
makasiih maaas. iya,semoga diksh jalan yg terbaik hehe

Ipank Aryadi
Semoga cepat sembuh

Shielvy Barnella
makasiih mas

Anisah Ratnawati
mb Shielvy Barnella sekarang masih sering tranfusi darah nggak?

Shielvy Barnella
kadang mba masih.tp aku ganti seminggu 2x suntik obat penambah darah.namanya hemapo.lumayan sih bisa bantu

Anisah Ratnawati
berapa mb sekali suntik ,, lambung nya masih luka mb?

Shielvy Barnella
aku ga endos ulang lagi mba.dokternya jg ga saranin. biaya suntiknya buat obatnya sekali suntik 220rb.diluar tindakan dsb.total sktr 300 gt deh.tp drpd transfusi

Anisah Ratnawati
lumayan mahal ya mb seminggu bisa 600 rb,, tanda tandanya apa klo pas hb rendah mb

Diio Pratama
Shielvy Barnella mba gmn kondisi skrg? Bab'nya pernah hitam pekat nggak? BB udh naik mba skrg?

Shielvy Barnella
bb belum naik mas Diio Pratama naik turun terus haha..bb msh itam kcl2 n jarang ke blakang.
mba Anisah Ratnawati. iya mahaal tp transfusi jg mahaal bgt kan. hb rendah lemees,sesek,kliyengan dsb deh

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz