Teknik meditasi untuk mengatasi asam lambung

Dulu waktu jaman2nya masih belum putus hubungan dengan ASLAM (saya bisa kambuh 2-3x sehari, palagi kalau tugas2 buanyak...) Teknik saya biar enakan , ya pakai MEDITASI...

Jadi tu... pas negara api menyerang... eh salah... pas "asam lambung menyerang" , kemudian "confuse" (linglung) melanda.. maka saya gak berusaha mikir apapun(karena saya paham, makin mikir, MAKA makin confuse, dan MAKA makin kuat tuh aslamnya hahaha)

jadi saya...coballah... PRAKTEK "SHORTTIME MEDITATION", begitu saya menyebutnya... Mejem mata, tarik-hembusin nafas 1-2x...(kadang tahap ini sya skip apalagi kalau berada ditempat keramaian)

Kemudian "rasakan" nyerinya...
"Rasakan" masalah yang bikin cemasnya,,
maka ke"Rasalah" "gelora" pikiran dan perasaan saya.... yak.. gak perlu DIATUR itu GELORA...CUKUP "AMATI" saja....

dan kemudian leeepaskaaaaaan.....Lepaskaaaann..LEEEPASKAAAAN....

dan WAALAAAH...... gak sampai 4 menit tuntas asam lambung nya hahahaha.....

Sekitan curhat saya..

BTW UDAH ADA YANG SUKSES pakai teknik MEDITASI?

Comment :

Nenny Hariyani
Mas Jerry Mindenergyheealer sakit jg ta?..

Jerry Mindenergyheealer
OO... jelas mbak Nenny Hariyani.. tapi skarang saya dan ASLAM udah putus mbak.. sekarang ASLAM sudah jadi KENANGAN TERINDAH Dalam hidup saya. wheheheheheheh

Nenny Hariyani
O saya pikir.... hanya ahli hipnoterapi saja....

Elce Arelian
Saya juga melakukan meditasi saat serangan asam lambung itu datang dan benar lama2 berkurang sampai terasa enakan, karna kalo ga meditasi, yang ada semakin panik dan semakin menjadi jadi aslam menyerang diri kita

Jerry Mindenergyheealer
Ya gitu mbak,,, saya terjeremus kemeditasi dan hypno ya gitu, karena mantan terindah saya.. hahahahaa


Jerry Mindenergyheealer
Alhamdulillah... iya mbak, Kuncinya da pada "pelepasan" dan "tidak lagi mengontrol". dari pengalaman ini rasanya kita mulai2 disadarkan bahwa sangat erat kaitan antara kondisi "pikiran dan tubuh" itu ya mbak? Elce Arelian. nb: saran saya kalau asam lambung masih ada, coba meditasinya difokuskan mbak, misal meditasi cakra... terutama cakra mahkota, ajna, dan pusar, insyallah, 2-3 bulan tuntas aslamnya..

Elce Arelian
Iya mas Jerry Mindenergyheealer .. saat tubuh enak saja kalo tiba2 berpikiran yg negatif maka aslam saat itu juga mulai perlahan menyerang.. apalagi dalam keadaan lagi menyerang lalu panik dan mikir yg negatif, maka akan menjadilah .. saat erat sekali hubungan fisik sama pikiran kita, semoga teman2 kita yang lain bisa mempraktekan dan mendapatkan hasilnya ya mas jerry..

Nenny Hariyani
Maaf ya...saya nggak anxie...he he he

Nenny Hariyani
Mas Jerry Mindenergyheealer kok begitu ahli ya?...he he he

Jerry Mindenergyheealer
amiin.. iya mbak.. gak cukup hanya obat2an atau terapi2 lainnya, kita2 yang punya aslam, juga mesti mau mati2an mengganti pola pikirnya agar gak muncul lagi tuh aslam.......
salah satunya yang membantu itu ya meditasi.

Nenny Hariyani
O begitu...he he he

Jerry Mindenergyheealer
saya gak ahli mbak.. tapi , Saya cuma coba menjadi ahli dalam mengenal pikiran dan tubuh saya sendiri.. Sehingga pelan2 problem fisik dan psikis saya berkurang dan hilang pelan2........ alhamdulillah tanpa perlu bantuan obat2an.. coba deh mbak sesekali belajar meditasi, atau enggak yoga juga bagus tuh..

Martina Rahayu
Tapi kalau pas meditasi pikiran keluyuran ke mana aja ... gimana cara mengatasi biar focus pak

Elce Arelian
Beruntunglah mba Nenny Hariyani tidak anxie an, kalo saya justru teramat sangat anxie.. cuma lama2 observasi diri sendiri seperti mas Jerry Mindenergyheealer katakan bahwa bukan ahli tapi mengenal diri sendiri, alhasil benar menjadi enakan.. semoga postingan mas jerry ini bisa dibaca semua kalangan umum teman2 gerd lambung dan bisa membantu .. Gbu all

Elce Arelian
Karna rata2 yamg saya baca di group ini kebanyakan pada anxie.. so semoga bermanfaat ☺

Rhesa Purnama Putra
tergantung penyebab asam lambung nya bos. klo emang dari pikiran ya ga salah metode ente.
klo penyebabnya lain, efeknya ga ada. hahaha

Elce Arelian
Maksudnya gini loh mas Rhesa Purnama Putra .. asal aslam saya sendiri bukan dari pikiran tapi dari seringnya meradang dan minum obat sembarangan.. nah maksudnya .. kalo lagi mulai kumat kebanyakan orang pada panik sehingga semakin menjadi.. so .. tenangin diri nanti perlahan akan enakan.. biasanya menenangkan diri itu dengan meditasi atau yoga, 10 dokter yang saya datangin semua mengatakan tergantung pikiran, biarpun diobati kalo pikiran selalu negatif ga akan sembuh karna pikiran asam lambung menjadi berlebih dan mengikis dinding lambung hingga luka dan bisa mengikis semua organ sampai ke tenggorokan, itu lah yang saya dapatkan informasi dari 10 dokter dari berbagai dokter, yg diantaranya 5 dokter internist, 1 dokter jantung karna mengira jantung, 1 ahli paru, dan lainnya dokter umum ugd, nama nya juga berbagi pengalaman, berharap info ini bisa bermanfaat, itu saja maksudnya mas ..

Rhesa Purnama Putra
nah itu dia dari pernyataan anda, saya bikin simple ya
penyebab asam lambung
1. peradangan lambung
2. pikiran
klo buat ngobatin yg pertama pakek cara diatas mah ga ngefek.
ckckckck

Elce Arelian Saya hanya menceritakan diri saya mas.. kalo saya sangat hiper anxynya , disaat menunggu pengobatan lambung yang lama bisa sampai 2 atau 3 bulan bahkan lebih terkadang timbul kambuh, nah saya meditasi supaya tidak memperparah, jadi.. saya mengiyakan mas jerry kalo memang bener ada manfaat yang saya dapat dari meditasi, nah dengan saya meditasi sekarang saya yang tadi nya sangat anxy sekarang udah ga anxy lagi dan mengarah keadaan saya yg lebih baik dalam masa pengobatan ini, yg tadi nya minum obat 3 x sehari skrg udah turun jd 2x, karna dokter juga bilang begitu.. apapun bentuk penyakitnya pikiran yg harus di jaga, dengan meditasi atau yoga kita akan jadi telax .. jadi saya awalnya bukan mau mengajarkan tetapi mau berbagi pengalaman tentang diri saya yg mengiyakan mas jerry karna saya udah dapat manfaatnya

Elce Arelian
*relax maksudnya .. bukan telax.. oh iya skrg malah obat dari 2 x sehari udah jadi 1 x sehari 😊

Febrian
Kalau gangguan aslam nya dari gangguan anxiety emang perlu meditasi sesekali. agar kita tau apa yg salah pada fisik dan psikis kita.

Abi Rafik
meditasi itu apa?

Ari Tiswani
@Mas Jerry, klo udah sembuh total bisa bebas makanan yg dipantang (co : pedas, asem) atau tetap kita jaga makanan yg dipantang? Saya baru kena Aslam 3 bulan terakhir ini

Jerry Mindenergyheealer
iya mbak Elce Arelian: aamiin,,, iyaa mbak, memang sangat penting kemampuan untuk "observasi diri" itu,,,,dengsn begitu kita bisa me"nguasai" aktifitas mental dan tubuh kita...

Jerry Mindenergyheealer
harusnya seeh bisa mas..... kalau luka lambungnya sudah pulih total..

Jerry Mindenergyheealer
pak Rhesa Purnama Putra: saat kita memasuki fase meditation stete, maka tubuh kta otomatis akan mengktifkan kerja sistem syaraf parasimpatik pak.. kerja sistem syaraf ini akan membuat tubuh kita me"rileks" , menghasilkan hormon2 relaksasi, mengendorkan otot2 yang tegang, memper"rileks" kerja organ2 tubuh, dan menomalkan asam lambung... jadi biasanya seeh, bsa mas.... saya dah coba waktu dulu iseng makan telat, ya masuk fase state meditation, ndak berapa menit hilang nyerinya...

Rhesa Purnama Putra
yep, bener banget
secara teori obat hanyalah bantuan agar tubuh kembali normal
yg bisa menyembuhkan penyakit ya sang pencipta melalui sistem bawah sadar kita

Rhesa Purnama Putra
itu secara teori ya

Rhesa Purnama Putra
saya yakin prakteknya beda2 tiap2 individu. ckckckc

Jerry Mindenergyheealer
meditasi itu kegiatan , memperoleh "innerpeace" pak Abi Rafik.. innerpeace inilah yang akan mengaktifkan kerja sistem automatic recovery tubuh kita..

Jerry Mindenergyheealer
mbak Martina Rahayu: Dulu diawal2 saya jga begitu mbak, cma kalau trik saya adalah cukup "mengamati" saja..tdak perlu larut dengan pikiran2 yang meloncat tersebut.....See More

Jerry Mindenergyheealer
pak Febrian: kalau yang gak karena anxiety juga bisa mas,,
misal pengaruh obat, atau makannya ngaco..atau salah makan...

Abi Rafik
cara meditasi itu gmana?

Oktavianus La'bi
Step meditasinya gimana mas, apa cuman merem aja dengan bernafas seperti biasa. Klo lagi panik2nya mungkin agak susah

Febrian
Iya bisa mas Jerry Mindenergyheealer... malah lebih mudah merasakan manfaat meditasi kalau tidak ada gangguan anxiety nya....

0 komentar