Obat apapun nggak akan ada yang bisa menyembuhkan secara total, kecuali dengan mempertebal keimanan

Setelah sekitar 2 tahun lebih menderita GERD, saya fikir dan rasa2, sepertinya GERD ini bukan sekedar penyakit lahiriah , tapi adalah penyakit yg kontribusinya ganda (mix antara sakit secara fisik maupun kondisi kebatinan). Fisik memang pasti ada masalah dari sekitar permasalahan cerna maupun teori katup kerongkongan (LES). Namun demikian, yang menjadi penderitaan bagi penderitanya adalah saat dimana kondisi batin kita dalam keadaan tidak seimbang.. Saya berani menebak, diantara rekan2 pasti banyak yang fikirannya ruet campur aduk.. mulai dari fikiran inilah ternyata jika kita dalami lebih jauh, ternyata ada pintu2 jin/syaiton yg semakin memperkeruh keadaan , yaitu dgn bisikan2 kegelisahan.. Galau.. Serba ketakutan dll... yang memang itu adalah job utama mereka (menjauhkan dari ibadah). Kalau nggak percaya, coba deh lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. banyak wirid/zikir, terutama minta pengampunan.. wiridan aja yaa goffur...

Saya yakin diantara rekan2 pasti ada saja yg pernah buat salah, bahkan mungkin banyak maksiat.. tanpa sadar sudah melewati batas2 ketentuan Agama, baik dalam keadaan sadar maupun khilaf.. dan dari kesalahan2 itulah sejatinya ketidak seimbangan kondisi ruhiah/ batin kita mulai terganggu.
Sebuah teori mengatakan bahwa enzim penghasil kreasi asam lambung itu bekerja dengan tak terkontrol pada saat hormon adrenalin meningkat..

maka dari itu, sebisa mungkin hindari terjadinya lonjakan adrenalin kita untuk meminimalisir terpicu nya asam lambung..
Terakhir,.. yuk kita sama2 berbenah memperbaiki kedekatan kita dgn Allah SWT. Insya Allah akan menjadi lebih baik..
Yakinlah... Obat apapun nggak akan ada yg bisa menyembuhkan secara total, kecuali dengan mempertebal keimanan..
Selamat mencoba...

Comment :

Abdie Dabie
betul,stju skali dgn statusnya

Dinda Comp
Van Zalkani Siip

Risa Nur Kholidah
Alhamdulillah saya sembuh dari gerd.
Selain obat-obatan yg diminum, otak pun harus tetap optimis dan berfikir positif.

Neng Neneng
Coba minum susu kefir

2 komentar