Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Kenapa kita semua tidak mencoba melakukan riset/ penelitian dan pemetaan kecil kecilan tentang penyakit lambung

Salam Sahabat.
Kenapa kita semua tidak mencoba melakukan riset/ penelitian dan pemetaan kecil kecilan tentang penyakit lambung ini dari Gasritis akut, kronik (GERD sampai LPR - disertai data medisnya) dan penangannya ?.., kenapa ada yang bertahun tahun tidak sembuh sembuh sebabnya kenapa?. padahal sudah minum obat baik medis maupun herbal ?, sudah sembuh sakit lagi?. Sudah sembuh ,sembuhnya dengan metoda apa?. Mungkin bermanfaat bagi semua anggota. sehingga hasil Riset bisa bermanfaat dan kebaikan bagi kita semua Ini cuman masukan kepada admin dan semua anggota. Salam Sehat.

Comment :

Merindu Hati
SETUJU......SANGAT MANTAP...tp adakah nurani yg perduli niat baik ikhlas pd sesama ? Itulah masalahnya.smoga aja ada yg ikhlas hati beri solusi dengan benar jujur

Danny Denis Harprian
Nyimak...
Karena Saya masih Berjuang memerangi penyakit Dyspepsia ini...

Chaeron Priyatin
harus ikhlas & jujur minimal ketika kita menderita seperti ini ada kebaikan yang kita lakukan untuk orang lain, namun Yang pasti tidak boleh berjualan/ cari untung, harus jujur, ikhlas nanti semua jawaban akan dilihat validitasnya dan di lacak bacgroun dan lain lain, takutnya saya sembuh karena produk A ternyata di punya saoudara yang jual produk tersebut atau malah saya yang dagang produknya heee

Erna Dwi Kustanti
Emang pakai apa sembuhnya

Chaeron Priyatin
Ibu Erna Dwi Kustanti setiap orang penangananya beda beda krn karakter dan seberapa parahnya Aslam ini, namun saya bisa beraktivitas kembali karena perantara nasehat dokter dan selalu Yakin Allah SWT memberikan saya kesembuhan. penangannnya ini yang berbeda2 beda bagi anggota yang sembuh/ dapat beraktivitas kembali yang sy usulkan untuk di gali kita semua?.

Merindu Hati
Chaeron...maaf,boleh tau rasa sakit ky apa itu kamu ? Dan obat ingt gak, apa obatnya. klo aku sih....nyeri atau ky perih dikit di uluhati, mual, pening dikit dikening, kembung rasa perut. BAB 3 hari baru bisa

Chaeron Priyatin
Silahkan ibu Merindu Hati di lihat postingan sy sebelumnya, keluhan dan resep obat yang diberikan oleh dokter ada ( namun tidak semua obat cocok kan alangkah baiknya di konsul oleh dokter) dan saya sekarang mulai mengurangi obat yang tadinya 5 butir jadi 2-3 butir. moga moga sehari satu butir saja.

Merindu Hati
Saya pake lansoprazol,ranitidin.tp blom positip sehat

Chaeron Priyatin
saya seperti itu, saya konsul lagi dan di ganti lagi obatnya dan dosisnya, namun ketika setelah di endoskopi sy langsung dapat resep ( Nex..., Reb 100mg, Fastro/ fucoidan dengan dosis tepat - mohon semua obat tidak selalu cocok setiap orang walau mahal...See More

Merindu Hati
Endoscopy takut ah....sakit katanya.tar ada efek sampingannya

Chaeron Priyatin
Saya jamin ibu klau ibu dengerin prosedur dokter tidak sakit (paling2 sedikit mengganjal di tenggorokan) dan waktunya cuman 5-10 menit, klw sudah di endoskopi nanti ibu bilang kenapa dari dahulu sy tidak di endoskopi ya, kedua ibu tidak parno apa sih penyakit ibu yakin apakah karena lambung atau apa supaya penangannya cepat dan akurat.

Leonard Siahaan
Saya setuju,dan yg paling penting tingkatan penyakit nya,karena ada macam macam kondisi yg masing masing dialami,misal kan hanya GERD saja tp lambung bagus,kemudian GERD dengan gastritis.GERD dengan gastritis akut,atau kronis,dan yg lain nya jadi lebih detail karena dgn itu baru kita bisa jadikan pedoman.

Leonard Siahaan
Sebab misal teman kita yg sudah sembuh hanya GERD saja kemudian dia terapi dalam beberapa bulan sdh baikan,pasti beda dengan yg ada gastritis nya karena sebelum gastritis nya sembuh Gerd nya juga belum sembuh.

Chaeron Priyatin
itu maksud saya mas Leonard Siahaan sehingga kita tahu contohnya sy GERD, LPR dan Gasritis Kronis pasti beda penangannya dan lama terapinya dengan hanya GERD saja, tapi ya MONGGO saja kepada sesepuh di sini dan Anggota lainnya sy cuman usul

Saraa Vella
berapa mba biaya endoskopi?

Chaeron Priyatin
Saya cari yang gratis saja mbak Saraa Vella, pakai BPJS dan hari kamis konsul hari sabtunya langsung di endos, namun dokternya memang kenal dan langganan saya di AFFIAT Rs PMI

Merindu Hati
Saya gasritis kronis

Kenz Tahu gastritis
kronis darimana ya?

Aris Trihandogo
Endoscopy itu buat mengetahui gambar di dalam tubuh kita lebih jelas..jadi jelas sakitnya apa...

Aris Trihandogo
Itu endoscopy yang bilang sakit siapa ya..terus yang bilang efek samping itu siapa..orang itu alat buat tahi sakit itu itu apa sebenarnya..

Aris Trihandogo
Jadi tahu sakitnya apa...dokter jadi jelas mau kasih obatnya..

Merindu Hati Aris
emang ta sakit endoscopy ? Kata pasien2 yg udah,sakit katanya

Aris Trihandogo
Ya nggak ngerasain sakit... itu kan saya bius total... karena kalau di siloam itu di Bius Total untuk endoskopi nya..

Aris Trihandogo
Habis endoskopi .. sadar... ya nggak sakit apa apa..

Merindu Hati
Nah itu... klo bpjs bius cuma tenggorokan ga total katanya bnyk orang.jd kerasa gini gitu klo selang masuk lewat tenggorokan

Kenz
Saya bpjs, endoskopi bius total, g sakit, g kerasa apa apa... Proses cepat...

Aris Trihandogo
Aku juga pernah pakai alat namanya PH metrik.. alat dimasukan tenggorokan selama 24 jam.. itu buat ukur asam lambung.. waktu itu sih aku gratis.. kalau bayar sendiri bisa 10 jutaan kata dokternya.. kebetulan di rscm pernah ada gratis... nah itu lumayan sakit.. yang nggak enak... orang tenggorokan dimasukin alat kaya kabel.... nggak lagi deh..

Yopie Irenk
Waktu itu aslamnya sampai ke mulut juga ya ?

Aris Trihandogo
Ya pernah..

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz