Alhamdulillah Berat Badan naik, Juni 2015 bb 52kg - juni 2016 bb 74kg

Alhamdulillah Berat Badan naik, Juni 2015 bb 52kg - juni 2016 bb 74kg

Comment :

Umy Chacha Al Khalifi Tipsx...

Nana Nerina iya gimana caranya kasi naik bb

Firman Sufiyanto Ya banyak makan aja mba.. ;)

Umy Chacha Al Khalifi Ga ada konsumsi herbal penambah nafsu makan atau apa ya

Firman Sufiyanto Jaman saya sakit dulu segala obat saya konsumsi,tp hasilnya nihil mba kl kitanya tetep merasa stress.

Firman Sufiyanto Tp jujur,herbal yg sering saya konsumsi ketika sakit adalah temulawak,kunyit,madu.

Umy Chacha Al Khalifi Konsumsix bersamaan ya

Firman Sufiyanto Iya,temulawak+kunyit di iris tipis lalu jemur hingga mengering.. setelah kering konsumsinya dgn cara direbus pake 2 gelas air dijadikan 1 gelas konsumsi pagi sore. Rebusnya 1-2 sendok makan saja,rebus pake panci kaca


Firman Sufiyanto Kl sakitnya cuma anxie sih menurut saya kita perbanyak saja ibadah,dekatkan diri kita sama Alloh,lakukan ibadah2 sunah yg Rosul ajarkan,semampunya kita saja gak perlu dipaksakan.apa lg skrg mendekati ramadhan.. perbanyak baca Qur-an dan terjemahannya,sesungguhnya al-Quran adalah obat..
"relakan" apa2 yg menjadi beban,batu sandungan kita dalam hidup,jika sedang ada masalah,anggaplah masalah itu sebagai ujian kenaikan level ke imanan kita. Alloh menguji kita tentu dgn jalan keluarnya,pasti itu!! Setiap jalan tanjakan pasti akhirnya ada turunan..
Insyaallah..

Umy Chacha Al Khalifi Sdh ga anxie lg ya mas

Firman Sufiyanto Insyaallah enggak mba.. kalaupun saya merasa takut,saya lawan saja,saya alihkan pikiran saya ke hal lain..

Firman Sufiyanto Saya stress berat selama kurang lebih 14 bulanan,ketika itu penggasilan saya berkurang hingga 60%.hal inilah yg membuat sakit.. dan selama sakit hampir semua anggota badan merasakan sakit,bab berdarah,bahkan dalam 1 bulan bab hanya 4x.. konsumsi obat dr yg murah sampe termahal,gonta ganti dokter sampe 12 dokter spesialis dalam, 7 diantaranya sppd. Semuanya beda2 diagnosa. Sudah melakukan test feses,colok dubur 3x,usg,rontgen,barium enema.terakhir disuruh endos tp karena sudah kehabisan biaya tidak saya lakukan

Umy Chacha Al Khalifi Jadi obat yg nyembuhkan cuma herbal itu aja ya... Trus ibadah hindari stress...

Umy Chacha Al Khalifi Saya makan 4 kali sehari tp bb gak naik2...pipi kempot bb turun 10 kg

Firman Sufiyanto Saya 17kg mba

Firman Sufiyanto Jgn banyak pikiran mba,makan saja apa yg menurut mba baik/halal gak usah punya pikiran takut ini itu.. kl mbanya stress,asam lambung akan meningkat,dan lambung lama2 bisa iritasi (maag).kerja usus pun terhambat karena tegang,yg mengakibatkan peristaltiknya kurang/lemah

Umy Chacha Al Khalifi Iya mas makasih sarannya

Firman Sufiyanto Sama2 mba

Firman Sufiyanto Di grup sebelah sih ada temen curhat saya,setiap kali ada keluhan pasti saya hubungi dia..
Menurut dia,tubuh kitalah sendiri yg bisa menyembuhkan penyakit,karena tubuh kita ini bukan buatan china,jepang,atau eropa..tapi buatan Allah, diciptakan organ tubuh pasti beserta fungsinya. Makananlah yg menjadi asupan nutrisi,vitamin,suplemen dll utk tubuh kita,

Umy Chacha Al Khalifi Maaf klw sy banyak tanya...makan ga pantang ya...atau ap aj yg di makan supaya bb cepat naik

Rose Runtasi Iya cm diri sendiri yang bisa menyembuhkan 😊 harus bisa melawan penyakit

Firman Sufiyanto Makan apa saja yg mba mau makan ;). Sy dulu jg gitu mba,makan ini takut makan itu takut,selama 14 bulan sy makan cm tahu,tempe mentah/kukus,sayur bening,telur lagi lagi dan lagi terus berulang2.. kebayangkan mba,memang pada saat itu saya ketakutan,tp menurut saya skrg sih itu pembodohan saya sendiri ;) hihi

Firman Sufiyanto Makannya rosul mengajarkan makan ketika lapar berhenti sblm kenyang,jd mau 3x 4x atau 7x menurut saya sih gak masalah,asal sebelum makan baca bismilah,makan pake tangan kanan,tidak berdiri apa lagi sambil lari2 hahaha...

Umy Chacha Al Khalifi Saya sdh setahun mantang saking takut kumat dan hasilx bb turun drastis tp yg bener2 makan rebusan aj sekitar 6 bln

Firman Sufiyanto Minumpun usahakan sambil duduk dan jgn pake tgn kiri

Firman Sufiyanto Makan aja mba apa yg mba mau makan,asal bijak saja makannya..

Umy Chacha Al Khalifi Iya mas InsaAllah

Firman Sufiyanto Oh ya,kl mba nya suka daging,Rosul sangat suka daging kambing loh,kebetulan saya vegetarian jd saya gak makan daging domba/kambing

Umy Chacha Al Khalifi Saya ga suka daging kambing... Lagian sy jg takut mkn daging...sy konsumsi ayam aj

Rose Runtasi Iya tp Tetep jaga pola makan 😁

Firman Sufiyanto Lakukan kesibukan,hobby misalnya,atau baca qur-an,denger tausiah ahlul sunnah

Julius Cessar Skrng keluan msih apa mas...

Firman Sufiyanto Alhamdulillah hampir sudah gak ada,paling kl lg tegang/ada mslh yg bikin stres perut suka gak enak

Firman Sufiyanto Intinya kita jgn terlalu fokus dgn permasalahan yg kita hadapi.. coba cari kesibukan/hobby apalah yg mas suka. Betul kata teman saya yg dirup sebelah,kita itu sebenernya punya stress yg tidak kita sadari,terakumulasi bertahun2 sehingga begitu ada masalah yg sebenernya gak begitu rumit,kita bikin rumit sendiri.. itu sih yg saya alami.
Nah skrg saya bergaul dgn org2 penghobi burung,saya coba pelihara burung dirumah eeh alhamdulillah mas terhibur juga

Julius Cessar Saya jd bakul burung mz... Stelah kna gerd

Firman Sufiyanto
Firman Sufiyanto Wuaaahahaha...

Firman Sufiyanto Burung apa itu mas?

Julius Cessar C ijo mas...

Firman Sufiyanto Waaaah banyak nyaaaa..

Rinto Julian Hebat, barakallah

Firman Sufiyanto Saya hanya coba berbagi saja om,krn saya jg pernah merasakan seperti yg teman2 rasakan skrg.. dan saya jg dulu banyak yg kasih saran,masukan dr grup ini juga

Bunda Nida Rif'atul Firdaus herbalnya apa.....

Bunda Nida Rif'atul Firdaus temen perutku bunyi beletuk 2 gitu....kemudian kmbung ada yg sama ga

Firman Sufiyanto Tiap hari mba waktu itu ;)

Bunda Nida Rif'atul Firdaus sekaran??

Firman Sufiyanto Sudah enggak

Bunda Nida Rif'atul Firdaus pake apa

Firman Sufiyanto Itu karena aslamnya tinggi,atau dari faktor makanan yg kita makan yg belum benar2 halus,bisa juga gas dr uap makanan

Bunda Nida Rif'atul Firdaus kyny dr uap mknan

Firman Sufiyanto Habis makan apa 2 hari terakhir ini?

Firman Sufiyanto Saya ketika sakit setiap hari perut saya bunyi aneh2,bahkan tidak jarang seperti suara kentut.. perut begah,keras,kentutpun susah..

Bunda Nida Rif'atul Firdaus klaw mau bab ataw hbs bab gimn reaksi badan

Firman Sufiyanto Pernah merasakan panas dingin selama 2 bulan

Bunda Nida Rif'atul Firdaus aku klw abis bab kleyengn ...perut keras ters kmbung

Firman Sufiyanto Tuh ada om hermanto beliau sangat tau kondisi saya seperti apa saya dulu. Hahaha jd malu...

Firman Sufiyanto Buat yg anxienya tinggi,parnoannya kenceng cb sering mandi subuh lalu shalat tahajud,setelah tahajud adukan penyakit,permasalahan kita sama Allah..

Nurhasanah Az Waktu sakit dulu mandi air hangat/dingin? Dulu pernah merasakan jalan seperti melayang,kdg gemetar,lemas,pusing ga?trmksh infonya

Firman Sufiyanto Air dingin mba..iya seperti itu mba

Nurhasanah Az Jadi pagi walaupun dingin tetap mandi air dingin ya? Dulu wktu sakit kalau sdng posisi tengkurap nyaman/tdk perutnya?klu sy posisi itu skt perut sebelah kiri.

Firman Sufiyanto Kalo saya pindah2 mba,cenderung sebelah kanan yg lebih sakit..

Mama'e Baety Hmm...saya mandi air hangat ja kedinginan apalagi air dingin Mas Firman....kko perutnya sn kyk saya sakitnya pindah2 dn lebih sering dikanan

Firman Sufiyanto Betul


Bunda Nida Rif'atul Firdaus klw untuk mslh lambungnya pake apa

Firman Sufiyanto Lambungnya knp mba..

Bunda Nida Rif'atul Firdaus klw mkn yg manis nerminyak suja mules mencret....

Sams Witchwickey saya klo makan bnyak blm bs, msh suka begah di perut klo trlalu bnyak gan, sendawa trs jadian..
anxie sih skrg alhamdulilah sudah jarang..

Firman Sufiyanto Gak apa2 mas sedikit2 tp sering itu lebih bagus,jd kerja usus/lambung jg gak berat
Like · Reply · June 4 at 10:58pm

Bunda Nida Rif'atul Firdaus mas firman jngn tidur dulu ....kasih inpo dulu


Firman Sufiyanto Info apa mba :)

Bunda Nida Rif'atul Firdaus apa aja tentang cr ngatasi gerd

Firman Sufiyanto Jika hal tadi sudah dilakukan semua langkah selanjutnya jgn sering googling tentang penyakit,jangan cari2 jawaban dgn penyakit yg kita derita,dan usahakan jgn terlalu sering buka grup,baca keluhan org.. kalaupun ingin buka grup,bacalah postingan yg isinya motifasi

Nana Nerina mas Firman Sufiyanto cara menghilangkan perasaan cemas dan ketakutan bagaimana ya

Firman Sufiyanto Sama mba saya juga dulu gitu,dikit2 parnoan dikit2 anxie kambuh.. begitu dan begitu setiap hari,sampai2 keluarga memaksa saya utk ke psikolog..
Kl ditanya cara menghilangkannya apa wahhh jujur sy jg gak tau gimana,cuma seperti yg saya ceritakan sebelumnya waktu itu saya fokus utk mendekatkan diri sama Alloh,saya pikir mungkin ini titik balik saya,mengikuti sunnah2 yg diajarkan rosul mba..

Firman Sufiyanto Tp kl boleh sy saranin sih perbanyak baca al-quran beserta terjemahannya. Kalau misalnya mba punya mslh Insyaallah mba bisa nemuin jawaban yg mba cari

Theresya Dewi Nyimak..

Dwi Andriyani Alhamdulilah ya. Berarti memang benar kita sendiri jg harus berbahagia... ☺

Firman Sufiyanto Betul mba..

Dwi Andriyani Eh itu bner bnget loh mas. Ketika saya mencoba untuk tdk memikirkan yg aneh2 dg sendirinya berat badan saya jg bertambah loh..

Firman Sufiyanto Nah usahakan biasakan seperti itu mba,ntar lama2 penyakitnya ilang sendiri Insyaallah.. jgn banyak husnudzon,jauhi ghibah..

Dwi Andriyani Iya amin.. insya allah ☺

Firman Sufiyanto *suudzon maksudnya :)

Desy Lionel makasih mas suport nya .. baru juga saya stress karna kok berat badan saya trus turun2 dalam waktu 3 bulan uda turun 6 kg .. saya sedih .. padahal saya rajin makan .. tapi ttp 3 pantangan saya hindari selama puasa ini saya minum obat lansoprazole 1 kali sebelum tidur .. ? kira2 harus gimana lagi .. klo pikiran saya gak semudah bilang gak bisa stress nama nya hidup pasti trus mikir ... ...kasih saran mas ...

Edward Moniaga Super sekali. Very Inspiring story mas .. Ternyata mau sembuh atau tidak tergantung diri kita sendiri. Dokter yang paling Hebat adalah Tuhan ..

Leli Liana mas firman ngalamin suka puyeng ga?itu knp ya..sy skrg dah 2hr puyeng pdhl pas awal2 puasa ngga puyeng.trs sekitaran dada skt trs ga tau tulang ato apa yg bikin skt tp klo hbs ngerjain brs2 ato ngerjain sesuatu yg hrs angkat2 tangan suka trasa bgt sktnya disekitar dada tuh.udah lama skt dsekitatan dadanya ga ilang2 ampe skrg.ngrasain itu jg ga mas?itu knp ya?cara ngobatinnya gmn ya?mhn kasi ibfonya..

Firman Sufiyanto Puyeng sih kadang2 saja,tp yg lama sembuhnya itu sakit dada+persendian Kaki+tangan terutama,saya alami berbulan2..
Tp ternyata itu merupakan sakit palsu.. knp saya katakan palsu?? Rasa sakit itu timbul karena diperintah oleh otak..sehingga kita akan merasakan sakit dibagian tubuh tertentu yg menurut kita bermasalah..

Firman Sufiyanto Saya juga dulu sama,dikit2 tanya digrup,cari persamaan keluhan.
Sampe akhirnya semua penderitaan/keluhkan yg di rasakan saya telan sendiri.. saya coba alihkan konsentrasi ke hal lain,seperti menikmati indahnya suasana pagi,baca qur-an,atau lain2nya sehingga lambat laun saya lupa kl kaki-tangan saya sakit..

Firman Sufiyanto Terusin saja puasanya mba,jgn kalah dgn pikiran mba sendiri.. kl saya dulu niatin ibadah saja tanpa memikirkan kesembuhan,alhamdulillah kl sembuh saya anggap sebagai bonus dr Tuhan,dan kl pun tidak ibadah merupakan kewajiban yg harus saya laksanakan baik dalam keadaan sakit atau sehat..

0 komentar