Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Ada yang sudah mencoba air rendaman kurma?

Ada yang sdh mencoba air nabeez (air rendaman kurma) beberapa hari ini? Bagaimana sdh ada perbedaan blm? Sy baru mau mulai, Share nya ya biar tambah semangat, sembuh segera semuanya, aamiiin ya Robb.

Comment :

Juspikar saya udh pernah coba dulu! tp perut kok jadi begah!

Danny Denis Harprian Nyimak

Mahfura Chesterz Skay Nyimak jugalah...

Hamid ko begah sih,..
kurma bukan y bagus

Indra Riyanti Ini pengalaman saya soal seduhan air kurma.mulanya saya nyoba ngerendem 3 biji kurma.karena saya ngerasa aman,jadi saya tambahin jdi 7 biji.pikiran saya gpp lah orang kurma ga ada efek yg berbahaya.ga tau nya setelah minum seduhan yg dgn 7 biji selang 5 menit setelah minum perut rasanya kya di cuci.langsung saya diare bahkan sampai diare cuma air.mkanya saya baru tau klo air seduhan kurma jga ada dosisnya.klo kelebihan jga ga baik.mkanya mulai kemaren saya kembalikan ke 3 biji lagi.alhamdulillah perut ga kenapa2.

Mama'e Baety Caranya cuma di seduh ya mbak, berpa lama di rendamnya ?

Indra Riyanti Klo saya ga lama2 mbak.abis di seduh air panas trus sekiranya dah hangat kuku saya minum airnya.terakhir saya makan kurmanya.ternyata klo makan kurma yg boleh di seduh dgn air panas itu lbih lunak dan gampang dicerna ketimbang yg langsung di makan.

Mama'e Baety Oww..berpa kali sehari mbak ?

Indra Riyanti Sehari sekali mbak pas buka puasa sebelum makan nasi

Mama'e Baety Berarti klo gk puasa bangun tidur sebelum srpan ya mbak

Indra Riyanti Iya mba'....tpi klo saya sembari nunggu air seduhannya hangat bangun tidur saya minum segelas air putih hangat dulu.

Mama'e Baety Ok mbak, makasih sudah berbagi pengalamannya ya....

Indra Riyanti Iya mbak sama2.semoga cocok di perutnya.amin

Mama'e Baety Iya mbak, Insya Allah

Hamid oh baru tahu saya,.tks mba yanti

Juspikar kurma yg di rendam yg jual di mini market itu mbak?

Indra Riyanti Iya mas kurma2 biasanya yg di jual2 itu.sebenernya yg bgus kurma ajwa yg kurma nabi itu.cuma harganya mahal.sekotak kecil mungkin ukuran 1/4 kg harganya 500 ribu.makanya saya ambil yg biasa.inti nya apapun yg kita makan & kita minum kan memang ga bgus klo berlebihan.Niatnya pengen ngobati malah jadi penyakit.jdi dikit2 yg penting ada hasilnya mas.
Mudah2an kita semua di berikan berkah ramadhan,sehingga ALLAH kasih kesembuhan buat kita semua.amin

Danny Denis Harprian Aamiin

Danny Denis Harprian Klo Buat 3 kurma Air nya berapa banyak

Indra Riyanti Saya pake gelas yg seukuran gelas teh klo kita makan di warung2 mas

Danny Denis Harprian 200ml ya

Indra Riyanti Iya mungkin mas,soalnya saya ga ngukur ml nya.cuman patokan gelas itu aja.

Juspikar kl saya dulu coba hanya 3 biji kurma mbak! 3 hari pertama aman! tp hari berikut nya jd begah! tp lambung saya memang sangat sensitif!

Indra Riyanti Iya mas emang ga semua orang cocok.mungkin juga ada yg ga bisa di konsumsi setiap hari.kadang ada yg 2-3 x dalam seminggu.saya aja selang seling minumnya kadang sebelum mkan semalem saya minum sesudah makan.jdi saya anggep minum + cuci mulut.

Ria Anwar saya dari hari pertama puasa sahur sama buka minum,awalnya di rendam gitu aja tapi gk larut,terus sebelum di rendam saya sobek"dulu barutu airnya ke coklatan,tapi 2 hari ini perut saya gembung dan muwal,hari ini yg agak kencak muwal ama pusingnya,kayak orang mabuk kendaraan di muntahin malah gk mau,padahal gk ada makan pantang,gk tau apa ini dari rendaman kurmanya apa enggak

Juspikar ia mbak ria saya dulu itu gejala nya gitu juga! hari pertama coba badan.enak dan bertenaga! tp setelah itu begah dan mual! saya hentikan kembali normal! sama dg minum madu juga seperti itu! kesal juga saya! padahal itu kan sunah!

Ria Anwar saya hari pertama puasa sampe mengigil kaki dekat puasa,tapi abistu enak" aja 2 hari ini mulai kumat lagi muwal ama pusing,gk jelas jugak tu dari rendaman kurma apa gimana ,,,,,,,

Uron Saver Maaf, sy baru tau memangnya ada tho tuntunan sunahnya atau uji klinis dgn minum rendaman kurma tbuh jd lbh baik? Bukannya rasulullah pd jaman dahulu buka puasa dgn langsung memakannya tanpa merendam dulu? Bahkan dgn mengunyah kurma diharapkan terjadiny...See More

Umi Nada Alhamdulilah dgn rendaman air kurma dan kurma asli langsung di makan..tubuh kembali pulih..insyaallah apa yg d ajarkan oleh nabi tdk akan mencelakan umatnya...

Nurhasanah Az Terimakasih banyak kepada semuanya yg sudah like dan berbagi pengalaman.. Semoga kita semua segera diberi kesembuhan oleh Allah, aamiiin...

0 comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz