Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Siapa yang sudah sembuh dari asam lambung kronis?

siapa yang sudah sembuh dari asam lambung kronis ? bagi bagi caranya dong dari mulai makanan sampai obat ,saya sekarang mengalami sariawan terus tenggorokan terasa kering mulut juga kering bab keras perut bagian atas sakit sama kaki dan tangan dingin cemas berlebihan juga . terimakasih.

Comment:

Agung Nugroho
makanan serba direbus/dikukus, jangan telat makan dan banyak pikiran. intinya sabar, nerima, ikhlas. dah gitu aja.

Re'bettz Gasspar
kalau untuk obat nya obat apa ya mas yang bagus untuk asam lambung ?

Agung Nugroho
klo sy dulu dikasih dokter sukralfat, antasida, ranitidin, lansoprazole, braxidin. skrg sudah tidak konsumsi obat2an lagi.

Re'bettz Gasspar
obat kimia semua ya mas saya takut kalo konsumsi obat kimia

Re'bettz Gasspar
kalo obat herbal mungkin mas ? maaf mau tanya mas agung berapa lama ya untuk sembuh dari asam lambung


Agung Nugroho
tahun 2010 saya kena asam lambung. klo nda salah sekitar 4 bulan an. terus ini 2017 bulan nopember kambuh lagi. awal januari ini sudah stop obat2an. ya mudah2an tidak kambuh lagi mas.

Re'bettz Gasspar
cepet ya 4 bulan sudah bisa sembuh mas , bagi cara pola makan nya dong mas soalnya saya masih salah pola makan nya

Re'bettz Gasspar
saya kena asam lambung baru 2 bulanan kyak nya , jadi belum tau banget soal penyakit ini.

Baca juga :Batuk akibat asam lambung tiap malam kambuh

Agung Nugroho
ya makan rebus2an dulu saja. hindari makan yg pedas, asam, kecut, santan, dll yang menjadi pemicu asam lambung berlebih. porsi sekali makan juga jangan terlalu banyak tp sering. dan satu lagi intinya jangan banyak pikiran. bawa relax saja. oya, jangan takut sama obat dokter. klo itu memang utk kesembuhan.

Fariklit Yahya
Minum yg banyak ...

Antonio Babras
tenang aja mas semua akan sembuh pada waktunya

Anggita Eko Prawesti
dirubah mas pola makan nya pasti ada perubahan kl disiplin, jgn makan makanan yg memicu, kurangi karbo dan tepung"an dulu karna membuat kerja lambung jadi smakin sulit dan coklat bisa tambah memperlemah otot les, perhatikan jg CARA MAKAN nya.. mau minum obatpun yg utama itu tetap pola makan nya karena percuma udah diberesin lambungnya tapi drusak lagi dengan cara pola makan yg buruk, pertahanan akan runtuh lg.

Re'bettz Gasspar
iya padahal saya udah merasakan 2 minggu kemaren udah ka kambuh lagi asam lambung nya , ehh kemarin jadi lagi asam lambung naik aduh saya sekarang jadi kembali ke semua lagi jadi banyak yg sakit nih badan

Anggita Eko Prawesti
kl mau makan bandel dijadwalin aja mas harus komit skrg karna udah pernah gerd pasti ngerti kan rasa sakitnya, kalo udah sehat inget aja rasa sakitnya biar tetap disiplin, terus kalau mau makan bandel nunggu sampe benar benar sembuhan dulu ya, jadwalin misal weekend mau makan bandel ( tapi tetap jgn berlebihan ) weekdays makan makanan sehat, harus terjadwal biar ga bablas karna sakit itu kan ter akumulasi dari kebiasaan buruk kita tiap harinya, kalau kita tiap hari ngerusakin lambung yah otomatis sakit lagi.

Baca juga Puasa bisa menyembuhkan asam lambung dan gerd

Re'bettz Gasspar
iya mba terimakasih atas motivasi nya , kalo mba sendiri udah sembuh total dari asam lambung belum ?

Anggita Eko Prawesti kalau sembuh total sih belum mas, ga instan penyembuhannya tapi stelah ngrubah pola makan jd lebih baik dari sebelumnya Alhamdulillah sensasi berkurang perlahan lahan menuju perubahan yg saya rasakan walawpun ga instan, yg saya rasakan benjolan" di leher karena peradangan dari lambung saya kecilan dan satu hilang stelah ngrubah gaya hidup.. saya sih bayanginnya gini aja yg disiplin aja butuh proses penyembuhannya apalagi ga disiplin..

Re'bettz Gasspar
iya mba cape banget ya hidup kaya gini ga kaya seperti dulu , kalo mba pake obat herbal atau kimia mba ?

Anggita Eko Prawesti
banget mas, makannya saya pengen cepat sembuh ga pengen hidup ky gini terus hehee.. dulu pernah nyobain jelly gamat, fucoidan, minyak zaitun. ke dokter dikasih obat nexium, pariet dll, minum kelapa jg pokoknya apa aja ikhtiar tapi yg paling sangat dirasakan yah itu karena saya semnjak 5 bulan lalu disiplin terus, obat hanya membantu tapi yang membuat tubuh semakin membaik yah pola hidup sehat itu sendiri.

Nita Adriyani S. Piay
Coba minum air kanji dan minum VCO.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz