Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Asam lambung naik, tenggorokan jadi sakit saat menelan

Kalo pas asam lambung naik ada yg suka sakit gak tenggorokannya buat menelan dan bicara jadi sakit perih kaya ada yg mengganjal pegel.

Comment:

Dewa Ayu
rata2 begitu semua mba.. saya pernah begitu tapi sembuh sendiri. cuma banyak minum air anget aja.

Humaira
Iya mba kebetulan saya juga ada amandel jadi lumayan.


Are Need Tha
Amandel kumur dgn air garam hangat Pagi siang sore, besoknya juga udah sembuh

Wenny Fi
Saya waktu kecil taunya amandel dioperasi jadi ngikut saja heehe.

Dedew Dewi Wd
Saya setengah tahun tenggorokan ngeganjel mbak. tapi alhamdulillah skrg sudah sembuh.

Dedew Dewi Wd
Itu lama saya sembuhnya mbak. sembuh sendiri .. sy 3 bulan minum lanzoprazole tanpa putus. habis itu karna ga ada kemjuan saya minum herbal aja . saya minum madu propolis..gt2 aja mbak yg pnting sabar aja mbak. jangan terlalu cemas... saya setengah tahun ngerasain ada yg ganjel di tenggorokan.


Lili Amalia
Sy juga sering nyeri nih di tenggorokan, kadang keluar bercak darah.

Dya Nadya Dedew Dewi Wd
berapa lama sakitnya n gejala gimana aja?

Dedew Dewi Wd
Sy sakit sudah setahun ini mbak mulai bulan jan 2017. Semua gejala gerd sudah saya rasakan mbak, sudah endoskopi juga. Klo rasa tenggorokan ngeganjel itu udah saya alami hampir setengah tahun.

Dya Nadya
Ya maksud saya khusus tenggorokan soalnya saya parno 2 bulan sakit tenggorokan belum sembuh nyeri tenggorokan, telinga, rahang dan gusi.

Dedew Dewi Wd
Sy gak sakit mbak cuman ada yg ngeganjel aja de tenggorokan , kyk ada biji apaa getu de tenggorokan, kalo sakit gak siihh tapi ya rasanya ga enak aja buat nelan..
Klo telinga sering bgt berdengung smpek skrg juga msih ... dulu sy juga parno mbak tapi lama2 jadi biasa.. sy kira dulu tenggorokan ngeganjel bakal selamanya, alhamdulillah hilang jg.

Dedew Dewi Wd
Banyakin kumur air garem mbak. sy selalu hbis gosok gigi kumur air garem. Oh ya klo minum air putih usahakan yg hangat aja.

Dya Nadya
Tp ada benjolane gak mbak rasa ganjel itu.

Dya Nadya
Garam merk apa. pas sakit tenggorokan itu berapa lama?

Dedew Dewi Wd
Gak mbak, gak ada benjolan. garem sembarang mbak yg bagus sii kata orang2 garam himalaya tapi sy garem yg biasa aja untuk masak sehari
Sy stngh tahun mbak rsa tnggorkkan ngeganjel..

Dya Nadya
Ganjel itu gak sakit sama sekali ya. sy gak paham rasa ganjel itu gimana . y besok saya coba tipsnya

Lili Amalia
udah beberapa hari ini Dya Nadya bsk mau check ke dokter.

BACA JUGA: Gejala asam lambung naik kliyengan, lemes, kerongkongan berasa dicekik, sendawa mulu, perut dan dada panas

Dya Nadya
Ya Lili Amalia pas ngludah ya keluar darah aku jd takut soalnya aku belum sembuh jg

Nur
klo ngeludah masih berdarah mba Dya Nadya ? udh berapa lama?

Lusiana Kharisma Asfiyak
Mb Dya Nadya udh diperiksakan ke Dr belom terus diagnosa dr apa mb

Lusiana Kharisma Asfiyak
Mb Dya Nadya dikasih obat apa aja sama dokter. aku udah agak mendingan mb asal jaga pola makannya

Dya Nadya
Antibiotik n anti nyeri. mb Lusiana Kharisma Asfiyak pke obat apa. kata dokter gimana?

Lusiana Kharisma Asfiyak
Sy dikasih sucralfate lanso sama cefixime mb

Dya Nadya
It obat lambung n antibiotik ya mbak Lusiana Kharisma Asfiyak. berarti radang tengorokannya karna efek lambung ya?

Lusiana Kharisma Asfiyak
Iya mb itu obat lambung n antibotik. kata dokternya karan efek asam lambung yg tinggi jadi naik kekerongkongan dan tenggorokan. Itu lanso jg bisa melindungi lambung N esofagus dari asam lambung mb. Terus asal makannya bener2 pantang dulu mb nanti tenggorokannya jg baikan sendiri awalny punya sy jg bentol merah keliatan dibelakang tonsil skrg udah gak lagi mb

Lusiana Kharisma Asfiyak
Cuma sy makannya kdng klo udah enakan dikit udah apa aja dimakan jd tenggorokan kadang serasa panas aja gt kalo dulu waktu masih bentol abis makan serasa nyangkut makannya sampe ulu hati nyeri mba.

Balinda Regen
Ramuan asam lambung / maag kronis, gerd disertai dg suka pusing , kembung, begah sering sendawa, tenggorokan berasa panas, berasa sesak napas:
Kencur 2 genggam
Bandotan 1 genggam
Temulawak 2 genggam
Daun pepaya 1 lembar
Mengkudu 3 buah
Daun sembung 1 genggam
Meniran 9 rumpun
Gambir 1 sendok
Daun salam 2 genggam
Daun sukun 3 lembar
Kunyit 2 genggam
Semua direbus dg 6 gelas air hingga jadi 3 gelas
Saring lalu minum 3x sehari tiap sebelum mkn dg menambahkan e sendok madu asli hutan liar
Insyaallah dlm 10 hr udah baikan
Teruskan 1 hingga 3 bulan
Kronis 6 bulanan

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz