Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

4 tahun Kena Asam lambung dan gerd kepala masih kliyengan

Ada yang kaya saya gak udah 4 tahun masih sering keleyengan. Minta solusinya dong?

Comment:

Balinda Regen
Ramuan asam lambung / maag kronis, gerd disertai dg suka pusing , kembung, begah sering sendawa, tenggorokan berasa panas, berasa sesak napas:
Kencur 2 genggam
Bandotan 1 genggam
Temulawak 2 genggam
Daun pepaya 1 lembar
Mengkudu 3 buah
Daun sembung 1 genggam
Meniran 9 rumpun
Gambir 1 sendok
Daun salam 2 genggam
Daun sukun 3 lembar
Kunyit 2 genggam
Semua direbus dg 6 gelas air hingga jadi 3 gelas
Saring lalu minum 3x sehari tiap sebelum mkn dg menambahkan e sendok madu asli hutan liar
Insyaallah dlm 10 hr udah baikan
Teruskan 1 hingga 3 bulan
Kronis 6 bulanan

Ekorizki
iya aq uda 5 thnan sesak sama kliyengan pling awet smpe skrang mbak puput.

Puput Hariyanto
Saya cwo mas. Hehe iya kalo lagi banyak pikiran keleyengan lagi coba mas jangan mikirin sakit mulu, pikirin di ahlikan ke hal2 yang buat kita bahagia. 2 hari ini keleyengan saya ilang makan enak walau kadang kedut2an di rusuk saya cuekin di buat enjoy aja 😁 ilang keleyengannya makan gak mual .

Anggita Eko Prawesti
Udah 4 tahun gt udah pernah ngerubah gaya hidup belum mas? Saya jg udah 4 tahun..

Puput Hariyanto
Ini saya lagi nerapin gaya hidup yang lebih baik lagi, dan pola pikir yang tenang.

Baca juga: Asam lambung naik, tenggorokan jadi sakit saat menelan

Anggita Eko Prawesti
ya krn cuma itu saja satu satunya jalan keluar, obat hanya membantu tapi gaya hidup yg menentukan. jangan berlebihan karbo karna membuat kerja lambung jadi sulit, perhatikan CARA MAKAN dan googling saja seberapa penting ENZYM untuk kehidupan manusia jadi kunyahan yg halus dan tercampur liur dengan baik akan menghasilkan enzym, selain makan cepat perhatikan hal hal lainnya yg dapat merusak lambung seperti makan sampe kekenyangan, habis makan tidur karna akan reflux ( atur jadwal makan seteratur mungkin dan usahakan abis maghrib udah brhenti makan agar jam 9/10 udah bisa tidur dan nyenyak) , berlebihan karbo, asam pedas dll. semuanya harus selaras, pola makan pola pikir dan istirahat yg cukup jangan begadang. jika kita tidak melakukan hal hal yg dapat merusak lambung lagi InsyaAllah banyak perubahan, cuma adaptasinya aja yg sulit tapi pasti bisa kalo ada niatan yg sungguh"..

Puput Hariyanto
mbak Anggita Eko Prawesti aamiin mba, semoga semua penyakit kita di angkat sama allah di berikan kesehatan.

El Bungsu
kliyengan nya kyak anemia ya mas kepala terasa ringan dan sedikit nyut2 gak .. terus tangan keringat sama lemass sekali gakkk ...

Puput Hariyanto
Keleyengan kaya mau jatuh mba, sama pandangan kabur susah fokus,

El Bungsu
gigi terasa ngilu gitu gak mas, terus tangan ini kebas mas. badan terasa melayang mmm iya aku gitu juga mas kadang perasaan mau jatuh tapi stabil masih jalan.

Puput Hariyanto Kemarin saya begitu mba, karna ada berita yang gak enak, setelah pikiran saya kelola ke hal positif alhamdulillah mba itu semua hilang, coba mba lepas pelan2 pikiran yang mengganjal atau yang membuat emba strees karna itu pengaruh pikiran. Coba pikirkan hal positif itu dijamin langsung enak badan mba aktifitas seperti biasa lagi di hari ke 2 setelah tenang

El Bungsu
setelah bangun tidur setiap hari merasa kliyengan mas ... tidur kadang juga mau lemas badan .. bingung setiap hari mas kliyengan nya kyak org anemia gitu tapi normal dah lama sih gak cek up lg

Puput Hariyanto
El Bungsu kalo yang saya baca coba terapin pola 3p mba. Bukunya di jual di grup sebelah siapa tw bermanfaat mba .

Puput Hariyanto
El Bungsu iya kemarin saya gitu mba waktu lagi parah gerd 8 bulan di kasur aja tapi saya bawa ke dokter penyakit dalam sedikit ada perubahan tapi gaya hidup saya berubah karna sikis saya kena jadi terus kepikiran sakit inilah sakit itulah, dan akhirnya kuper hanya berteman dengan hp baca keluhan teman2 di grup . Tapi tetap saya belajar buat beraniin diri keluar dan adik saya selalu jadi korban kalo saya beli jus atau air jahe dia yang anter karna takut pingsan hehehhe. Tapi lambat laun saya yakinin saya bisa alhamdulillah mba sampe kalo sakit masih suka panik mikir kemana2 tapi akhirnya saya sadar kalo ketakutan itu ada di pikiran saya yang belum tentu benar ..

El Bungsu
ohh ya makasih dlu masukan nya mas mdhan2 semua nya sehat wal afiat kembali .. berkah org2 sholeh

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz