Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Sakit kepala sampai nyeri ke gigi apakah efek asam lambung?

Teman-teman mau tanya yg mungkin pernah ngalamin. Saya sakit kepala nih sampai nyeri ke gigi sakit kepala di samping mata kiri kanan kaya di tekan2 gtu kepala juga mah kaya bakal penuh. aPa masih efek asam lambung?

Comment:


Lena Siagian
Saya juga ngalamin mbak, iti efek otot yg kaku, pengaruh dari sering panik. Coba di olesin counterpain, dan kompres air hangat.

Nuraini Dwii Fajriansyah
Bu Lena jg ngalamin bu sudah smbuh? Gimana sakitnya bu kaya di teken2 juga kah?

Lena Siagian
Belom mbak, iya kayak di teken2 gitu, kalau saya udah ga kuat saya pijit atau pergi ke akupuntur..

Nuraini Dwii Fajriansyah
Di bagian samping mata bu atau dibagian lain

Nuraini Dwii Fajriansyah
Akupuntur ya

Lena Siagian
Iya, sampai ke area kuping dan rahang yg sebelah kanan.

Nuraini Dwii Fajriansyah
Iya bu sama sya jg rahang kaya ngilu slpe gini berarti sama ya?

Lena Siagian
Iya, mbak, moga kita cepat sembuh ya.

Nuraini Dwii Fajriansyah
Aamiin bu

YHa OnCuy
Sama mba aku juga ngalamin malah sampai kadang ke hidung sakitnya rahang dan telinga.

Mawartatto Tatto
Minum paracemol aj mbak,, dulu aku juga gitu,, mpek nangis nangis kita dibuat a, andalan ku paracemol aj.

Anggita Eko Prawesti
iya saya jg dulu ngalamin, rahang sampe sakit kaya keteken, kalo tidur pun jadi suka ngences karna sekitaran muka tuh jg kaya neken neken.

Nuraini Dwii Fajriansyah
Iya mba Anggita Eko Prawesti. Skit jg dsmping mata ya. Smpe ngilu giginya gak? Trus terapinya apa mba??

Daud Maone Zaniki
oohh gtu,sya klo aslam lgi naik malah semua bgian kepala mbk,tp yg plng sering bgian kiri

Nuraini Dwii Fajriansyah
Sya kadang kanan kadang kiri kadang smuaya hehe tw nh bngung pola pikir tenangin mas heee.

Daud Maone Zaniki
iya betul mbk, kalo masalah pikiran memang susah hehe.

Nuraini Dwii Fajriansyah
Iya mas. Tp ktya mba Anggi mmng bener harus lambung dulu di urus mas biar semua metabolisme kembli normal.

Anggita Eko Prawesti
iya mbak gigi jg sakit, pas lagi parah"nya aslam pas lg parah"nya perawatan gigi jg,l krn ada abses, ternyata kumannya sangat mempengauhi lambung jg, sakitnya tuh dr ujung pala sampe ujung kaki, saya berasanya dalam badan saya kaya narik narik smuanya jd tegang hehe.. cuma satu mbak jalan keluarnya rubah gaya hidup, bukan hanya pola makan saja tp kebiasaan buruk yg merusak lambung jg hrs diperhatikan, Alhamdulillah membaik, banyak perubahan terus, ga instan emang..

Lili Amalia
Sy jg ada gigi lubang nih udh lama.. apa itu pengaruh jg ya mba??

Anggita Eko Prawesti
iya saling berkaitan mbak, aslam naik dapat merusak permukaan gigi begitupula sebaliknya gigi bolong kumannya dpt mempengaruhi lambung..

Lili Amalia
Jd mesti perawatan gigi jg yaa??

Anggita Eko Prawesti
iya mbak gigi jg sakit, pas lagi parah"nya aslam pas lg parah"nya perawatan gigi jg,l krn ada abses, ternyata kumannya sangat mempengauhi lambung jg, sakitnya tuh dr ujung pala sampe ujung kaki, saya berasanya dalam badan saya kaya narik narik smuanya jd tegang hehe.. cuma satu mbak jalan keluarnya rubah gaya hidup, bukan hanya pola makan saja tp kebiasaan buruk yg merusak lambung jg hrs diperhatikan, Alhamdulillah membaik, banyak perubahan terus, ga instan emang..

Lili Amalia
Sy jg ada gigi lubang nih udh lama.. apa itu pengaruh jg ya mba??

Anggita Eko Prawesti
iya saling berkaitan mbak, aslam naik dapat merusak permukaan gigi begitupula sebaliknya gigi bolong kumannya dpt mempengaruhi lambung..

Lili Amalia
Jd mesti perawatan gigi jg yaa??

Nuraini Dwii Fajriansyah
Pikiran ya mba Anggita Eko Prawesti. Krna pikiran jg ya

Anggita Eko Prawesti
pikiran itu bs dr lambung mbak, otomatis lambung sakit kita jd menahan rasa sakitnya dan jd sulit ngontrol diri.. coba saja deh googling ada penjelasannya jg lambung sprt otak kedua kita, krn kl lambung kita tdk sehat sinyal bakterilah yg akan menyampaikan ke otak kita sehingga kita jd paranoid dan cemas, terus pernah baca jg kl sinyal yg mengatur kebahagiaan kita jd tdk berfungsi dgn baik.. jd yg diobati lambungnya trlebih dahulu mbak, lambung tenang pikiran pun tenang, InsyaAllah kl sistem pencernaan kita bersih terhindar dr penyakit", lambung ibarat dapur bagi tubuh kita pernah dengar kan kl perut adalah sumber penyakit, jd kita harus seleksi apa yg mau kita makan dan jaga kesehatan lambung dr hal hal yg dpt merusaknya, hrs rajin baca info dan buku kesehatan mbak, coba baca buku enzym nya hiromi shinya deh, harus dr kita sendiri mba yg ngerubah diri kita, InsyaAllah deh kl kita jalanin pola hidup sehat akan ada perubahan terus..

Nuraini Dwii Fajriansyah
Iya mba cba deh nnti cari2 hrus mkn mknan yg baik buat lmbung

Anggita Eko Prawesti
intinya kurangi karbo mbak jangan berlebihan karna membuat kerja lambung jadi sulit bukan hanya pedas dan asam saja, kita kadang suka ga sadar krn karbo nagih, intinya hrs bs ngontrol diri.. kl makan nasi jangan kebanyakan, banyakin lauknya saja & perhatikan cara makan ga boleh trburu buru hrs dgn perasaan tenang, kunyahan yg halus dan trcampur liur dgn baik akan menghasilkan enzym, mau makan bubur atau jus sekalipun ttp harus di kunyah dengan baik krn kita butuh enzym untuk pencernaan kita, enzym inilah yg memecah makanan dan membuat kerja lambung jd tdk berat..

Nuraini Dwii Fajriansyah Ok mba nnti sya terapkan deh makash banyak infonya mba Anggita Eko Prawesti. Hmmm tp skrng udh g da yg dirasa ya mba. Dr kpla sring berat gtu atau bdn mah g enak. Prt skit udh g da yg drasa ya mba.

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz