Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Cara Menyembuhkan refluks Asam Lambung Dengan berpikir positif?

Seringkali kita menjumpai salah seorang member menyatakan dirinya sudah sembuh dari asam lambung namun ketika digrudug pertanyaan oleh member lain bagaimana proses sembuhnya seringkali jawabannya membuat ambigu pada sebagian member yang masih sakit yaitu jawaban klasik "Berfikir Positif" dan tidak ada kejelasan lagi setelahnya.

Tidak ada yang salah dengan jawabannya dan memang benar itu kuncinya. Namun berfikir positif kadang mentok berfikir postif yang bagaimana yang harus diaplikasikan dalam menempuh kesembuhan. Sakit yang dirasa seluruh badan dan pikiran sudah menjadi arena dalam menjalani hari-hari dan nyata adanya sehingga untuk berfikir positif kadang tidak tau bagaimana caranya walaupun lidah terus komat kamit mengucapkan berfikir positif.

Langkah mudah mengaplikasikan berfikir positif adalah memilih jalan lain dari pikiran yang mensugesti pada ketakutan. Semisal meyakini penyakit jantung, namun hasil diagnosa jantungnya tidak bermasalah maka semestinya memilih berfikir positif dengan cara mengalihkan pendapat lain yaitu nyeri dada hanya karena dari gangguan lambung dan tidak akan terjadi apa-apa. Atau juga sakit kepala yang membuat kecemasan berlebih kepada penyakit kangker maka hentikan memilih berfikir kangker tapi pilihlah berfikir bahwa kepala cuma pusing biasa gegara cicilan dan segera akan sembuh.

Jika hasil diagnosa dokter menyatakan baik, maka setiap keluhan pilihlan dugaan yang ringan-ringan jangan memilih penyakit berat. Kita kembali ke masa sehat dahulu. Ketika demam, pikiran kita menganggapnya sakit yang sementara dan akan sehat lagi. Maka saat ini ketika sesak napas dengan serangan panik yang hebat, maka pikirlah bahwa itu hanya sesaat toh kemarin-kemarin dengan seringnya serangan panik ga mati mati.

Jadi berfikir positif adalah ketika mendapatkan kesulitan ataupun mengalami kegagalan, maka berfikirlah positif. Embuhlah. Jika tulisan ini tidak mengandung unsur tulisan positif, maka berfikirlah positif. Ingat positif tidak melulu mebahagiakan namun kadang negatif justru melegakan. Contohnya yaitu hasilnya negatif pasca pacaran gelap-gelapan.

Comment:

Redzone Autowork
Berpikir positif mungkin ia tapi yg penting pengalihan fokus kita bukan sama sakitnya tp ke penyembuhan sakitnya.. sy baru mulai hilang sensasi 4-5 hari ini.. sudah berani makan bakso walau tetep bening tanpa sambal.. krn ketakutan utama sy ketika makan "sembarangan" adalah minyak yg banyak, pedas, santan (kecuali nasi uduk).. skrg sudah jauh lebih baik, berani keluar rmh aktifitas sedikit (belum bisa banyak krn ada pembengkakan jantung juga).

Aulia Rahman Tep Dino
Sudah berapa lama mba asam lambung nya?

Redzone Autowork
3 bulan lebih.. btw saya cowo 😂

Wenny Fi
Karna sakitnya ga parah luka dipencernaan saja bukan karna syaraf pencernaan yang lemah kalo syaraf pencernasn yang lemah biasanya larinya ke pernafasan kalo dipaksa makan yg aneh2. Begitu yg saya tau dari seseorang yg mengerti masalah syaraf.

Roby Gaspar
pacaran gelap gelapan kaya nya bisa tuh menyembuhkan anxiety nya ..wkwkwk

Umar Ghifari
Benar asal pacaran dengan kekasih yg halal 😛

Roby Gaspar
Sip bro , gimana kabarmu bro udah sembuh dari pikiran negatif atau masih mampir mampiran , lambung nya gmna udah sehat juga apa belum ?

Umar Ghifari
Sudah sembuh sejak 2015 😁
Lambung kalo tidak dijaga makanannya bisa kambuh lagi begitu jg anxiety jika tidak dikelola stress nya bisa kambuh2an lagi 😄 hingga saat ini sy bebas semoga ga pada mampir lagi. Sakitnya ntar lagi 100 tahun mendatang dah gpp cuma flu2 aja 😂

Roby Gaspar
jadi mas masih nerapkan makanan pantangan ya ? kelolala pikiran susah banget mas buat diriku ..haha

Roby Gaspar alhamdulilah mas sehat selalalu mas semoga diberi umur panjang ..amin

Umar Ghifari Masih lah walaupun makanan apa aja saya makan tapi tetap dikontrol semisal sudah berhenti meminum2 minuman energi yg dipasaran.

Umar Ghifari Aamiinn sama2 😂

Roby Gaspar
ngontrol nya gmna pengen tau saya mas ?

Umar Ghifari
Ngontrol yg mana nih makanan atau pikiran? Kalo makanan saya sarankan selalu dikontrol seperti terapkan makanan2 yg sehat jauhi makanan2 yang dapat menyebabkan naiknya asam lambung. Cuma sejujurnya saya tidak bisa kontrol makanan. Apa aja yg saya doyan dan mau, saya makan dan enak deh hehe. Kalo pikiran cara kontrolnya adalah selalu sibukkan dengan hal2 yg menyenangkan. Setiap ada masalah segera diselesaikan jangan sampai masalah bertumpuk hingga stress berkepanjangan. Jadi segera selesaikan.

Roby Gaspar
sama dah mas kalo masalah makanan saya juga begitu yg enak enak di gabres sekarang susah lagi dah mau nerapkan pola makan yg benar , hehe .. , kalo pikiran saya mah kalo ada yg kerasa di tubuh udah pikiran jadi kacau mas pikiran aneh aneh muncul seperti ben

Roby Gaspar
Mau end lah bentar lagi , dan selalu ga percaya diri kalau mau main kemana mana padahal hati pengen main

Umar Ghifari
Nah dulu sy memulihkan percaya diri keluar rumah dengan belajar adaptasi lagi. Keluar diteras, kemudian belajar di tetangga, belajar agak jauhan dst. Hingga terbiasa jadinya biasa lagi babar blaas..

Roby Gaspar
iya saya juga lagi ngejalin apa yg kata mas , saya alhamdulilah sudah bisa adaptasi sama temen lagi walaupun pikiran ga nyaman itu selalu datang , yg susah itu mas kadang perasaan ga nyaman lebih besar daripada nyaman nya padahal di rumah teman ga ada singa ga ada beruang ttep susah buat nyaman ..hehe

Umar Ghifari
Begitulah.. Santai perlu proses sy juga ga sebulan dua bulan ngerasain prosesnya...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz