Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Bermacam obat herbal dan dokter digunakan tapi gerd tak kunjung sembuh. Apa solusinya?

Saya diperiksa udah periksa ke dokter katanya emang asam lambungnya tinggi . tes urin pun hasil urin nya bagus, terus di kasih obat propepsa, domperidone, omeprazole dan braxidin enakan emang ke perut . Terus waktu obatnya abis saya mencoba untuk makan biasa selama kurang lebih 3-4 hari ga taunya pas hari selanjutnya perut saya sakit mual pusing dan dada terasa sesak akhirnya ke dokter di kasih obat yang sama emang enak. apa memang gerd ini harus terus-menerus minum obat iyaa ? terima kasih
Comment:

Budy Hartono
Iya gitu deh obat cuma meredakan bukan menyembuhkan

Rahayu Puspitawati
apa perlu konsultasikan ke dokter lagi ?

Budy Hartono
Iya kalo bisa usaha ke pengobatan herbal bukan obat kimia.

Rahayu Puspitawati
Budy Hartono terima kasih saran nya

Raiza Kurniawan
Kuncinya Sabar dan enjoy menikmatinya.
Sabar bukan berarti diam dan menyerah melainkan cari cara yg terbaik untuk mengobati, untuk saat ini yg terbaik ialah dengan resep dokter maka silahkan dijalani.
Selama itu juga makanan harus diperhatikan, banyakin makan buah di pagi hari dan sore hari.
Makan makanan yg minyaknya sedikit, dan usahakan selalu terisi perutnya dengan buah.

Rahayu Puspitawati
Terima Kasih sarannya

Rohmat Sae
Berapa lama komsumsi braxidin

Rahayu Puspitawati
sesuai dengan resep dokter saja . tapi bila perut tidak sakit saya tidak mengkonsumsi nya

Mey Nunik F
Aku kapan hari gtu bun,,,obat hbis dua tiga harian ke dokter lg....lama2 pgen bisa gag tergantung obat dokter...akhirnya aku coba minum madu sama air hangat agag panas stiap bangun tidur dan sebelum tidur mlm...siang hari minum air kelapa muda..alhmdulillah enakan bun...aku dpt semingguan ...

Rahayu Puspitawati
apa mba juga sama sakit gerd ? madu dan air hangat iyaa . boleh saya coba nanti

Mey Nunik F
Iya mb aku sakit gerd dr bulan oktober tahun lalu...iya mb patut dicoba sama air kelapa muda buat buang toxin dlm tubuh....

Rahayu Puspitawati
pernah periksa endoskopi gitu ga mba ? lalu gimana skrg kondisi mba ? udh enak apa kadang kambuh ?

Fajar Firmansyah
coba makan yg direbus2, hindari dulu daging merah, ayam broiler dan ikan mas selama 3 bulan. kalo bisa ayam broiler sama ikan mas stop selamanya, karena yg bahaya bukan ayam sama ikan masnya, tapi yg bahaya itu pakannya yg terlalu banyak zat kimia

Rahayu Puspitawati
jadi kalau bisa makan-makanan yang direbus dulu iyaa . terima kasih sarannya

Diane I. Kartika
Kalau ikan2an lainnya bagaimana mas? Amankah? Saya penggemar ikan kukus 😂

Fajar Firmansyah
kalo ikan laut yg bisa bawal, kakap, bandeng (pokonya ikan lautygbersisik)

Diane I. Kartika
Sip mas.. Thanks infonya 💪

Ikbal Khusni
Ikan, ruminansia dan ayam jg ternak lain aman kok pakanya. Saya peternak dan paham nutrisi ternak jg manusia. Hoax dan mis info tentang hormon bahan kimia itu sudah ada sejak dulu dan hanya persaingan bisnis dan gagal paham pembaca.

Ikbal Khusni
Nasi dan gula itu yg lebih perlu di batasin konsumsi nya.

Davit Arianto
Hal yang harus dipahami sebenarnya dalam jangka panjang kehidupan rutin ke depan, sebenarnya TIDAK ADA MAKANAN YANG PERLU DIPANTANG oleh seseorang yang punya masalah lambung. Yang perlu dijaga adalah polanya. Saya selalu menekankan polanya. Karena yang salah bukan makanannya, tapi polanya.

Satrio Ciligui
Bagus yg herbal aja..setelah itu di atur pola pikir,pola makan dan tidur..

Rahayu Puspitawati
herbalnya seperti apa iyaa klu boleh tau ?

Satrio Ciligui
Awal 2 pertama rendaman lemon..siap subuh mbak habis aholat subuh di rendam..tunggu 20 menit br di minum,setelah itu daun binahong..2x swhari..alhamdullilah sampai udah 1 thn ngak ada pantangan lg mbak.tp emang porsi sedikit2 dulu

Rahayu Puspitawati
Satrio Ciligui lemon direndam apa diperas ? buahnya direndam dalam air gitu pa ?

Satrio Ciligui
Di iris mbak..bikin aja satu lemon itu 8 irisan mbak..ambil aja satu irisannya..rendam sm air hangat..bukan air panas..mbak

Rahayu Puspitawati
okay terima kasih sarannya

Tomi Amyko Finance
Kalo gerd nya masih berat,terapi obat memang di sarankan..saya terapi obat sekitar beberapa bulan...yg paling penting makannya harus di jaga,walaupun udah baikan...kalopun nanti mau beralih ke herbal,pelan2 aja..misalnya minum obatnya yg tiap hari jadi 2 hari sekali,begitu seterusnya sampai berhenti minum obat, jgn berhenti sekaligus,..
Setelah gerd nya agak mereda baru herbalnya bisa di ikhtiarkan...itu pengalaman saya aja

Rahayu
Puspitawati obat herbalnya seperti apa klu boleh tau ?

Tomi Amyko Finance Solihin
Yg standar aja mba..saya minum kunyit buat ngobatin kalo ada luka lambung...dan saya makan sayur sama buah lebih sering

Martua Naibaho
Menurut saya kalo mmg GERD yg perlu rutin di konsumsi itu omeprazole dan propepsa nya, kalo braxidin tdk cocok utk GERD, domperidone tdk masalah.


Rahayu Puspitawati
terima kasih masukannya

Martua Naibaho
Omeprazole dan propepsa nya diminum selama 2 bulan rutin.

Rahayu Puspitawati
Ranitidin juga bisa mungkin setelah makan

Martua Naibaho
Sebenarnya kalo sdh omeprazole, ga usah ranitidin lg, krn omeprazole sdh cukup kuat menghambat produksi asam lambung.

Rahayu Puspitawati
jadi setelah makan pun tanpa harus minum obat lagi juga tidak apa-apa iyaa selama perut udah terasa enak . herbal yang baik lebih baik apa iyaa

Martua Naibaho
Omeprazole sebelum makan pagi, kalo sering ada keluhan jg malam hari bisa ditambah sebelum makan malam.

Rahayu Puspitawati
iyaa saya di kasih resep omeprazole sehari 2x . punya rekomendasi herbal ga ?

Martua Naibaho
Kalo saya ditambah suplemen, bukan herbal, sy konsumsi b complex dan probiotik capsul.

Rahayu Puspitawati
okay terima kasih saran dan masukannya . tapi apa memang sebelumnya pernah cek endoskopi atau lainnya ?

Martua Naibaho
Kalo gejala klinisnya heartburn dan regurgitasi kmgkinan besar mmg GERD. Ada juga cara lain utk mengetahui GERD atau tdk, yi konsumsi omeprazole nya selama 2 minggu, lalu setelah 2 minggu dihentikan, kalo selama 2 minggu itu keluhan heartburn dan regurgitasinya berkurang, dan kembali lg setelah obat dihentikan, berarti mmg GERD.

Rohmat Sae
Kalau saya lansoprazol . ulsidex braxidin . Curcuma

Rohmat Sae
Gimana pendapat bapak
Belom ada perubahan masih perih terus

Martua Naibaho
Apanya yg perih pak?

Rahayu Puspitawati
Rohmat Sae udah ada perubahan setelah minum obat itu ?

Rohmat Sae Belom ada mbak malah tambah perih

Rahayu Puspitawati
Saya sih pake propepsa 1jam sebelum makan lalu omeprazole 1/2jam sebelum makan setelah makan baru braxidin . Lumayan perut enakan klu saya. Ulsidex itu juga isinya sama dengan propepsa yaitu sucralfate

Balinda Regen
Ramuan asam lambung / maag kronis, gerd disertai dg suka pusing , kembung, begah sering sendawa, tenggorokan berasa panas, berasa sesak napas:

Kencur 2 genggam
Bandotan 1 genggam
Temulawak 2 genggam
Daun pepaya 1 lembar
Mengkudu 3 buah
Daun sembung 1 genggam
Meniran 9 rumpun
Gambir 1 sendok
Daun salam 2 genggam
Daun sukun 3 lembar
Kunyit 2 genggam

Semua direbus dg 6 gelas air hingga jadi 3 gelas
Saring lalu minum 3x sehari tiap sebelum mkn dg menambahkan e sendok madu asli hutan liar
Insyaallah dlm 10 hr udah baikan
Teruskan 1 hingga 3 bulan
Kronis 6 bulanan

Rahayu Puspitawati
apa berhasil ?

Balinda Regen
sdh banyak yg minum ramuan itu
dr hari ke hari ada perbaikan di tubuh
sensasi jg berkurang...Lihat Lainnya

Rahayu Puspitawati
terima kasih saran nya

Balinda Regen
sama sama
semoga bermanfaat. sifat obat kebanyakan hanya meredakan rasa sakit sesaat abis reaksi obat nya kambuh lagi dan bahkan sensasinya lebih banyak
akhirnya kita dibuat ketergantungan dg obat tsb. coba lah kembali ke alam, allah ciptakan semua tumbuhan bahkan rerumputan semua ada manfaat nya buat kesehatan seperti meniran bandotan kunyit temulawak dll. semua sangat bagus buat kesehatan lambung dan pembersih usus dll

Rahayu Puspitawati
Betul sekali . Mulai hari ini 3P harus ditegakan seperti nya agar hidup lebih sehat 😊 terima kasih sarannya

Davit Arianto
Sama2 mb Rahayu Puspitawati. Anda harus percaya kalau anda bisa. Salam sehat

Balinda Regen
sifat obat kebanyakan hanya meredakan rasa sakit sesaat
abis reaksi obat nya
kambuh lagi dan bahkan sensasinya lebih banyak...Lihat Lainnya

Wenny Fi
Klo gerd krn pencernaan yg lemah tdk sprti org yg normal kbykan makanya hrs dirubah pola mkn yg cocok

Rahayu Puspitawati
Iyaa sepertinya begitu . Terima kasih

Ummu Azfa
Kuncinya ada di pikiran memang.. Coba klo lg gak enak tarik nafas panjang, tenangkan hati & pikiran..minum air hangat biasanya bantu meredakan aslam.. Saya minum obat rutin 3bln setelahnya coba lepas pelan2.. Sesekli diminum saat bener2 gak kuat.. Bln ke-6 bener2 lepas obat.. Tp sampe skg tetep omeprazolle ada di tas (untuk nenangin hati :) ) ..eeeeh, pernah ding diminum biasanya pas masa2 pms

Rahayu Puspitawati
Jadi emang lama iyaa penyembuhannya . Pernah menggunakan herbal ga mba nya ?

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz