Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Testimoni Susu Kefir Untuk Asam lambung Dan gerd

Mau tanya sekitar gerd dan kefir.
Saya konsumsi kefir prima 2x sehari sebanyak 2/3 gelas, pagi hari setelah minun air putih 2 gelas, malam hari sebelum tidur.
Pertanyaannya adalaaaah, kok badan rasanya "kurang nyaman" ya, rasa sakit di ulu hati pindah ke perut kanan (bag. liver) trus pindah lagi ke perut belakang sebelah kiri. Rasa lemah bawaannya ngantuk, sulit fokus, agak kliyengan, kadang bengong.

BAB normal, tekstur jg normal, warna feces jg normal, rutin. Saya juga rutin minum air putih +/- 2 liter perhari.

Apa ini proses detox? Makasih all

Comment:

Afif
gitu y gan...udah brapa lama sakit gan...

Adit Wahyudi
sekitar 9 bulanan gan.

Maya Zha
Kondisi dah berapa % sembuhnya gan

Adit Wahyudi
waduh ndak tau deh.. abisnya kondisi up down trus. tapi ga separah 3 bulan pertama

Maya Zha
Tergantung isi piring ea 😁

Adit Wahyudi
yang pasti, feces warnanya udah normal, mual sangat jarang. tapi kliyengan, gampang lelah, kedutan, kadang nyeri ulu hati masih ada.

Maya Zha
Bab yg bgus tuh: sebelum jam 12, mengambang,baunya gak menyengat,sekali sehari,warna normal,tekstur jg normal

Adit Wahyudi
iya betul.. hehehe.. namanya makan msh mentingin nafsu. kadang kyk ada yg jalan di kepala

Adit Wahyudi
BAB normal, tenggelam, ga terlalu bau, kadang bisa 2 ronde kalo pagi. itu semenjak konsumsi kefir..

Maya Zha
Tenggelam tandanya kurang serat.
Ada yg jln dikepala?
Qu sih gak pernah mual,kliyengan tinggal 10%...Lihat Lainnya

Adit Wahyudi
iya emang saya makan kurang serat nih.. stok buah di rumah abis.

Maya Zha
Buah n sayur bgus tuh cz die pembentuk ph basa,,,
Kite pan masalahnya kbanyakan makanan yg ber ph asam

Adit Wahyudi
iya sih.. nanti rutinin makan apel lg deh. anehnya kalo ada yg kyk jalan2 di kepala.

Rudi Hermawan
Udah masuk tahap penyembuhan tuh.. saya dl jg gt. Keluhan di perut udah gak ada. Tp yg paling awet kepala keleyengan dan lemes luar biasa. Angkat beban dikit berat aja ngos2an. Coba porsi olah raga nya ditambah. Gampang lemes karena tubuh kita udh sekian lama gak dibawa cape. Jd ya cepet lemes. cara ngembaliin nya ya mesti dilatih (olah raga). Pertahankan pola makan, tetep konsumsi makanan bergizi dan perbanyak makan buah+sayur. Saya udah lewatin itu semua.. alhamdulillah..

Vicky Supit
adit@ nyeri ulu hati'a berasa degup kenceng gag ? Apalagi klo hbs bangun dari tidur ?

Maya Zha
Jgn apel aza, diperbanyak variasi buah n sayurnya

Ida Rosdiana
sama suka kleyeungan trus pala berat badan kya ditimpukin satu RT perut perih suka asem..belum normal aj

Adit Wahyudi
Rudi : yg bener nih udah masuk fase penyembuhan? Alhamdulillah :) terusin kefirnya deh. Olah raga sih udah sanggup sepedaan kira2 satu jam.

Adit Wahyudi
Vicky : Anehnya ulu hati sakit hanya kalo lg di kantor gan. Ga disertai degup kencang, tapi hanya rasa ga nyaman di dada kiri sama agak pegal di lengan kiri. Kalo gerakan mendadak, misal menoleh atau reflek baru deh deg deg serrrr sesaat, padahal udah EKG hasilnya bgus. Mungkin msh pengarus psikosomatiknya kali

Adit Wahyudi
Maya : paling berani pepaya, melon, sama semangka mbak hehehe..

Adit Wahyudi
Ida Sigit : wah kalo itu udah jadi santapan sehari-hari hehehe

Rudi Hermawan
Haha.. om Adit. Gua banget keluhannya. Sy jg kalo lagi naek motor, trus noleh dikit ke pinggir atu ngelirik via spion, langsung deg2 ser.. kepala keleyengan dan agak sesek. Ampe gak berani lirik2 kalo lagi bawa kendaraan, padahal byk yg cantik2 hehe.. Tapi skr udah mendingan keluhan itu.. udah ilang deh kayaknya..

Adit Wahyudi
alhamdulillah kalo udah ilang om, saya lg.menempuhnya nih hehehe.. ya kalo saya lirik dikit langsung ada yg jewer, si boncengers alias bini hehehe..


Ryan Andrianus Sudah sembuhkah pak Adit Wahyudi berkat kefir? Saya juga merasakan ngantuk dan lemas

Adit Wahyudi
waduh.. postingan 2014 pas lagi down banget. Alhamdulillah kefir bantu penyembuhan kok mas Ryan Andrianus. Ditambah benahin diri mas, kalo sekarang anxie dan aslamnya msh kambuh2an walau ga separah dulu. Sekalian colek Aben Zain, ini lho postingan ane waktu kena aslam selama 9 bulan heheheh

Aben Zain
Gmn bng Adit Wahyudi kefir nya

Adit Wahyudi
belum icip2 nih.. kalo di kulkas taham lama kan ya?

De Joe
maaf tmen2 slama kena Asam lambung
. ngrasain :
leher tengkuk kpala sring tegang sakit . smape plipis mata jg skit . mata trasa ngantuk. perut atas kenceng keras . bdan trasa gmetar dan linu2 ..

Adit Wahyudi
akur

De Joe Adit
Wahyudi Jdi gmna mas.. sma ya ..?? konsumai apa skrgv

Adit Wahyudi
kemaren baru aja ke internis lagi, soalnya batuk sampe kliyengan mual2, ulu hati sakit. dikasih PPI sama obat batuk, alhamdulillah batuknya udah sembuh, perut jg ga rewel2 amat, anxie msh gelayutan

De Joe
PPI itu obat merk apa mas ?? dan mas smbil coba herbal juga gak ..

Adit Wahyudi
PPI itu singkatan Proton Pump Inhibitor, biasanya merk omeprazole, lansoprazole, dan kawan2..
dari herbal cina (weitai999), herbal arab (madu, habbattus), herbal tradisional (kunyit, temulawak) udah saya coba, termasuk kefir. sebenernya butuh konsistensi buat pengobatannya.

De Joe Adit
Wahyudi skrg ini coba HERBAL apa PPI .. ??

Adit Wahyudi
22nya msh jalan, cuma kurang konsisten.. PPI baru abis kemarin

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz