Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

solusi resep obat yg alami dari alam yg bisa menyembuhkan asam lambung dong??

Buat admin dan senior dan yg sudah sembuh, minta solusi resep obat yg alami/dari alam yg bisa menyembuhkan dong?? sudah cape minum obat kimia
Comment:

Hadim Lembang
ada berapa lama bos?

Ipuk Ceria
saya sensasi parahnya 1 bulan 14 hari

Muhammad Kamal Pasha
saya dari maret

Alif Fian
Coba dengan lidah buaya

Ipuk Ceria
Berapa kali sehari konsumsinya, dan porsi nya seberapa

Alif Fian
Sebelum sarapan satu kali dua sendok langsung dimakan rasakan satu minggu. kalo ada perubahan lanjutin ampek sebulan

Ipuk Ceria
Langsung telan gitu ya mba Alif Fian?

Ipuk Ceria
Maksudnya tanpa kunyah?

Nani Kaltara
Lidah buaya di apain mbk Alif Fian

Alif Fian
Dikunyah mas

Anas R
Mentah atau di rebus dulu mbak Alif Fian

Alif Fian
Mentah mas мαкαη m lendir2nya

Anas R
Makasih ya mbak, tapi kalo beli nya yg di super indo sama aja kan mbak?

Alif Fian
Aq gak beli mas tp. langsung ambil yg dtanam

Ipuk Ceria
ada to beli mas Anas R ?

Anas R
Ada di super indo kalo ga di mgh(mu gung huwa) market korea

Ipuk Ceria
Wah tempatq ga ada market besar, paling indo sama alfa

Alif Fian
Emg disekitar kalian gak ada tanaman lida buaya ya.... atau tetangga kali

Ipuk Ceria
Ada punya tetangga mb, kalo minta tiap hari kan ga enag, sedangkan kita butuh nya ga cukup 1 hari 2 hari

Alif Fian
Sini mas kalo mo mintak dirumah banyak...Ω̶̣̣̥̇̊ќ͡ʊ̤̥̈̇ ampek tanam tu lidah

Ipuk Ceria
Mb alif asal mana emang

Alif Fian
Sumenep mas

Ipuk Ceria
Oh madura y

Alif Fian
Yee betul

Ipuk Ceria
Oh, saya dari tulungagung mb,salm knal y

Alif Fian
Apalg tulungagung.....banyak kacangnya ya disana enak lg.....dipasarnya buah nanas murah banget.....slam kenal bali yeee

Ipuk Ceria
Hehe iya mb, tpi blm pernah tau yg jual lidah buaya di pasar

YuNi Novalza
Kalau saya konsumsi gamat gold... Alhamdulillah byk perubahan

Ipuk Ceria
saya sudh mb, dulu bngt,sbenarnya sedikit enakan,tapi harganya mahal,200rb hanya dapat dikonsumsi beberapa hari

YuNi Novalza
Iya satu botol hanya untuk 5 hari, 155rb skrg.

YuNi Novalza
Pakai temulawak juga bisa, di rebus terus d minum anget2 kalau ada kasih madu....

Ipuk Ceria
sehari berapa kali temulawak

YuNi Novalza
Saya dua kali.. Itu temulawaknya di iris2 terus di rebus. Jangan lupa d saring terus kasih madu, d minum anget2...

Ipuk Ceria
sebelum makan ya?

YuNi Novalza
Iya sebelum makan...


Yohanes Ari Oktavian
Mbak YuNi Novalza temulawaknya perlu dikeringkan dulu gak?

YuNi Novalza
D keringkan mas Yohanes Ari Oktavian.. Tapi saya kadang juga pakai yg masih segar, silahkan d coba apalagi d tambah madu rasanya enakan d perut... D minum anget2

Yohanes Ari Oktavian
Terimakasih mbak atas pencerahannya

YuNi Novalza
Sama2 Mas... Saling berbagi pengalaman mudah2an bermnfaat

Rinda Yang
Saya terapi ion negatif..

NaNa
Terapi ion negatip itu yg gimana Rinda yang

Rinda Yang
Apa fungsi dari ion negative

Anda pernah merasa pusing, mual saat berada di ruangan yang padat meskipun AC menyala? Mungkin kekurangan ion negatif lah penyebabnya.

Apakah ion itu?
Ion adalah atom yang mengandung energi listrik.
Ada dua jenis ion, negatif dan positif. Uniknya, ion yang baik adalah ion yang negatif bukan ion positif.

Bagi tubuh manusia, ion negative memiliki segudang manfaat.
Bisa menangkal polutan dan virus bakteri, meningkatkan kandungan oksigen dalam darah, serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Kebalikannya, ion positif cenderung berdampak negatif terhadap kesehatan.
Ia dapat mengganggu kesehatan. Seperti memicu produksi hormon serotonin (zat kimia yg diproduksi oleh otak) yg berlebihan, menimbulkan kecemasan, hiperaktif, dan masalah tidur.

Idealnya dalam tubuh kita jumlah ion negatif empat kali lipat dari ion positif.
Namun, pola hidup yang tidak sehat, lingkungan yang tercemar, bisa menjadikan ion negatif semakin berkurang dan ion positif makin bertambah.

Apa yang terjadi saat terlalu banyak ion positif dalam tubuh?
pH darah menjadi asam. Akibatnya, tubuh rentan terhadap serangan virus dan bakteri, kita pun lebih mudah sakit.

Nurul Kholiq
Susu Kefir

Balinda Regen
Ramuan asam lambung / maag disertai dengan suka pusing , kembung, begah sering sendawa, tenggorokan berasa panas, berasa sesak napas:

Kencur 2 genggam
Bandotan 1 genggam
Temulawak 2 genggam
Daun pepaya 1 lembar
Mengkudu 3 buah
Daun sembung 1 genggam
Meniran 9 rumpun
Gambir 1 sendok
Daun salam 2 genggam
Daun sukun 3 lembar
jeruk nipis 1 buah
Kunyit 2 genggam

Semua direbus kecuali jeruk dg 6 gelas jadi 3
Saring lalu minum 3x sehari tiap sebelum makan dg menambahkan e sendok madu asli hutan liar
Insyaallah dlm 10 hr udah baikan
Teruskan 1 hingga 3 bulan
Kronis 6 bulanan

Ipuk Ceria
Wah banyak ya macamnya

Tria Merindra
saya penyebab gerdnya usus bocor (leaky gut)
jadi obatnya kefir kambing, rumput gandum, vco, minyak ikan dan banyak konsumsi makanan berserat itu saya taunya dr baca infor web luar.
kalo makanan yg harus dihindari terutama yg mengandung gluten (terigu), goreng2an

kalo istiqomah gitu aja cepat banget sembuh. sayangnya kalo dah mulai sembuh saya sering bandel nyemilin roti bakar, bikin indomie, makan gorengan..

Jaenne Soebekti
Makan pedes bisa mbak?

Ade Oliana
Usus bocor ciri2 apa mbak..... babnya gimana

Ipuk Ceria
Obatnya kefir kambing,rumput gandum, vco, minyak ikan << berarti ini bisa ya mb untuk misal ada luka di lambung

Ipuk Ceria
saya sepaket dengan anxie kayaknya ini mb tria

Tria Merindra
sama mas. saya udah pernah masuk ugd dan ngerasa udah mau mati
dua bulanan merasa cemas terus. ga berani ditinggal sendiri dirumah. hidup udah ngawang2 aja rasanya ky mau mati tiap hari

Ipuk Ceria
sembuh dengan obat dokter atau herbal mba?

Tria Merindra
saya ga pernah minum obat dokter. hehe jangan ditiru saya malas aja. ya itu tadi saya menerapkan yg tadi saya tulis diatas apa2 yg herus saya makan dan saya hindari. terus yg paling utama dukungan keluarga. suami saya ngerti banget kondisi saya. jadi ketika saya lagi parah2nya anxie dia dengan sabar dan sigap mengambil alih tugas saya sbgai istri dia yg ngerawat anak2 dan nyelsaikan pekerjaan rumah tangga. jadi saya ga nambah beban kepikiran apa2. dia ga pernah nyalahin saya dengan keadaan saya. dia yg banyak support saya beliin segala penunjang kesembuhan saya. jadi saya bertekad banget buat sembuh

Ipuk Ceria
jd obatnya vco,kefir,minyak ikan itu ya mb

Tria Merindra
iya kefirnya kalo bisa kefir kambing soalnya kalo susu sapi harus dihindari. tapi mas nya lebih baik cek ke dokter dulu kira2 penyebab gerd anxie nya apa. karna kalau penyebabnya beda penanganannya beda. kalau saya usus bocor.
tapi si pada intinya menurut saya yg harus diubah tu 2 hal; pola makan dan pola pikir

kita harus bener2 tau makanan apa yg harus kita hindari untuk mencegah sakitnya kambuh/bertambah parah

trus pola pikir yg buruk alias stress itu efeknya lebih dasyat dr pola makan yg ga baik. jd jangan terlalu membebani pikiran dan mendekatlah pada Tuhan,perbaiki ibadah.

Ipuk Ceria
sampean dulu sarapanya pake apa mb Tria Merindra

Jaenne Soebekti
Tria Merindra diendoskopi nggak mbak?. Terus obat yang dikasi dokter apa (yg nggak diminum itu hehehe).

Alif Fian Braxidin
obat penenang ya n alprazolam juga

Ipuk Ceria
Lhayo aku og mung dadi tukang ngeluh kwakakakkk

Junaidi Rifai
Coba pagi bangun tidur.minum air putih hangat 2-3 gelas.lalu 1 jam setelah itu minum kunyit.induk nya..yg penting pikiran; makan tepat waktu hindari asam dan pedas..insyaallah

Ipuk Ceria Baik mas,makasi...

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz