Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Sekedar berbagi pengalaman dan tips untuk yg masih menderita GERD

Sekedar berbagi pengalaman dan tips untuk yg masih menderita GERD.

Umur 7 tahun,, sy sudah terkena sakit radang usus..
Memulai aktifitas stiap pagi dari mulai masuk sekolah dasar hingga terbawa sampai 1 bulan yg lalu tanpa sarapan karena memang hampir tidak pernah tersedia sarapan karena faktor ekonomi (ayah meninggal waktu sy masih berumur 5 tahun) ,
Mamahku,yg menjadi orang tua tunggal harus berjuang dibantu oleh ketiga kakakku untuk membesarkanku.
Banyak sekali faktor yg membuatku masih menangis jika harus mengingat masa2 kecilku..

Dibesarkan tanpa ayah membuatku pernah salah melangkah,,mencoba miras dan lainnya hingga Allah menegurku dengan kuasanya..
Awal 2010 sakit ini mulai datang,,diawali dengan mual dan muntah stiap pagi namun tak pernah kuperhatikan malah terkesan tak perduli sama sekali..hingga 2012 smakin menjadi tp lagi2 aku terkesan cuek saja krna kufikir ini hanyak sakit biasa,, keluar masuk klinik pengobatan didiagnosa terkena peradangan dan asam lambung tinggi,, sembuh dan kambuh lagi.. berulang ulang seperti itu sampai 2013 didiagnosa dokter terkena namun kali ini terkena bronkitis kronis tapi ttp aku terkesan tak perduli..merokok dan kopi untuk memulai aktifitas pagi hampir stiap hari aku jalani,,puncaknya hingga 3 minggu yg lalu harus masuk IGD,, diagnosa dokter terkena GERD dan sudah lumayan parah karena sudah bertahun tahun pola hidupku yang malah membuat lambung ini smakin sakit ditambah beban pekerjaan dll yang membuatku stress,,awalnya membuat pertahannku runtuh juga..menangis krna tak kuat menahan sakit didada dan ulu hati ditambah sesaknya nafas hingga stiap malam kesulitan tidur..

Pekerjaan pun jelas terganggu hingga harus ambil cuti panjang. Namun Allah masih sayang padaku,,dengan sakit ini malah membuatku semakin dekat dengannya.. Dukungan dan perhatian keluarga tak pernah ada putusnya yg membuatku yakin bahwa aku akan sehat kembali.

3 minggu pengobatan secara rutin kulakukuan dengan petunjuk dari keluarga uwakku..mengkonsumsi rebusan temulawak,temuireng dan kunyit stiap pagi sebelum sarapan. Madu,dan daun binahong dimalam hari sebelum tidur..

Doa dari mamah yang tak hentinya membuatku smakin cepat pulih.. Perhatian dari keluarga membuatku serasa tak memiliki beban sama sekali.. Bermunajat,,sabar dan menerima dengan keyakinan bahwa Allah memberiku sakit karena Allah masih memperhatikanku, menyayangiku agar aku ingat kembali padaNYA.

Berangsur angsur.. aku membaik, bisa memulai kembali aktifitas seperti tak pernah merasakan lagi sakit..
Keyakinanku bahwa Allah tidak akan pernah memberikan cobaan melampaui batas kemampuan umatnya membuatku smakin kuat.
Janji Allah itu benar,,janji Allah itu pasti..jadi knpa harus mengeluh ketika Dia memberimu sakit..
Beristiqfar mungkin akan jauh membuatmu lebih baik.

Bersabarlah dan ikhlas menerima sakitmu,,jgn jadikan beban untuk hidupmu krna itu hanya akan membuatmu mengeluh dan yang MAHA KUASA jelas tidak menyukai umatNYA yg suka mengeluh krna apa2 yg ada dalam kehidupanmu itu sudah jelas tertulis dalam rahasiaNYA.
Jadi berpasrahlah,,berikhtiar dan bermunajat. :)

salam.

Comment:

Insa Sulastri
Daun binahong itu apa ya ?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
bs search di google mbak

Ivank Junot
Klo tiap hari minum daun binahong apa g ada epek mas

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
kalo ada mungkin udh sy rasakan efeknya mas,,

Letex Arwin
Daun binahong di rebus to mas

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
iya mas letex,,10 lembar daun,tambah air 2 gelas ,rebus sampai jadi 1 gelas

I-One Chakiell Avansa
Berapa kali sehari mas minumya, sebelum atau sesudah mkn mnumya ?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
pagi sebelum makan dan mlm menjelang tidur


Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
ga ada batasan brpa lamanya mas,,kalo untuk pencegahan cukup 1x sehari aja sblm mkn,,untuk pengobatan 2x sehari

Letex Arwin
Mas udah sembuh...

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
alhamdullilah mas,,sy sdh merokok dan makan sambal tanpa merasakan sakit di perut..makan banyak pun ga merasa sesak nafas krna begah

Letex Arwin
Mas kok tau lambung udah parah mas udah edoscopy

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
sudah mas.. endoscop,,BOF/BNO,abdomen 3 position,cek darah,rekam jantung dan rontgen pun sudah

Letex Arwin
Parah2 nya brapa lama mas

Denny Purwanto
Semangat mas.

Letex Arwin
Temulawak temu iren dan kunyit di rebus jadi satu itu minumnya paggi hari aja ya sampe berpa lama itu

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
tergantung dr tingkat keasaman lambung,,kalo masih berasa begah dan sesak sehari bs diminum 2/3 kali sampai bener2 hilang begah dan sesaknya

Letex Arwin
Ok mksih

Desti Ny Child
Temu ireng beda ya ama temu lawak

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
beda mbak,,

Ermawan Wawan
Daun binahong dimkan langsung apa direndam pakai air panas mas

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
bs dimakan langsung sbgai lalapan maupun direbus buat diminum airnya mas..

Irma Ci IMa Artamirano II
maaf mas mau tnya kalo d rebus daun binahong ny brp lembar lalu aer yg d rebus ny brpa gelas smpe jd brp gelas ?? kbtulan d rmh bnyak daun binahong.

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
daun binahong bisa direbus dgn jumlah 10 helai dgn air 2 gelas,rebus hingga air tinggal menjadi 1 gelas,bisa dikonsumsi pagi sblm makan atau malam menjelang tidur

Yopie Bronkitis
kronis yang dirasa apa mas Aroel Ramadhani ?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
hampir sama dgn gejala gerd mas yopie.. dada berat dan terasa sakit,otot punggung dan leher cepat pegal,batuk2 kalo malam apalagi kalo udara dingin

Yakub Ferdinand
Trims mas

Rivky Luthfie Pomalingo
Saya makan langsung daun binahong lngsung diare kwkwkwk

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
daun binahong berfungsi juga untuk pencahar mas Rivky,,buat yg susah BAB bs pakai daun binahong atau daun suji..BAB jd cair

Sandi Aditya
supeeeerrr (y)

Cholisha Putri Utami
sama ni obatnya kunyit temulawak daun binahong alhmdulillah yg pnting semangat

Ermawan Wawan Binahong
diapain mbak. Direndam pakai air panas apa di makan langsug

Cholisha Putri Utami
d rebus mas airnya d minum

Ermawan Wawan
Daunnya deremas dulu nggak sebelum direbus

Cholisha Putri Utami
kl sy si enggk mas d cuci lgsg d rebus aja

Ermawan Wawan
Ok makasih mbak

Irma Ci IMa Artamirano II
maaf mba dara daun binahong ny brp lembar yah trs aer yg d rebus ny brp gelas smpe jd brp gelas mba ??

Cholisha Putri Utami
7lembar daun di rebus pke 3 air smp jd 1 gelas mba

Cholisha Putri Utami
3 gelas mksdnya.. hehe

Letex Arwin
Sehari minum brapa x itu minumnya pagi apa mlm

Cholisha Putri Utami
klo daun binahong shri sekali, kl kunyit temulawak sehari 2x pgi sm mlm

Letex Arwin
Daun binahong minum nya biasa jam berapa

Novi Scorpzing " daun binahong itu daun apa ya mas??? Binahong buat ngobatin apa mas???

D'zhee Sakura
Mas Minbosn Efbian ngesuk ng umah golet daun binahong ya


Letex Arwin
Cara gmna itu... terus sehari minum brapa x...

Nurlaila Djadi
Sy juga pernah konsumsi daun binahong sama pagi2 minum jeniper.. alhamdulillah jarang kambuh.. pengen trus terapi pengobatan in terus, tp sejak hamil dan sekarang punya bayi usia satu Bulan sy blm berani minum herbal macam2.. takut imbasnya d dede..sy cuma terapi air anget2 setiap bangun tidur..

Letex Arwin
Cara binahongya gimna sehari berapa x minumnya

B'zey Hoetabarat
Aroel,,, gmana kabarnya, masih mengkonsumsi rebusan temulawak ?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
sdh engga mas,,sdh jauh lebih sehat. skrng cuma konsumsi rebusan kunyit putih

B'zey Hoetabarat
Syukurlah kalau kamu sdh bertambah sehat,

Roel,,, menurut kamu, Mana lebih ampuh ramuan yg kemaren atau yg rebusan kunyit putih sekarang ini ?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
dua2 nya bagus sih mas,, tp kalo yg temulawak,temuireng campur kunyit kuning itu bikin nafsu makan jd bertambah,,sy repot kalo msti makan dikit2 krna waktunya ga ada,sibuk dikerjaan..kalo yg kunyit putih itu biasanya saya campur kencur dan ini menurut ahli terapi yg prnh sy dtngi,kandungan untuk mengobati penyakit lambung itu lbh bagus dr kunyit putih tapi,harus dibarengi dengan multivitamin spya badan ga lesu krna efek samping dr kunyit putih itu bikin ngantuk dan lesu. sy br seminggu konsumsi kunyit putih sudah bs makan sambal.

B'zey Hoetabarat
Diapakan kunyit putihnya ?

Desti Ny Child
Emejing

Desti Ny Child
Tlg mas arul resep kunyit putihnya

Andrhy Jun
Iya mas.. bisa bagi resepnya

I-One Chakiell Avansa
Multivitaminya apa ya mas klo blh tau, biar gk lemes truz, sy jg konsumsi binahong

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
5 sampai 10 buku jari kunyit putih,campur kencur secukupnya tp jgn terlalu banyak kencurnya..di blender,atau bisa diparut.. rebus dgn air 2 gelas sampai tinggal 1 gelas,,bisa dicampur madu 2 sendok makan diminum stiap pagi sebelum makan dan malam menjelang tidur ,,untuk multivitaminya sy biasa konsumsi tonikum bayern

Letex Arwin
Kunyit putih ama kecur di rebus bareng ...klo yg udah kering bisa gak

Letex Arwin
Minum 2x masing2 satu gelas pagi sebelum mkan dan mau tidur mlm

Wahyu Santosa
Resep rebusan temulawak dkk ny gmna mas?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
membantu sekali mas,, bikin sesak dan begahnya hilang

Wahyu Santosa
Takaran ny gmana mas? Seruas jari atau gmna? Air ny brpa gelas?

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
seperempat empu kunyit,seperempat temulawak+temuireng total 1/2 kg airnya 4/5 gelas syrup,,rebus hingga mengental sampai air sisa 2 gelas,,bisa direbus lg sampe 2x rebusan

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
kalo ada ganti kunyitnya dgn kunyit putih

Wahyu Santosa
Okay makasi mas

Letex Arwin
Itu semua kering atau di parut trus di rebus

Aroel Tahajj'zudin Ramadhani
kalo mau kering bs dibikin kapsul mas.. tp harus digiling dlu,jd biar lebih praktis lbh baik diiris tipis2 trus langsung direbus saja,,

Ainun Mitra Paytren
sabar mbk....alloh memberi sakit untuk menghapus dosa2 kita....rencana Alloh itu indah...menguji kita mengangkat kita ke derajjat lebih tinggi...sebhanalloh

4 komentar:

  1. Aroel bs mnya no hp nya? Spya enak u tuk shareing.

    BalasHapus
  2. Aroel boleh mnta no hp. Spya shareing lebih enak. Mau mnta tips2 agar lekas sembuh dan tdk mwmbuang rs cemas berlebih yg ada.

    BalasHapus
  3. salam kenal mas,
    saya hampir sebulan ini merasakan begah, sesak napas, kt dktr kena asam lambung, tapi lambung saya tidak perih, katanya karena stress, cm yg dikeluhkan hnya begah dan sesak napas,
    untuk ramuan yang mad bilang kunyit, temulawak, temuireng d iris dan direbus, diminum per gelas ya?? bukan persendok??
    kl saya buat ramuan nya untuk persediaan bbrp hari( dibuat rebusan lebih banyak) apa boleh mas??
    atau apa lebih baik sekali buat lgsg diminum
    terima kasih sebelumnya

    BalasHapus
  4. kalau bikin dengan ramuan lebih banyak untuk disimpan sampai bbrp hr kedepan boleh tidak ya mas
    atau dibuat hari itu diminum juga hari itu juga??

    BalasHapus

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz