Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Obat Herbal Temulawak untuk asam lambung dan gerd

Asalamu'alaikum... Apakah teman² di sini ada yg pernah paka obat herbal temulawak untuk mengobati asam lambung dan gerd..?

Comment:

Meriana Damayanti g
Saya.. dan masih smp skr

Milla Effendi
oh iya.. temulawak nya yg sudah di keringkan apa yg basah?

Meriana Damayanti
Yg di keringkan..di seduh pake air panas di gelas.. diamkan sampe hangat dan d minum

Milla Effendi
oh.. pak tambahan gula merah atau madu gak bun..?

Meriana Damayanti
Iya pake madu bunda

Indie Natasha
Tiap hari

Meriana Damayanti
Mba indie keluhannya apa

Milla Effendi
udh berapa lama bun..? terus rebus temulawak pake campuran gak?

Meriana Damayanti
Saya pake madu sesendok bun.. soalnya rasanya sedikit pahit ya

Meriana Damayanti
Mba mila keluhannya apa

Milla Effendi
aku sakit gastritis, maag kronis.. banyak kali keluhan nya berbagi macam sensasi.. mulai dari uluhati panas,perut trasa perih panas,tengorokan skt trasa pans gtu..dll

Meriana Damayanti
Sama bgt persis sayA...udah 3thn lbh jajan dokter

Milla Effendi
lm jg yach bun 3 tahun.. aku 12 bulan.. rasanya tersiksa bgeet :( .

Meriana Damayanti
Iya saya ada anxienya jg jadi kambuh sembuh... gtu2 aja

Milla Effendi
aku jg wkt awal² sakit masih parah²nya ada anxienya jg.. takut mati, tkt sendiran dll..

Meriana Damayanti
Iya bener bgt,.. klo d tinggal suami anak rasanya ga karuan.. pengennya selalu ada d rumah klo saya bund... tp skr alhamdulilh sedikit berkurang udah bs ngajar lg

Rini Fitriani
Mbak Meriana Damayanti gimana cara minumnya sebelum atau sesudah makan.. Berapa kali sehri

Meriana Damayanti
Saya punya stok banyak d kebun belakang.. kebtulan tinggal d pedesaan... tinggal ambil, cuci iris terus jemur bun

Thio Satria
klo saya dulu udah coba kunyit, temulawak, kencur, lempuyang, lengkuas, jahe tapi gak cocok

Milla Effendi
cocok² an.. klo aku baru mau coba mas.. klo mas sekarang ihktiar pake apa..?

Thio Satria
klo saya mudah2an udah sembuh tapi pake ramuan lain. minumnya sktr 1.5 bulan saja

Milla Effendi
amin..mudah²an smbuh total yach mas.. klo blh tau ramuan apa yach..?

Thio Satria
Bagi yang mau saja, dicoba boleh tidak dicoba jg gpp, percaya boleh tidak percaya jg tidak apa apa :) :) saya hanya kasih solusi saja buat teman" :) Tapi penyakit ini obatnya cocok2an, sama kita cocok, sama org lain belum tentu cocok, penyakit ini penyakit aneh bin ajaib, klo gak cocok distop aja. Tp mudah2an cocok, jd kita semua bisa sembuh total..!!! :)

Dulu saya masuk UGD pertama Juni 2014, UGD kedua July 2015. Yg saya rasakan wkt itu sesak napas, jantung sakit luar biasa, dada panas, aslam tinggi, lambung sprt diperas2 stlh diperas lalu didorong keatas, leher seperti dicekik sakitnya itu benar2 luar biasa. badan lemas selemas2nya, keringat dingin jagung, badan semuanya kebas, badan dingin spt es. Saya kira stlh dari UGD saya akan sembuh tp nyatanya tambah memburuk.

Yang saya rasakan waktu sakit. Jantung spt ditusuk2 pisau, dada berat2 dan panas, sesak napas, keringat dingin, perut spt diperas2, aslam selalu naik, biasanya sering naiknya sktr jam 6 sore-jam 2 pagi, susah tidur, wkt parah2nya saya tidur duduk, prnh 3 minggu lebih saya gak tidur2 gak rasa badan lg. leher spt ada yg cekik, sakit dada tembus belakang, pangkal ketiak kiri sakit, tulang rusuk kiri kanan sakit, kepala sering sakit, gigi sakit, gusi bengkak, lidah putih, sering sendawa, mudah lelah, tubuh tiba2 kesemutan, pinggang sakit, punggung sakit, telinga berdenging, perut begah, darah dikepala dan dijantung serasa melompat, pantat sakit, mata kadang2 blur, klo duduk lama perut bagian kiri sakit. Yg paling saya takuti dan bikin trauma yaitu klo sensasinya datang, sensasinya itu spt serangan jantung, badan lgsg lemas, sesak napas, jantung debar2 kencang, keringat dingin. Dulu saya takut keluar rmh, baru naik motor 1 km dada lgsg sakit sesak napas, keringat dingin. Klo mau keluar rumah saya harus pikir 100x klo gak perlu bgt saya gak keluar krn takut kenapa2 dijalan, takut anxiety datang dan takut end, tiap hari rasanya kematian selalu menghantui. Sering lapar sekali 2 jam makan, klo lapar itu napas lgsg sesak, keringat dingin. Jd klo lapar lgsg makan. Pokoknya saya sudah trauma sekali....

Klo soal obat gak kehitung lagi bnyaknya mulai obat dokter, obat herbal klo dihitung mngkn udah puluhan juta hbs tp penyakit gak jg sembuh2. Krn udah putus asa akhirnya saya googling diinternet, saya tanya kesana kesini, tanya sama teman yg prnh sakit (kebetulan ada famili yg sakitnya sama, malah dia lbh parah 3 bulan diopname, klo makan pasti muntah, badannya kurus tinggal tulang, lalu dia minum gambir, gak lama stlh minum gambir dia sembuh dan skrg dia dah gemuk lg) tanya sama org yg ngerti obat2 kampung. Mudah2an obat yg terakhir ini cocok :)

Terapi saya yg saya lakukan ada tiga 3. 4 dan 5 sbg pelengkap
1. Pake daun pepaya
2. Bengkuang & daun kembang sepatu
3. Daun gambir/getah gambir
4. Kelapa bakar+sarang walet
5. Urut/pijat

1. Daun pepaya, Utk mengurangi gas dan angin caranya pake daun pepaya. Ambil daun pepaya 2-3 lbr, lalu dicuci sebersih2nya (warna daun pepayanya hijau tua), lalu baluri minyak makan/minyak goreng yg baru, setelah di baluri sama minyak goreng daun pepayanya digulung dan dilipat. Hidupin kompor minyak tanah (kompor paling kecil) jgn kompor gas. taruh diatasnya seng dan daun pisang. Nah daun pepaya td yg sdh dibaluri minyak ditaruh diatas daun pisang td. Tunggu agak panas (jgn panas x) lalu gosok2 keseluruh badan mulai dari punggung, tulang rusuk kiri kanan, bahu, dada, perut, tangan, kaki. Klo dah dingin panasin lg, Lakukan berulang2 selama 1 jam. Setelah selesai tunggu 1 jam dulu baru boleh mandi. Lakukan Minggu 1, 3x seminggu, Minggu 2, 2x seminggu, Minggu 3, 1x seminggu Ntar sendawa bnyak dan besar2, sering kentut

2. Bengkuang, beli bengkuang yg besar, bengkuangnya diparut, stlh itu parutan bengkuangya diperas pakai kain bersih, airnya lalu diminum. Air bengkuangnya bisa jg dicampur pake kuning telur ayam kampung atau bisa jg dicampur dgn madu, atau bisa juga madu dan kuning telur ayam kampung dicampur sekaligus dgn air bengkuang. Minimal air bengkuangnya sktr 500 ml. Yg 250ml dicampur dgn madu/kuning telur ayam kampung, yg 250ml diminum biasa saja. ( Minum air bengkuang klo perut panas atau perih saja). Ampas bengkuangnya ditaruh didada selama 10 mnt
-- Air perasan daun kembang sepatu (bunganya putih). Ambil segenggam daun kembang sepatu, kemudian diperas dgn air bersih sbnyk 2 gelas. Stlh itu disaring dan diminum (minumnya hanya saat perut panas/perih saja)

3. Daun Gambir Daun gambirnya direbus sktr 10 lembar (daun gambirnya diiris2), direbus dgn 1.5 gelas menjadi setengah gelas. Minumnya 1 jam stlh makan pagi dan malam. Klo udah minum tu daun gambir jangan makan dan minum lg selama 2 jam (pagi hari) klo malam hari jgn makan/ minum lg sampai pagi. Usahakan minumnya minggu pertama : 1 minggu full, minggu kedua : senin, rabu, juma'at, minggu. minggu ketiga : senin, rabu, jum'at. Bagusnya minumnya pake sendok biar klo ada radang ditenggorokan bisa disembuhkan jg. Daun gambir bisa dikunyah Jg sambil duduk santai/ntn tipi ambil 2-4 lbr daun gambir lalu dikunyah, air kunyahannya diminum, ampasnya dibuang. Ntar stlh dikunyah mulut jd manis, minum air putih spt mnm air gula.
-- Getah Gambir diminum pada minggu ke empat, Awal minum gambirnya setengah saja dl tp klo dirasa gak sanggup gambirnya cukup seperempat saja (badan msh lemah/msh parah). Gambirnya dihaluskan lalu direbus, Airnya 1,5 gelas jd setengah gelas. Sekali minum itu setengah gelas saja, tp jgn lgsg dihabisi tp pake sendok minumnya. Minumnya (1 minggu full) hanya malam saja 1 jam sesudah makan/mau tidur. Usahakan klo udah minum gambir jangan maka/minum lg sampai pagi.

4. Kelapa bakar+sarang walet minum kelapa muda hijau bakar+sarang walet selama 1 minggu full (1hari sekali, minumnya bebas pagi, siang atau sore). Kelapanya yg masih mudah berwarna hijau, atasnya dilubangi sbsr koin 500, sblm dibakar kelapanya masukan dulu sarang walet sktr 1 sdm (makin bnyak makin bagus). Stlh itu baru dibakar kelapanya diatas kompor, lubangnya td ditutup.

5. Bagusnya dipijat/diurut juga. Pjiatnya seluruh badan dari ujung kaki sampai ujung rambut, kecuali perut jgn diurut cukup dinaikan saja krn biasanya perutnya sdh turun (yg ahli pijat/urut pasti ngerti). Minimal 3x pijat/urut. Saya dulu lbh kurang 8x pijat/urut. Usahakan cari yg ahli tukang pijatnya krn kalau ahli badan kita lgsg enakan, saat dia pjiat kita merasa enak atau pengen mau tidur, bekas tangannyapun gak sakit krn yg ahli pijatnya pake 4 jari yaitu, jari kelingking, jari manis, jari tengah dan telunjuk. Klo yg belum ahli dia biasanya hanya pake jempol saja, dan bekas pijatnyapun pasti sakit, dan saat dia pijat kita pasti teriak2 kesakitan.
NB :
*.. Klo mau beli gambir usahakan beli yg baru dari sumatra, warnaya coklat muda, jgn yg hitam kecoklatan krn itu sdh lama soalnya gambir ini tidak ada dicantumkan masa expayernya, jd klo udah lama, bukan utk obat lagi. bentuk gambirnya bulat tabung, tengahnya kosong, rasanya tidak pahit, sepat dikit
*.. Rajin berolah raga minimal joging/jalan santai selama 30 mnt saja lakukan 2-3x seminggu. Usahakan joging/jalan santainya masih ada matahari (jgn terlalu pagi atau jgn terlalu sore)
*.. Usahakan jauhi makanan/minum yg dimusuhi lambung. Jgn makan/minum dalam keadaan msh panas, jgn makan terlalu kenyang, setelah makan usahakan bawa duduk santai dulu minimal sktr 30 mnt biar makanannya turun dan biar lambung bisa memproses makanan dgn baik, jgn lgsg tidur/kerja/jalan
*.. Usahakan klo makan air minumnya selalu air hangat2 kuku
*.. Yg paling utama, selalu berdoa minta kesembuhan kepada Tuhan. Krn kalau tuhan ikut campur dalam obat yg kita minum, kita pasti sembuh..!!! Terima Kasih, Moga bisa membantu dan Moga sembuh Total/Permanen

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz