Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Cerita pengalaman spiritualku bergelut dengan penyakit Asam Lambung tinggi (GERD)

Cerita sedikit pengalaman spiritualku bergelut dengan penyakit Asam Lambung tinggi (GERD)

Ketika masih parah2nya dulu dan mengalami stress dan menderita penyakit aslam lambung tinggi (GERD) aku datang menemui Ustad Guru spititualku.

Aku : Assalammualaikum....

Ustad : Waallaikum salam... Masuk.

Aku pun masuk sambil duduk di ruang tamu dan menunggu si Ustad, gak lama kemudian...

Ustad : Oooh kamu... Tumben datang kemari?? Ada apa kok kelihatannya penting banget???

Aku : Iya Gus saya lagi stress berat sampe sakit2an kaya gini... Saya pingin curhat...

Ustad : Stress kenapa?? Ya sudah kamu curhat sekarang...

Aku : Gini Gus saya itu bingung selama ini saya gak bisa meletakkan sementara urusan (masalah) begitu saja. Demikian juga saya gak bisa tuk melupakan sementara seseorang (masa lalu).

Ustad : Di dunia ini tak ada sesuatu yang tak bisa diletakkan.

Aku : Tetapi bagaimanapun saya gak bisa meletakkannya, terus gimana caranya Guuus??

Ustad : Kamu tunggu sebentar yaaa....

Lalu Ustad masuk kedalam dan gak lama kemudian keluar sambil membawa botol berisi air biasa dan termos berisi air panas beserta 2 buah gelas.

Ustad itu menyuruhku memegang gelas itu satu di tangan kanan dan yang satu lagi di tangan kiri dan kemudian mulai menuang air biasa dlm botol ke gelas sebelah kanan sampe penuh dan tumpah, kemudian lanjut lg dgn menuang air dalam termos ke gelas sebelah kiri sampe penuh dan tumpah airnya. Akhirnya karena tanganku terlecur air panas, maka ke dua gelas itu terpaksa aq lepas dari genggamanku dan jatuh ke lantai.

Lalu Ustad berkata : Di dunia ini tak ada urusan (masalah baik ringan atau berat) yang tak bisa diletakkan, begitu juga untuk melupakan sementara seseorang (masa lalu). Begitu merasa sakit, kamu dengan sendirinya tentu akan meletakkannya, jika kamu terus bertahan dengan rasa sakit itu ya jadinya kamu akan tetap seperti ini terus.

Aku : Taaaapiiiii Guuuus....????

Ustad : Sekarang pulanglah dan renungkan kejadian ini serta praktekkanlah.... Insya Allah apa yang selama ini kamu rasakan akan berangsur - angsur berkurang dan kamu bakal sehat kembali (sambil menepuk pundakku)

Dari kejadian itu aku mulai belajar, belajar dan belajar untuk meletakkan setiap urusan (masalah) yang aku alami setiap hari dan juga berusaha untuk melupakan seseorang (masa lalu) yang menyakitkan agar tidak menjadi "SEEKOR KATAK DALAM PANCI TERUS" memang tidak bisa 100% bisa tapi paling tidak sekarang saya sudah bisa beraktifitas, tersenyum dan tertawa setiap hari, makan minum pantangan sudah gak ada sensasi yg mengganggu kaya dulu lagi... Subhannallah Alhamdulillah....

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz