Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Apa asam lambung juga bisa bikin sembelit?

Apa asam lambung juga bikin sembelit? Ya ampunn parno sembelit dari semalem.. infonya donk teman..

Comment:

Darkono
saya juga sembelit nih udah 2 hari padahal udah makan pepaya terus

Wiema Bassist
bukan asam lambungnya yg bikin sembelit, tapi karena tubuh kurang serat atau karna obat asam lambung yg kita konsumsi

Ashraf Fitry
Mas Darkono saya juga dari semalem.. mana pinggang panas.. parno aja..

Ashraf Fitry
Saya gak konsumsi obat Wiema Bassist, gak tau ini kenapa, perut bagian bawah gak nyaman seperti mau bab tapi gak..

Mimiartika MaMake DhixUcky
Sama... tapi aku bab tiap hari cuma kalo habis bab kayak ga tuntas aja itu karna asam lambung jg

Ahmad ZaHron Mufiid
saya merasakan begini selama 4 bulan ,. perut bawah rasanya mulas, sembelit, pokoknya gak nyaman tiap hari keringet dingin ,, tapi bawa enjoy ajee , kalo di rasa malah makinan jadi .

Ashraf Fitry
Iya mba Mimiartika MaMake DhixUcky, saya baru 2 hari kayak gini.. biasanya gak. Sembelit dari semalam.. serasa mau bab tapi gk bab..

Ashraf Fitry
Iya mas Ahmad ZaHron Mufiid, pinggangnya gak panas mas?

Ahmad ZaHron Mufiid
bukan pinggang lagi yang panas , sebadan pada panas . perut, pinggang, selangkangan, dada pada panas . udeh gitu paha pegel , perut mules giliran di berakin kagak keluar . hadeuh .. tapi nikmatin aja, yg penting makan makanan yg sehat . dan lama lama hilang sendiri semuanya . skrg udeh makan apaan aje deh

Ashraf Fitry
Ya ampun.. saya juga dari kepala ampe kaki berasa sensasi mas..

Ahmad ZaHron Mufiid
saya kepala kleyengan , sebelah kana kepala rasanya sakit terus leher tegang , punggung pegel dan linu, perut mules melilit, klo jalan harus di bongkokin, perut juga nyeri, sakit ,eneg , berasa panas perutnya, sesak nafas, kaki pada pegel , dan masih banyak lagi yg saya rasain . tetapi lama kelamaan hilang sendiri ., asal kita makan makanan yg sehat

Ashraf Fitry
Iya mas sama persis seperti saya.. tapi ya gitu saya makannya yg susah bgt buat mantang..

Wiema Bassist
kalo kena asam lambung mang gt mbak. Kan pencernaan kita lagi terganggu. Perut gak enak, BAB gak lancar kepala sakit dan badan gak beres. Sebenarnya banyak masyarakat yg salah persepsi dengan penyakit ini. Merasa bisa makan apa aja padahal tubuh gak bisa terima. Inilah egoisnya kita. Saran saya mbak jaga pola makan. Untuk sementara perbanyak sayuran dan buah. Kurangin santan, pedas dan gorengan.

Rivky Luthfie Pomalingo
emang gitu jangan di pusingin

Ashraf Fitry
Rivky Luthfie Pomalingo saya cewe mas takut penyakit yg aneh2. Mas jg bgtu?

Rivky Luthfie Pomalingo
sering malah kalo stress pup nya kecil2 kwkwkwk tapi skg gk di pusingin eh normal lagi enak lagi.. kalo kambuh
Maria Theresia Trees Share aja, sy dulu jg sembelit n jarang bab, lalu saya minum supergreen food dr KK skrg sudah gak pernh sembelit n bab jadi lancar

Ashraf Fitry
Bab lancar mbak Maria Theresia Trees, c uman udah 2 hari perut bawah gak nyaman kayak sembelit tapi gak bab..

Ashraf Fitry
Panas dalam sih bisa jadi karna memang lagi sariawan jg..

Maria Theresia Trees
Kasih adem2an aja kyk alang2

Ashraf Fitry
Iya mba, makasi infonya..

Ika Wibawanti
Saya gak tahu ada hubungannya apa tidak. Yg jelas asam lambung parah 7 tahun dan sembelit/ jarang BAB sudah 4 tahunan (lebih dikit)..

Ashraf Fitry
Saya yg baru 2 hari aja udah parno bgt mba Ika Wibawanti.. hehe skrg yg terasa apa aja mba?

Wiema Bassist
jangan terlalu dipikirin mbak. Stress juga ngaruh. Saya juga kemarin kyk mbak. Biasa tiap hari eh mampet 2 hari. Rasanya mule s dan g nyaman. Ada yg nyaranin minum dulcolax, saya coba. Memang lancar tapi sepertinya saya kurang cocok karna rasa sakit perutnya melilit bgt. Dan akhirnya saya diare meskipun hanya sehari. Mending pake microlax aja mbak kalo mang dibutuhkan. Tapi apapun obat pencaharnya lebih baik alami dengan perbanyak serat.

Dedew Dewi Wd
Perbanyak serat tapi imbangi dengan air putih.. kalo perlu bisa konsumsi yogurt..

Mimiartika MaMake DhixUcky
Yakult bisa

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz