Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Tips Dan Pengalaman untuk penderita asam lambung dan gerd

Aroel Ramadhani - Sekedar berbagi pengalaman dan tips untuk yg masih menderita GERD.
Umur 7 tahun,, saya sudah terkena sakit radang usus..
Memulai aktifitas setiap pagi dari mulai masuk sekolah dasar hingga terbawa sampai 1 bulan yg lalu tanpa sarapan karena memang hampir tidak pernah tersedia sarapan karena faktor ekonomi (ayah meninggal waktu saya masih berumur 5 tahun) ,
Mamahku, yg menjadi orang tua tunggal harus berjuang dibantu oleh ketiga kakakku untuk membesarkanku. Banyak sekali faktor yg membuatku masih menangis jika harus mengingat masa2 kecilku..

Dibesarkan tanpa ayah membuatku pernah salah melangkah,, mencoba miras dan lainnya hingga Allah menegurku dengan kuasanya..
Awal 2010 sakit ini mulai datang,, diawali dengan mual dan muntah setiap pagi namun tak pernah kuperhatikan malah terkesan tak perduli sama sekali.. hingga 2012 semakin menjadi tapi lagi-lagi aku terkesan cuek saja karena kufikir ini hanyak sakit biasa,, keluar masuk klinik pengobatan didiagnosa terkena peradangan dan asam lambung tinggi,, sembuh dan kambuh lagi berulang ulang seperti itu sampai 2013 didiagnosa dokter terkena namun kali ini terkena bronkitis kronis tapi tetap aku terkesan tak perduli.. merokok dan kopi untuk memulai aktifitas pagi hampir setiap hari aku jalani,, puncaknya hingga 3 minggu yg lalu harus masuk IGD,, diagnosa dokter terkena GERD dan sudah lumayan parah karena sudah bertahun tahun pola hidupku yang malah membuat lambung ini smakin sakit ditambah beban pekerjaan dll yang membuatku stress,, awalnya membuat pertahannku runtuh juga.. menangis karena tak kuat menahan sakit didada dan ulu hati ditambah sesaknya nafas hingga stiap malam kesulitan tidur..

Pekerjaan pun jelas terganggu hingga harus ambil cuti panjang.
Namun Allah masih sayang padaku,,dengan sakit ini malah membuatku semakin dekat dengannya..
Dukungan dan perhatian keluarga tak pernah ada putusnya yg membuatku yakin bahwa aku akan sehat kembali.

3 minggu pengobatan secara rutin kulakukuan dengan petunjuk dari keluargaku.. mengkonsumsi rebusan temulawak, temuireng dan kunyit stiap pagi sebelum sarapan.
Madu,dan daun binahong dimalam hari sebelum tidur..
Doa dari mamah yang tak hentinya membuatku smakin cepat pulih..
Perhatian dari keluarga membuatku serasa tak memiliki beban sama sekali..
Bermunajat,,sabar dan menerima dengan keyakinan bahwa Allah memberiku sakit karena Allah masih memperhatikanku,menyayangiku agar aku ingat kembali padaNYA.

Berangsur angsur.. aku membaik, bisa memulai kembali aktifitas seperti tak pernah merasakan lagi sakit..
Keyakinanku bahwa Allah tidak akan pernah memberikan cobaan melampaui batas kemampuan umatnya membuatku semakin kuat.
Janji Allah itu benar,,janji Allah itu pasti..jadi knpa harus mengeluh ketika Dia memberimu sakit..
Beristiqfar mungkin akan jauh membuatmu lebih baik.

Bersabarlah dan ikhlas menerima sakitmu,, jangan jadikan beban untuk hidupmu karna itu hanya akan membuatmu mengeluh dan yang MAHA KUASA jelas tidak menyukai umatNYA yg suka mengeluh karna apa2 yg ada dalam kehidupanmu itu sudah jelas tertulis dalam rahasiaNYA. Jadi berpasrahlah,, berikhtiar dan bermunajat. :) salam.



Comment :

nsa Sulastri
Daun binahong itu apa ya ?

Aroel Ramadhani
bisa search di google mbak

Ivank Junot
Kalo tiap hari minum daun binahong apa ga ada efek samping mas

Aroel Ramadhani
kalo ada mungkin udah saya rasakan efeknya samping mas,,

Denny Purwanto
Semangat mas.

Letex Arwin
Temulawak temu iren dan kunyit di rebus jadi satu itu minumnya pagi hari aja ya sampe berapa lama itu

Aroel Ramadhani
tergantung dari tingkat keasaman lambung,, kalo masih berasa begah dan sesak sehari bisa diminum 2/3 kali sampai bener2 hilang begah dan sesaknya

Ermawan Vthree
Daun binahong didiamkan langsung apa direndam pakai air panas mas

Aroel Ramadhani
bisa dimakan langsung sebgai lalapan maupun direbus buat diminum airnya mas..

Irma Ci IMa Artamirano II
maaf mas mau tanya kalo di rebus daun binahong nya berapa lembar lalu air yg di rebus nye berapa gelas sampe jadi berapa gelas ?? kebetulan di rumah banyak daun binahong.

Aroel Ramadhani
daun binahong bisa direbus dengan jumlah 10 helai dengan air 2 gelas, rebus hingga air tinggal menjadi 1 gelas, bisa dikonsumsi pagi sebelum makan atau malam menjelang tidur

Yopie Yopie
Bronkitis kronis yang dirasa apa mas Aroel Ramadhani ?

Aroel Ramadhani
hampir sama dengan gejala gerd mas yopie.. dada berat dan terasa sakit, otot punggung dan leher cepat pegal, batuk2 kalo malam apalagi kalo udara dingin

Dara Gusti Utami
sama ini obatnya kunyit temulawak daun binahong alhmdulillah yang pnting semangat

Ermawan Vthree
Binahong diapain mbak. Direndam pakai air panas apa di makan langsung

Dara Gusti Utami
di rebus mas airnya d minum

Ermawan Vthree
Daunnya deremas dulu nggak sebelum direbus

Dara Gusti Utami
kalau saya si enggak mas di cuci langsung di rebus saja


Irma Ci IMa Artamirano II
maaf mba dara daun binahong nya berapa lembar yah terus air yg di rebus nya berapa gelas sampai jadi berapa gelas mba ??

Dara Gusti Utami
7 lembar daun di rebus pake 3 air sampe jd 1 gelas mba

Dara Gusti Utami
3 gelas maksudnya.. hehe

Letex Arwin
Sehari minum berapa x itu minumnya pagi apa malam

Dara Gusti Utami
kalau daun binahong sehari sekali, kalo kunyit temulawak sehari 2x pagi sama malam

Letex Arwin
Daun binahong minum nya biasa jam berapa

Letex Arwin Cara gmna itu... terus sehari minum berapa kali?

Nurlaila Djadi
Saya juga pernah konsumsi daun binahong sama pagi minum jeniper.. alhamdulillah jarang kambuh.. pengen terus terapi pengobatan in terus, tapi sejak hamil dan sekarang punya bayi usia satu Bulan saya belum berani minum herbal macam2.. takut imbasnya d dede.. saya cuma terapi air anget2 setiap bangun tidur..

Letex Arwin
Cara binahongya gimana sehari berapa kali minumnya

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz