Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Apa yang harus saya lakukan agar bisa menghilangkan mual karena asam lambung?

Haloo friends.. Hari ini saya masuk angin, pidahal saya sudah makan 2x, tapi terlanjur masuk angin, hasilnya.. Saya muntah" sampe 3x dan sekarang saya tidak bisa makan.. Apa karena saya minum lemon peras pakai madu pas siang" yah? Apa boleh saya minum enzyplex? Apa bisa membantu mengatasi mual saya? Kalo tidak bisa, apa yang harus saya lakukan supaya bisa menghilangkan mual dan lebih fresh?

Comment:

Muji Ep
Hajar dulu sama milanta. Cair .. Masih muntah terus habisin kasih milanta lagi .. sudah enakan baru makan nasi lagi sama air manis hangat

Sylvia Chie
Milanta cair yah mas Muji Ep?

Muji Ep
Yup.. Kalau muntah muntain saja biar enteng.. lalu minumin lagi ya..

Sylvia Chie
Siap mas.. Makasih infonya mas.. Duh pala berat, susah makan lagi, perut rasa kayak mau sakit (maag)

Muji Ep
Muntahkan saja.. lalu minumin mylanta lagi kalau masi muntah hajar lagi sama milanta sudah enakan baru makan segera ya biar gak tekor energi. . minum air manis angett

Sylvia Chie
Muji Ep iyah mas.. Duh lemes jadinya padahal besok saya mau pergi dengan 2 jam perjalanan😩😨

Muji Ep
Oo benerin sekarang dulu lalu bawa tidur biar besok segeran

Sylvia Chie
Ok mas makasih

Yudi Geovani
Minum air putih hangat campur madu, jangan makan sebelum mualnya hilang, kalau mual Nya hilang makan sedikit sedikit saja ,makanan Kunyah lama di mulut bercampur air liur , habis makan minum air sedikit saja, lepas setengah jam Baru minum air Putih hangat .jangan minum teh tak baik buat lambung

Yudi Geovani
Habis makan jangan langsung tidur. Tunggu 2 jam setelah makan Baru Boleh tidur. Waktu mau tidur minum air biasa 1 gelas tunggu 20 menit Baru tidur

Yudi Geovani
Milanta fungsinya Cuma membasahi lapisan lambung Saja , kalau di konsumsi Terus menerus bisa berefek Dan merusak organ lambung

Sylvia Chie
Kalau enzyplex gimana?

Yudi Geovani
Kalau muntah berhenti minum obat kimia ,minum aja air hangat campur madu

Iman Banyu
Lemon peras itu buat ningkatin zat enzim, jadi kayaknya ga usah minum lagi obat enzplex, kalo saya kasih saran buat yg punya penyakit ini ngatasin mual selalu sedia donperindone aja

Muji Ep
Mylanta untuk pertolongan pertama kalau mual selebihnya jangan di pakai atau jangan dikit dikit milanta.. Kalau untuk pertolongan pertama gak bisa makan terus muntah ya milanta

Petite Poupee
Klo mual minum herbal tea cik... enakan pasti

Jeuis Al Kasih
Minum air hangat .... Minum domperidone pertolongan pertama jangan di isi makan dulu biar sampai mualnya hilang... makan dikit2 jangan sampai kenyang....

Syaiful Bodan
Mo nanya dnk mba.. kalo mual kenapa ndak boleh makan dulu ya? Soalnya selama 7 hari ini biar mual tetap saya paksain makan, walaupun cuman beberapa suap aja biar perut ada isinya

Jeuis Al Kasih
Kalau sampai muntah jangan di isi makanan dulu biar kondisi lambung normal dulu. biasanya kalau di isi malah semakin parah... percuma nanti bisa keluar lagi... kalau hanya mual gak sampai muntah. makan aja dikit2 ... Dan kunyah sampai halus sebelum di telan biar bercampur sama enzime di mulut

Nanang Mandau
Sama hari ini saya juga mual muntah apa yg saya makan selalu keluar dan habis dari ugd disuntik anti nyeri+mual muntah tapi ga ada efeknya. mana kepala sebelah kanan sakit.

Joe Frans
kalo mual minum domperidone 1/2 jam sebelum makan mbak! biasa nya bisa juga untuk kembung itu! tapi kalau kembung nya masih juga bisa pakai disflatyl di kunyah! kalo yg alami pakai air hangat!

Yulianto
Setuju, domperidone. Dokter ahli lambung saya pernah bilang, fungsi domperidone penting, bisa menekan dengan cepat sementara efek kurang rapatnya klep lambung

Inna Riznha
Saya kalau mual tidak tahan langsung minum vomitas hehehe

Ti Pat Kai
domperidone aje murah meriah.. klo mau yg super vometa

Ikbal Khusni
Lemon/Jenipernya pagi aja. Buat mualnya domperidone. Kalo sayur, coba daun sembukan, pare, daun pepaya, daun kelor. Kalo dapat daun sembukan, tanam aja di sekitar rumah. Ampuh buat nyehatin pencernaan, melegakan, ngluarin gas, sekresiin enzim2.

Jeuis Al Kasih
Daun sembukan itu apa ya?

Ikbal Khusni
Gugling aja mba, mungkin nama di daerah mba beda. Tanamanya merambat dan kalau daunnya diremas akan beraroma seprti kentut. Kalo dikunyah akang merangsang air liur dan napsu makan jd enak.

Jeuis Al Kasih
Oh ya... saya tahu kalau di daerah saya namanya kahitutan. tapi sudah langka tuh tanaman

Inna Riznha
Saya kalau makan daun kelor kok jantung berdebar ya..?

Ikbal Khusni
Mungkin setanya langsung pada keluar mba, haha. Kadang seperti itu emang mba kalo ada radang atau yg ga beres pada tubuh, berdebar dan tubuh jadi hangat.

Inna Riznha
Hahahaha... setan apa setan ni? Setiap kali makan daun kelor selama kena asam lambung selalu seperti gitu mas, tapi tetap makan aja hahaha

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz