Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Tenggorokan mengganjal apa karena asam lambung?

Disini ada yang mengalami kaya aku, tenggorokan masih mengganjal, 1 minggu yang lalu ke THT masih di periksa biasa katanya radang tenggorokan agak parah dikasih obat: lapraz (untuk asam lambung), simplox (untuk radangnya), kaflam (nyeri). sudah diminum, makan dijaga, istirahat, olah raga to masih saja mengganjal. mau konsul lagi tapi dokternya ga ada mungkin setelah lebaran. teman-teman aku sakit apa sih???? Ada tidak yang mengalami seperti ini, berapa lama menghilangkan ngganjel ini? Aku sudah 1 bulan ini. share donk yang sudah sembuh, aku takut kanker tenggorokan dll

Comment :

Ninin Susanti
Jaga makan nya yang benar2 ketat. No gorengan, merica, msg. Sering kumur2 air hangat pake garam. Asal konsisten pantangan cobain, 1 bulan insyaalloh baikan

Mangerbang Sirait
Bu nining kumur garam untuk apa...

Ninin Susanti
Untuk melegakan tenggorokan. Air garam juga berfungsi sebagai pembunuh bakteri

Mangerbang Sirait
Bu ada hubungan dengan asam lambung susah menelan air ludah kalau makan ngak bu

Ninin Susanti
Mungkin aja, tapi lebih baik periksa dulu ke dokter. Mereka lebih tahu penyebab pasti nya

Ade Oliana
Emang kalau makan dipantang dua atau tiga hari pasti enakan.. cuma paling nahan pantang dua hari doang😭😭

Rinie Rendy
Makasih banyak mb Ninin Susanti...

Ari Swandaru
Kalo saya kemaren di bantu dengan pijat urat mbak, alhamdulillan rasa mengganjalnya sudah hilang. Malam juga sering saya kompres air hangat

Rinie Rendy
Berapa lama mas ari mengobatinnya?

Ari Swandaru
Klo saya pribadi sih sekali, kalo ibu saya yang sudah asam lambung akut 2 - 3 kali proses terapi pijat urut. Tapi harus yg bener" recomended jangan yang asal pijat.

Nenny Hariyani
LPR itu..

Mangerbang Sirait
Ya saya juga bu, susah menelan air ludah

Nenny Hariyani
Itu saya dulu, jika mau menelan saya kumpulkan... baru saya telan...

Mangerbang Sirait
Sekarang sudah sembuh ya bu, apa caranya

Rinie Rendy
Terus sekarang mba Nenny Hariyani sudah sembuh? Cerita donk mbae gimna cara menyembuhkannya

Nenny Hariyani
Sembuh sudah dari tahun 2015. rasa ganjal tenggorokan dll. jika kondisi lambung sudah membaik semua sensasi hilang dengan sendirinya...

Rinie Rendy
Oohh gitu ya mba. intinya tetap lambung ya. kepala juga suka sakit. ada obat khusus mba? Makasih mb Nenny Hariyani sharenya

Nenny Hariyani
Cari komen2 saya mb. saya capek he he he...

Rinie Rendy
Wkwkwk.. iya deh demi kesembuhan aku rela mb, hahaha

Nenny Hariyani
Jika semua tanya, saya capek mba ketiknya. saya hanya menginformasikan jika kondisi lambung membaik semua pasti baik...

Rio GheGe
Sensasi nya bagsimana ?

Rinie Rendy
Beribu sensasi mas rio, kalo aku ga sampe sakit di ulu hati cuma lambung dan perut emang suka begah, kaya mau sendawa tapi ga keluar, kepala pusing, emosi labil, dulu bulir lidah suka lepas kaya bulir jeruk tapi sekarang sudah gak, sesak nafas, dada sakit kayak penuh sampe nembus ke belakang. kalo sekarang semua sudah terkendali cuma tenggorokan masih ngganjel

Rio GheGe
Mba kalau bangun tidur tenggorokan kering ga ? Terus mba pernah gak serasa ada yang naek di tenggorokan sampai mba batuk-batuk

Rinie Rendy
Kalo kering iya, kalo naik kaya mau sendawa tapi ga jadi iya tapi ga sampe batuk...

Irene Anggraeni Kusumah
Kalau tenggorokan nya error makannya mesti pantang gorengan, terus coba jus lidah buaya buat radang nya

Mangerbang Sirait
Banyak nggak bu irene diminum lidah buaya, berapa kali satu hari?

Irene Anggraeni Kusumah
Seukuran ibu jari saja pak Mangerbang Sirait. kalau saya minum satu hari sekali saja pas mau makan siang

Ayu
Saya sudah lama sekali tenggorokan berasa ganjel mbak

Rinie Rendy
Sudah berapa lama mba? Berobat kemana? aku sudah bosen minum obat

Ayu
sUdah 3 tahun. sekarang gak pernah berobat lagi, dulu tahun 2013 awal2 sakit saja berobat ke Sppd selama 7 bulan gak ada perubahan, pernah ke tht sekali cuma dibilang radang tenggorokan

Rinie Rendy
Waduh.. aku baru jalan 2 bulan mba... iya ke THT cuma dibilang radang aja.. mau ke sppd lah besok2 soalnya ga tenang mb

Rusmala Citra Nur Aidha
Aku juga. Wkt itu sempat hilang berobat tapi entah kenapa muncul lagi sekarang. Intinya jaga pola makan, jangan gorengan. Nanti habis lebaran saya mau mantang lagi. Asam lambung naik sampai tenggorokan bikin bau mulut.

Dewi Arianti
Mba saya waktu itu ke tht keluhannya sama ga nyaman dan ngeganjel ditenggorokan, terus kata dokternya waktu diperiksa tenggorokannya ada asam lambung nya, keliatan dari garis putihnya, dari situ saya ambil kesimpulan saya sakit gerd

Rinie Rendy
Garis putih kaya sariawan itu ya

Rusmala Citra
Nur Aidha Garis putih dimana mbak

Dewi Arianti
Ga tau mba dokter tht bilang gitu waktu periksa

Mangerbang Sirait
Bu Dewi kalau saya mengganjal dan susah Menelan air liurnya kayak lendir gimana bu?

Rinie Rendy
Mas mangerbang sirait sudah pernah periksa belum? Macam macam gejalanya mas jadi susah kalo nyimpulin sendiri, kalo mas ada gerd, jelas itu asam lambung, kalo emang aslam harus benar2 pantang makanan itu aja lama sembuhnya...

Mangerbang Sirait
Ya bu rini, saya kayak nggak orang sakit tapi begah, susah menelan air ludah, ag udah males Isi dokter

Dewi Arianti
Pak Mangerbang Sirait saya waktu itu kata dokter tht nya ditenggorokan ada asam lambungnya sama ada radang juga, mending bapak ke dokter saja biar lebih jelas dan puas

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz