Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Obat yang aku minum hanya sebagai pencetus, sifatnya hanya menekan tapi tidak menyembuhkan

Kenapa dulu aq ga sembuh2 ? Mungkin karena aq selalu memikirkan apa yg belum terjadi . Aq yg suka nyama2in penyakit di google , aq yg selalu kepikiran takut penyakit jantung , paru2 , ginjal ,liver , takut tumor atw kanker otak karna kepala qu suka sakit leher tegang , keleyengan , migren ,vertigo . Krn rasa itu akhirnya sensasi yg berbeda2 tiap hr aq merasakanya . Krn pikiran itulah yg menyebabkan aq skt lama . Berbagai macam obat medis maupun non medis dah aq minum . berbagai macam terapi dah aq jumpai . Tp hal hasil aq ga sembuh2 . Obat semuanya yg aq minum hanya sebagai pencetus sipatnya hanya menekan tapi tidak untuk menyembuhkan . Setelah aq benar2 menemukan orang yg tepat dia menasehati aq dan mengajari aq bagaimana caranya buat sembuh . Selain minum obatnya dia , aq juga belajar melawan pikiran . Alhamdulilah aq ga pernah kumat lagi . Memang ini ga mudah dan mungkin setiap orang jalan nya berbeda2 untuk menuju kesembuhan . Aq tulis ini buat kalian agar kalian tau dan harus yakin kalau penyakit ini bisa sembuh

Comment :

Amami Zahra
Yup ni leher tegang takut kanker ato miningitis yg terburuk sekalipun..

Ria Anwar
pikiran kacau yg buwat aku pusing tiap hari,

Nenny Hariyani
Ahhh...jk.pikiran enggak ya....ho ho ho

Henda Olam
Risyana Itu sensasi hanyalah ilusi hasil pikiran yg negatif terus, sehingga muncul ketegangan dan di ekpresikan ke fisik,
Yg sering ke perut, dada, leher, kepala

Abi Rafik kl aku terbalik!sakit dulu kambuh baru rasa takut datang! kl badan.sehat pikiran happy2 aja tuch! hehe

Henda Olam Risyana
Sakit yg tiba2 dan berkepanjangan adalah efek itu juga..
Pemicunya adalah makanan dan beban pikiran..
Dan juga yg paling brengsek yaitu parasimpatis..

Nenny Hariyani
Ahhh...nggak jg...πŸ˜†

Henda Olam Risyana
Menurut teh neni gimana ?

Nenny Hariyani Jk
suka nyama2 in dengan yg ada di mbah google belum tentu benar...mk berpikirlah yg nggak aneh2 sj lah...jk hny berpedoman pada mbah google...

Nenny Hariyani Jk
mau pasti...ke dokter...ada ilmunya...

Aba Calen
Pengalamannya menarik

Henda Olam Risyana
Saya kebetulan tenaga pengajar TIK
Saya tdk nyampai 50% pun percaya sama google, apalagi bloger hasil orang indonesia.
Di google siapa saya bisa bikin blog termasuk siswa saya/SMP
Mereka memasukan data tanpa uji ilmiah asal nulis klik tanpa evaluasi ahli langsung menyebar,
Beda dgn buku hrs di evaluasi oleh ahli tentang bukti kebenaran ilmiahnya, lalu izin terbit dan baru bisa di baca oleh publik

Nenny Hariyani Jk
saya...logika sj...

Abi Rafik
hehe tp beruntung ada jg mbah geogle itu! saya dulu setiap ada sensasi saya bawa ke dokter! ujung2 nya sensasi nya banyak! konsultasi nya bayar! hampir saya cari kos-kosan di dekat rumah dokter! wkwk

Dema Rosita
Hahaha google merusak pikiran aq nyama2in penyakit akhirnya mlh kepikiran dan memperburuk keadaan .

Nenny Hariyani
He he he....enggak bagi saya....

Edwin Ramadhan Chaniago
Bangka lagi yuuu...

Aszar Syah Ni
memang penyakit rasa nano nano.penyakit spesial

Aszar Syah
Invite kwn sperjuangan dn spenderitaan 5F7F5067.tetap semangat di bulan puasa ni.banyak kawan banyak sodara,insyaallah panjang umur. penyakit MINGAAT

Amami Zahra
Apa keseringen sakit y.. Jadinya bikin kacau pikiran??.. Pdhl sadar jg sih tubuh itu butuh waktu untuk sembuh dgn sendirinya. Iyo ki mb Nenny Hariyani aku banyakan bc google.

Nenny Hariyani
Ahhh...itu tergantung orangnya mb Amami Zahra....saya kebanyakan baca google gpp kok...

Nenny Hariyani
Saya baca google gpp...nggak ngefek...saya sakit saja masih keluyuran...nggak tidur sering saya...tp saya anggap biasa sj...nggak saya lebih2 kan seperti lebay gitu lho....jadi punya mental kuat...

Amami Zahra
Hee iya mb. Nenny Hariyani

Edwin Ramadhan Chaniago
Kalo saya msh sering tegang..apalagi liat cewek cakep...gkgkgk.

Nenny Hariyani
Jika orang lebay...penyakit yg nggak parah terlihat parah...begitu lho...

Che'bernas
Menurut ku itu tergantung tingkat keparahannya mba...kalo cuma aslam yg gk bakalan takut sperti mba zahra tpi yg punya axiety beda lg gk bisa di samain dgn yg cuma aslam / GeRD mba

Amami Zahra
Yo bukan e lebay mb Nenny Hariyani.. Spontan ae krn pikiran g sehat. Y kan beda pemikiran.

Nenny Hariyani
Orang anxie itu logikanya nggak jalan....

Nenny Hariyani
Pemikirannya yg dirubah...itu sj kok...

Nenny Hariyani
Orang anxie itu mbulet terus...seperti benang kusut...karena cara berpikirnya yg salah...

Che'bernas
Kalo orang yg merasa gk punya dosa pasti gk takut mati beda sama orang yg banyak dosa kepikiran terus...apa lg dosa terhadap orang tua...

Fatin
Cara berpikir yg benar bagaimana mbak Nenny Hariyani?

Che'bernas
Ya nomor satu adalah sugesti/keyakinan untuk sembuh

Nenny Hariyani
Logika sj mb mainnya....jangan pakai perasaan...

Amami Zahra
ASlamku Kyke kambuh,, gra2 g cocok Obt sakit kepala.. Alphamol n antibiotik. Entah skit opo dokter diam hee. !!!

Abi Rafik
hehe mas che ! mana ada manusia yg tak punya dosa di dunia ini! kecuali anak2 dg orang gila! hehe

Che'bernas
Iya mas abi cuma bedanya ada yg melupakan dosa2nya padahal udah numpuk dan ada yg sadar akan dosa2nya dan bertobat...gitu maksud sy mas abi

Nenny Hariyani
Orang anxie belum dicoba sudah merasa gagal.... belum dicoba sudah merasa takut ini takut itu...pada dasarnya perasaan sj yg selalu digunakan...jk takut pingsan mk tidak jadi keluar rumah.... jika takut keramaian maka akan.berdiam diri di rumah...type2 orang seperti inilah yg lama sembuh...

Amami Zahra
Iya mb Nenny Hariyani.. Mau nya jg bgtu. Hee.. Ni lg sensasi jd ny bgtu deh. Seperti apa katamu bola ruwet g jalan.. Ok aku coba semangat ✊

Nenny Hariyani
Ahhh....enggak jg...saya bilang tergantung orangnya...

Henda Olam Risyana
Anxie tak bisa di pikir dgn logika..
Anxie itu sama dgn rasa yg lainnya seperti senyum, sedih, tawa, nangis,
Jangan ketawa ! Ngak bisa ditahan,
Jgn nangis ! Ngak bisa. Tetap air mara akan keluar meskipun di tutup pakai kran..
Ngak boleh anxie ! Ngak bisa, itu pembawaan respon tubuh.

Nenny Hariyani
Ahhh...saya nggak anxie jd saya berpikirnya ya dengan logika saja lah....😊

Henda Olam Risyana
Pasti teh,, yg tidak anxie sampai kapanpun takan pernah mengerti..
Meskipun di jelasin ke tangga sampai nungging pun ttp ngak bakalan ngerti,
Malah bilang lebay, kurang iman,
Teman saya pegawai PLN bilang "saya kesetrum sanpai ngebul kepala tenang aja, sakit perut mah kecil"
dan ntah kenapa dia terserang anxie
Lalu bilang "haduuh bohlam ampunn mending kestrum dari pd saya begini"

Anita Setiawan
Setuju dengan kang Henda Olam Risyana wkty ga kena anxie sakit separah apaun ga ada d dalam pikiran takut mati dan pingsan saya oprasi amandel d bius total ga ada takut app seminggu langsung kerja..bener kang mending ngerasain sakit yg teramat sangat tapi tidak ada anxie...dari pada sebalik nya...tapi ada bener nya mb Nenny Hariyani juga kita ga boleh terus2 an lebay...

Nenny Hariyani
Lha lebay kok...ada yg inbox ke saya terus...masalah ya itu itu saja...berkutat disitu terus...saya kan ya bingung ta mb ..jelas bosan saya....sering membandingkan saya kok cepat sembuh daripada dia....terus saya harus bilang apa?...endoskopi parahan saya....hayooo gimana hayoo letak kesalahannya?...
Like · Reply · June 19 at 9:49pm

Nenny Hariyani
Itu contoh orang lebay...

Anita Setiawan
Oooo gtu yaa mb hahahaha begitu lah orang anxie ga bisa mikir secara logika d kasih tau tetep aja ga percaya (pengalaman pribadi mb)kalau qu dengan berjalan nya wktu dan punya kayakinan dari kita sendiri Pasti sembuh...musti banyak d latih d latih d latih...walau kadang suka muncul anxie tapi qu udh paham

Henda Olam Risyana
Memang gitu teh nen..
Tetus di ulang dan meskipun tau tp lebih plong bertanya lg sama yg lain..
Aneh sekali.....See More

Nenny Hariyani
Mknya...bingung saya jawabnya...pikirannya yg sakit...

Anita Setiawan
Bener kang Henda Olam Risyana kudu sabar yaa ngadepin orang anxie..gini aja mb Nenny Hariyani orang yg inbox mb sruh in box k kang Olam aja gimana kang setuju hahahahaha

Nenny Hariyani
Malah kadang itu seperti ini....saya itu sdh makan pantang...nggak ini nggak itu...kok nggak sembuh2 ya?...dokter bilang saya gpp....terus saya mau jawab apa?...bingung kan saya?...

Anita Setiawan
Kalau ga suruh in box ke mas Febrian wkwkwkwkwk

Nenny Hariyani
Logikanya....saya sembuh tanpa bertele2...lha ini jg bilang saya sdh ikut saran mb...bla bla bla...kok masih belum sembuh?...lambung sdh aman....tp masih ini itulah....lha saya terus mau bilang apa lg?...ini itu yg sakit pikirannya...

Henda Olam Risyana
Udah teh jgn bilang itu ini termasuk pikiran dll yg jelas sampai kapanpun tak akan mengerti..

Nenny Hariyani
Aneh bin ajaib...he he he

Anita Setiawan
Jadi hanya orang2 anxie yaa kang yg mengertiπŸ˜€

Nenny Hariyani
Makanya takut pergi sendiri...takut keluar rumah...dll...lha saya?...kondisi sakit tetap aktivitas semampu saya diikuti sensasi onal..

Febrian
Kalau yg gak pernah sakit anxiety keliatan kok...hahhaha..Orang yg gak pernah kena gangguan anxiety pasti menganggap kecemasan kita biasa2 aja...Padahal kalau udah ngerasain,pasti bakal tau mana cemas yg biasa mana cemas yg lagi kena gangguan anxiety... Baru tau rasanya gimana cemas nya orang yg kena gangguan mental anxiety disorder....hehehehe

Nenny Hariyani
Berarti...mentalnya yg sakit...

Febrian
Iya mental nya yg sakit......

Nenny Hariyani
Berarti masuk grogol donk...he he he

Febrian
Iya bila perlu masuk RSJ mbak...

Anita Setiawan
Betul inget dlu di bilang ga punya iman..d bilang cuman pura2 sakit aja...padahal ya Allah siapa yg mau kaya gini aruh d lawan kalau itu orang biar kata cewek cowok juga udh saya lawan buka ta lawan lagi tapi ta injek2...tapi wktu saya blm tau ini anxie saya hanya bisa menangis dan bilang dlm hati semoga hanya saya aja yg merasakan...

Ali Umar Siregar
Benar banget kang Henda Olam Risyana bagi mereka yg tdk mengalami anxie bakalan gak ngerti dijelasin bagaimana juga. Alhamdulillah Aslam (gerd) saya sdh sembuh dan insha Allah anxie nya jg sdh ilang... Resepnya berserah diri kepada Allah SWT dan selama pengobatan (jamu racikan pak Leman) pola hidup & pola makan dijaga.... Insha Allah...

Kasria Dedi
Semoga Nenny Hariyani sesak nafas nya n jantung nya bersenyut kencang

Nenny Hariyani
Mungkin....sakit saya jauh lebih sakit diantara yg ada disini....

Nenny Hariyani
Saya itu dulu bronkitis ya....

Nenny Hariyani
Sesak jg merasakan...jk ingin cepat sembuh jadilah sosok yg kuat...itu saja saran saya...
Nenny Hariyani's photo.

Ria Anwar
iiihhh,,,, jangan main" ama Do'a jelek dong, seremmm tau,gk di Do'ain aja dh kelabakan apa lagi di Do-ain,

Nenny Hariyani
Saya itu menyemangati....saya itu dulu sakitnya mungkin sakit ya....tapi saya berusaha sembuh....TEGAR....

Nenny Hariyani
Orang yg tegar...jiwa kuat....pikiran baik...positif....pasti cepat sembuh....itu prinsip saya....maka didiklah diri yg mudah mengeluh jadi pribadi yg kuat....

Irene Anggraeni Kusumah
Kasria Dedi kok malah ngedoain yg engga 2???? Gak boleh gtu ahh...di sini kita harus saling support donk

Nenny Hariyani
Biar saja mb Irene Anggraeni Kusumah....orang yg kuat mental....itu yg akan sembuh....saya itu keras dalam menyemangati diri saya sendiri....nggak lembek....mk saya cepat sembuh...

Gebetannya Alisa Subandono
setuju..... yakin sama diri sendiri dan berusaha gak papa dan sembuh. lebih hebat dari pada obat manapun

Nenny Hariyani
Betul...he he he....itu jika pikiran masih berjalan normal...

Aba Calen
Inti yang saya tangkap begini mbak/mas/kang... mbak Nenny Hariyani dulu juga mengalami anxy namun anxy itu tidak harus diungkap tapi harus dilawan.
Dulu mbak neny sakitpun masih ke pasar padahal dadanya sakit dan ngos ngosan saking kecapean namun itu semua nggak dirasakan.
Itu cerita sepintas mbak neny yg pernah saya dengar.

Lufia Nisa
Bner bgt kta mbk nenny.....tp kliyengannya tu lohh yg bikin mlez kluar
tp q udh bktiin 2 mnggu kmrn k'pntai nyatanya gpp cmn pkiran aja yg mndorong anxie hehehe

Nenny Hariyani
Ha ha ha....saya dada berat....ngos2an....ulu hati disayat2....apa saya mengeluh terus?....enggak....saya tetap aktivitas....

Nenny Hariyani Jk
saya jadi pribadi rapuh....maka saya hanya dirumah terus....ini takut itu takut???....terus saya mau ngapain?....mk jadilah sosok yg TEGAR...

Dema Rosita
Betul banget mba . Skr aq jg sdh ga prnh dirasain apapun itu .

Nenny Hariyani
Saya itu sakit sekali dulunya....tapi saya menggunakan pikiran saya.....begitu lho....

Nenny Hariyani
Sakit saya itu....berdasarkan endoskopi ada bakteri h pylorinya....ada hiatal hernia....jadi saya itu sakit beneran....bukan pikiran saya yg sakit....

Fariz
Maaf mb... hampir tadi aq doain mb anxy.

Nenny Hariyani
Gpp....saya itu disini hanya menyemangati....didiklah diri dengan keras...TEGAR....bagaimana cara aku bisa sembuh....itu harus ada di pikiran....jadi kita akan terbiasa dengan pribadi kuat dalam menghadapi sensasi apapun yg datang....jangan jadi sosok anxie....

Leny Inawaty Wijaya
Mba skrg dah sembuh? Klo hiatal hernia itu bs sembuh ga mba?

Nenny Hariyani
Ya sembuh saya nggak tahu ya mb...kata dr gastro dulu itu bawaan dari lahir...keluhan saya sekitar dada sudah nggak ada....tenggorokan ganjel jg nggak ada...jk sekarang saya lg batuk...tadi habis berobat ke dokter...

Leny Inawaty Wijaya
Suaranya jd kaya ngga plong ngga mba dulu? Aku kena lpr ma gerd jg hiatal hernia.

Nenny Hariyani
Nggak plong serak ya?...

Leny Inawaty Wijaya
Iya kdg serak kdg enakan. Tp yg pasti klo dipkai nyanyi dah susah mba

Nenny Hariyani
Iya begitu...batuk nggak ?

Leny Inawaty Wijaya
Ga mba tp terkadang spt ada angin di tenggorokan dan klo ngomong bnyk cape

Nenny Hariyani
Mungkin gas lambung naik mb...bisa jg gelembung2 busanya mb...dulu sih saya ngomong agak banyak dan cepat itu terasa di tenggorokan nggak plong kadang engap2 sendiri saya....

Leny Inawaty Wijaya
Suka sakit di tenggorokan jg mba

Leny Inawaty Wijaya
Tapi bisa sembuh ya

Nenny Hariyani
Sakit buat nelan makanan enggak...hny jk makan nggak plong saja mb...seperti seret bgt...

Nenny Hariyani
Dan seperti banyak dahak yg menutup tenggorokan...jd kadang saya bingung saat bernafas....paling yg saya lakukan jk seperti itu cepat2 ambil air anget saya minum dan tarik nafas dalam2...kondisi duduk...

Nenny Hariyani
Saya sembuh mb...

Leny Inawaty Wijaya
Syukur ya mba senang dgrnya sembuh krn saya suka takut ga sembuh. Prosesnya lama mba? Diksh obat apa mba? Lama ga minum obatnya?

Nenny Hariyani
Lama sih mb...hampir 1 th saya minum obat mb...obat untuk LPR sama dengan obat gerd tapi dosis lain mb....terakhir pariet saya....jk dulu saya kan ketahuan LPR dulu baru gerd...hasil laringoskopi kan positif LPR saran dokter sih hny perubahan pola makan...

Nenny Hariyani
Jangan bnyk2 ya capek saya jawabnya...jk semua inbox ke saya...mb nya nggak anxie kan?...ada kok yg inbox ke saya anxie dia...tanya terus soal itu itu saja...bosan dan capek mb saya ngejawabnya...

Fariz
Kalo mb anxy.. mb ngeluh ndak?

Nenny Hariyani
Ya enggak...lha anxie itu mungkin ketakutan akan penyakitnya....karena orang anxie selalu diliputi pikiran2 buruk...

Nenny Hariyani
Maka itu...obati pikirannya...begitu lho...

Abi Rafik
heatal hernia itu apa mbak nenny? kl bakteri H. Pylori itu kl di lambung mmg sering ditemukan! itu baru bereaksi kl suasana lambung nya sudah tidak normal bisa memperburuk kondisi lambung!

Nenny Hariyani
Less longgar

Abi Rafik
oooo sama dg otot less longgar ya mbak? berarti terjadi Gerd ndak?

Nenny Hariyani
Saya itu LPR jg gerd..

Anik Purnama Dewi
menurut aq kalo ada masalah lambungx disertai madalah di usus biasax menunjukan gjala anxiety. soalnya kalo usus radang hormon serotonin jd berkurang jd timbulah yg namanya anxiety. mungkin mba neny ga sampai k usus jd pikirannya bisa tenang. itu pendapatku sich

Nenny Hariyani
Ahhh...nggak tahu jg mb...saya bukan dokter...

Anik Purnama Dewi
bisa jd mba emg gitu. saya jg kdg merenung apa sya kena psikosomatis ato murni lambung. kalo ditelaah saya pas msh sakit yg lumayan masih bisa berhdapn dengan pasien. sampai bayi yg meninggal pun msh bisa sy tangani. padahal lg kleyengan ga da pikiran macam2. eh pas saya panas dalam sampai usus kena baru deh s anxy muncul kalo rdgx smbuh c anxy g muncul pdhl kleyengan gmn gitu. ya itu sih dari pengalaman saya kan mba neny beda lg. orang kan beda2 pandangan soal penyakit. apalagi kan tiap indivdu itu unik mba nen.

Nenny Hariyani
Ya itu pribadi mb...pikiran itu dari diri pribadi nggak ada sangkut pautnya dengan usus mb...

Anik Purnama Dewi
ya kan pke kacamata kesehatan mba. emg benar pikiran yg kalut stress bisa menybabkan asam lambung dan terjadi inflamasi di usus

Anik Purnama Dewi
nah kalo dah terjadi inflamasi hormon serotonin berkurang maka timbulah cemas. penyakit maag kan ga semua dsebabkan dari stress dari pola makan jg bisa. nah yg kalo dari pola makan kan kalo ga sembuh2 jg stress ditmbah misal ada radang di usus. yg tadix orang ceriaz jd kena deh tu s anxy. maaf ya mba ni menurut buku yg sya baca.

Nenny Hariyani
Yg suruh stress siapa?..yg pemicu asam lambung naik itu salah satunya stress...galau dll..

Anik Purnama Dewi
orang sakit ga sembuh2 lama2 stress jg mba. apalagi kalo lingkungan ga mendukung. kan saya bilang jg asam lambung bukan dari stressz tp pola makan jg berpengaruh. pola makan ga bener trus sakit trus ga sembuh2 kan stress mba. dan setiap orang itu unik tidak semua orang bisa mengatasi masalhx

Anik Purnama Dewi
masalah tiap orang jg punya cara dan waktu yg berbeda dari setiap orang untuk bsa dipecahkan

Nenny Hariyani
Iya....mknya jadikan diri sendiri kuat walaupun tanpa dukungan...semangat orang lain...

Anik Purnama Dewi
tiap individu itu unik mba jd jng disamakan satu dengan yg lain...peace

Nenny Hariyani
Jika ingin sembuh...itu saran saya....keraslah terhadap diri sendiri menuju sembuh...

Anik Purnama Dewi
ya bagus mba emg harus gitu tapi maff mba mungkin penyampaiannya z mungkin kurang pas jd pikiran yg msh sensitif berpikir macam2 pada mba. palagi saya liat mba lgs to the point saya liat dikomentar. maff ya jng kesinggung cuma saran.

Nenny Hariyani
Ooo...saya orangnya tegas mb...ya beginilah cara penyampaian saya....

Anik Purnama Dewi
ya sifat orang kan beda2 kan bisa liat situasi apalg org anxiety mudah sekali tersinggung mba. salut deh mba buat mental bajax...:)

Nenny Hariyani
Mudah tersinggung itu sifat buruk mk hilangkan....apalagi mudah marah....marah untuk hal kecil rugi....jd jangan selalu mengandalkan perasaan mb....ingat nggak mb Anik Purnama Dewi dulu mb mengeluh hanya soal nggak kebagian makanan dalam keluarga mb?...mk saya sarankan umpetin makanan khusus untuk bagian mb...😊

Anik Purnama Dewi
nah itu salah satu contohx. kan saya jg butuh saran bagaimana dan apa yg hrs saya lakukan. bedax saya butuh sharing beda dengan yg lain kadang suka dipendam. kalo saya ngatasi masalah yg harus diceritain. kan jd satu masalah terselesaikan. kan saya jg mikir kesini2 jd tw ngerti apa itu berbagi.

Anik Purnama Dewi
nah orang lain kan belum tentu kaya saya.

Anik Purnama Dewi
iya mudah tersinggung jg ga baik saya jg gitu trus saya mikir apa biar be

Nenny Hariyani
Ya sebenarnya masalah mb itu sederhana...jk sering kejadian nggak kebagian makanan....ya gimana caranya supaya kebagian....caranya ya seperti yang saya sebutkan tadi mb...

Anik Purnama Dewi
biar bebas. nah solusinya ya curhat ato emg saya blum dapat solusix mungkin nanti ada blum ketemu cara dan waktu yg tepatz.

Anik Purnama Dewi
sebenarnya bukanasalh kebagian makanan ato tidak. he..... justru dalam hati kecil saya. saya tuh bahgia kenapa kalo makanan saya abiz berarti masakan saya enak. nah yg jd pikiran itu saya nanti makan dngan apa sedangkan makanan sudah ga ada dan

Anik Purnama Dewi
dan yang paling ditakutkan kalo makann ga ada adalah kumatnya itu...

Nenny Hariyani
Jika sering begitu...nggak kebagian masakan mb sendiri...mk jk mb takut kumat mk mb harus ada cadangan makanan selain yg dimasak...begitu mb...jd nggak bakalan kumat lg...

Anik Purnama Dewi
hehehe yang penting apapun yang saya posting kdg sampe malu sendiri udahnya justru dengan kaya gitu saya jdi mikir. tadi say posting apaanya ga dewasa banget dan ug paling terpenting jadi pembelajsran buat saya kalo sifat yag itu harus dminimalisir atau dibuang.

Anik Purnama Dewi
semenjak itu saya jd suka berbagi apalagi semenjak baca keajaiban sedekah...

Abi Rafik
kalau kata dokter sebetul nya orang sakit maag sakit nya tidak separah anxie nya! itu sebab nya kadang kl lagi konsul dokter nya senyum2 aja! tp yg diresepkan alprazolam! hehe

Che'bernas
Saya doain aja semua agar cepat mendapat kesembuhan..aminnnn.dan jgn sekali2 mendoakan yg buruk terhadap orang lain karna bisa berbalik kepada yg mendoakan...ingat itu...

Nenny Hariyani
Ciri orang anxie ...apa benar suka galau?...itu pikirannya yg sakit ..

Che'bernas
Yg pasti semua orang pernah mengalaminya.

Henda Olam Risyana
Pokonya teh nen rasanya gurih dan lezat..

Nenny Hariyani
Ooo...enak madang kang Henda Olam Risyana....result wareg alias kenyang....hasil nyata...he he he

Henda Olam Risyana
Ya mending enak madang..
Saya mah mau madang itu harus mikir,,

Nenny Hariyani
Mbulet wae ya kang Henda Olam Risyana....he he he....mikir apa kang?...

Henda Olam Risyana
Mikir takut ada pedes, takut itu ini..
Makanya saya masak sendiri meskipun pakai jabe tp bikin sendiri mah aman tp hsl orang lain sepotong cabe jd ngak aman aman..
Hahaha ....See More

Ibliz Kidul
Xalie nih Ngemil dulu mba Nenny Hariyani biar jgn reseh hahaha piss

Nenny Hariyani
Saya reseh?...he he he...itu blue band yo?...

Ibliz Kidul Xalie
Cap ekonomi....obat anxy mba nen hahaha...

Nenny Hariyani
Ooo...rasanya enak yoo?...hi hi hi

Ibliz Kidul Xalie
Weh nampol tenan rasane ...

Nenny Hariyani
Pasti rasanya...hmmm....wangi tenan.....😊

Ibliz Kidul Xalie
Wes turu wengi...men masak nggo saure ra kawanan

Nenny Hariyani
Iki mau wis turu je...ketangen gara2 keselak idu...terus minum...ngono lho...

Nenny Hariyani
Ngguyu wae...awassss yuoooooo....wkwkw

Gebetannya Alisa Subandono
sip mbk nen. di medsos bebas menyampaikan uneg2 pinter2 menyaring wae. tapi intinya saya setuju sama mbak neny. kita sendiri yang menentukan,kalah ato menang. pengen kalah yo dadi pecundang. pengen menang ya lawanlah

Nenny Hariyani
He he he...mas Gebetannya Alisa Subandono.....kita bisa sembuh karena diri kita sendiri...bukan oleh orang lain....jk kita keras terhadap diri kita untuk tujuan sembuh itu malah mempercepat proses penyembuhan...jk kita lemah menghadapi penyakit ini maka bersiap2 lah untuk tidak sembuh2....jangan kita memanjakan diri kita dengan berharap ada orang lain yg support....iba....lingkungan yg memanjakan terhadap sakit kita....kalaupun tidak ada yg mensupport kita....malah mengejek kita ini penyakitan....lungkungan nggak mendukung....BIARLAH....anggap saja semua ini cobaan...jadi kita harus bisa menyemangati diri kita sendiri....tunjukkan bahwa kita bisa sembuh tanpa orang2 yg memanjakan kita....jadi kita terbiasa dengan keadaan yg keras seperti itu....
Saya dulu...saat mengeluh kok saya sekarang sesak nafas ya jk memcium bau rokok....porstex....padahal itu jaraknya agak jauh dari saya saat ada yg merokok....membersihkan kamar mandi....apa ada yg percaya?..nggak ada...semua yg saya katakan kadang dianggap remeh....dari situlah saya harus bisa sembuh seperti dulu....dan yang menyemangati saya ya saya sendiri....

Henda Olam Risyana
Dari komenan ini yg punya anxie pasti runtuh mentalnya, dan pd kabur..
Meskipun teh nen dlm komen ini banyak positif tp ada sedikit negatif dan yg akan tercerna yg negatifnya meskipun sedikit..
Itu anehnya orang anxie..

Nenny Hariyani
Ya susah donk...he he he....

Nenny Hariyani
Hidup di dunia nyata itu sangat keras jaman sekarang....mk dibiasakan mental yg kuat jg...

Henda Olam Risyana
Hadeuh..
Udah teh saya no komen deh..
Teteh ngak punya anxie jd sok pasti ngak bakalan bisa dan mengerti..

Nenny Hariyani
Yahhh....berarti keras terhadap diri sendiri nggak bisa ya?....lha kapan mau sembuh....

Henda Olam Risyana
OOHH..
Teh saya mungkin dah menuju baikan dan sudah paham cara mengemudikan anxie..
Jgn di lanjut teh, komen teteh itu bikin down krn orang anxie itu dlm konteks menyimak dan intelegensinya cukup tinggi di atas normal, jd tak akan terjangkau oleh yg tidak punya anxie..
Makanya teteh ngak bakal mengerti..

Henda Olam Risyana contoh si A sakit batuk pergi ke dokter dengan obat dan resep sama tapi dia tidak yakin dan tidak nyaman dengan obat dan penjelasan dokter. dan si B sakit sama dan dokter serta resep obat sam
Orang anxie membutuhkan leader yg benar benar paham..
Namun susah karena jika ada leader yg mengerti dia pun akan ketularan anxie

Gebetannya Alisa Subandono
a. tapi dia yakin dan nyman dengan penjelasan sidokter. maka hasilnya juga akan beda


Amami Zahra
Lagi merasakan sensasi kepala,,nyut2an.. Mbaca ini seperti benang mbundell..heee

Aba Calen
Saya baca dari atas kebawah dipostingan ini paling banyak debat.

Henda Olam Risyana
Hihihi.. Bagus boss.
Di dpn kamera adu jotos di belakang panggung makan bareng hehe


Christiano Sianturi
gimana caranya mbk melawan fikiran2 negatif?

Adri Tamigau
Saya juga grerd selain doa apa yg hrs benar2 kita lakukan apakah tdk perlu ke dokter

Rif Qy Maulana
Mbak Nenny Hariyani ternyata veteran n guru yg luar biasa dalam masalah asam Lambung... hebat

Nenny Hariyani
Wahhh saya pejuang kemerdekaan donk....he he he

Rif Qy Maulana
wkwkwkw... yg sy salut dr ikhtiyar mbak... soalx sy belum ikhtiyar sehebat yg mbak lakukan...

Nenny Hariyani
Ha ha ha...saya itu dulu sakit nggak banyak mengeluh kok....jk mengeluh terus kapan sembuhnya?

Rif Qy Maulana
kalo nggak mengeluhnya sih insyAllah sy jg seperti itu... yg blum bs sy hilangkan 100 % itu was2 n parno mbak

Nenny Hariyani
Waduhhh...jk parno saya belum sembuh hingga sekarang mas...

Rif Qy Maulana
owalah.. hehehe... tp stidakx mbak kan tetap aktivitas normal walo pas kambuh...

Nenny Hariyani
Saya itu orangnya ndablek...cuek...apapun sensasinya nggak begitu2 amat saya rasakan....lha jk saya parno terus pasti saya duduk manis di rumah...

Rif Qy Maulana
gt ya.... semoga sy bs niru resepnya... terima kasih banyak mbak.... semoga sekeluarga sehat & sukses

Nenny Hariyani
Oalahhhh...he he he...amin mas...

Nenny Hariyani
Coba jadi orang cuek...sensasi apapun dilawan sambil berobat jk masih berobat...orang cuek akan penyakit aslam...kuat mental....itulah yg cepat sembuh....tp jk anxie parah saya ya nggak tahu....diajak kuat mental pasti berontak...

Rif Qy Maulana
injeh mbak, sendiko dawuh... saya usahakan...

Nenny Hariyani
Kata2 saya pedas dan keras nggak mas?...untuk menyemangati yg anxie?...he he he

Rif Qy Maulana
ndak se mbak... cukup memotivasi kok... mungkin masalahx waktu mbak bilang aslamnya yg d ajak ngobrol lg kambuh jd baper....

Nenny Hariyani
E lha kok ada yg bilang saya itu ngomongnya pedas...mentertawakan orang anxie....saya itu menyemangati biar kuat mental kok..

Rif Qy Maulana
setelah tak baca lagi ya mungkin ada komen d atas yg tdk bs d terima smw orang mbak... hehe
tp sy tw sbnrx maksud mbak tdk sperti itu n menyampaikanya dg cara friendly (ky ngobrol sm temen sndiri)... tergantung kapasitas mental & perasan yg d ajak ngobrol si mbak... wallahu a'lam

Nenny Hariyani
Ya sebenarnya sih...jk ngomong saya biasa sj ya....jk soal sakit itu sama saya terapkan pada diri saya....ya itulah mungkin sangat perasaan mungkin ya....

1 komentar:

  1. Maaf, saya mau tanya dokter endoskopi wanita di jakarta di rumah sakit mana ya? Mohon infonya.
    Soal anxie, saya sedang melawannya meskipun susah dan sepertinya keluarga saya maupun suami saya ga akan pernah percaya adanya penyakit aneh dan mengerikan ini.

    BalasHapus

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz