Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Karena asam lambung naik jadi berkeringat dingin dan kepala terasa mau pecah

Selamat pagi sahabat2 ... Sejak kemarin siang sampai saat ini saya berperang dengan asam lambung.
Saya dapat demam, saya minum obat Paracetamol. Karena asam naik di kepala saya, saya minum lagi Paramex. Saya sangat menderita sekali tadi malam, sampai tidak tidur lelap. Nanti saya minum Ranitidin, saya bisa sendawa. Saya takut konsumsi obat bersamaan tanpa resep dokter. Untunglah ini hanya obat warung. Sampai pagi ini badan saya masih lemas, berkeringat dingin dan kepala terasa mau pecah. Apakah yang harus saya lakukan saat ini? Mohon saran.

Comment :

Chandra Wardana
Banyakin air putih ma kasih minyak angin di badan, bawa relax aja dan ga usah mikir yg macem2. Ratinidine diminum 30menit sebelum makan, abis makan berat jangan minum air dulu selama 15 menit, setelah itu minum cukup 1 gelas aja.

Feybe Gretha Boyoh
Makasih sarannya, Candra ... :-) GBU.

Chandra Wardana
Sama2 Feybe Gretha Boyoh... 🙏😇😀

Aba Calen
Pernah endoscopy atau USG abdomen bu?

Feybe Gretha Boyoh
Wkt di opname, cuma rekam jantung saja. Padahal saya minta juga USG, dan kalo perlu katerisasi. Tapi dokter bilang saya belum perlu melakukan itu ...

Aba Calen
Kalau sudah EKG dan hasilnya normal, saya rasa hasilnya sudah mewakili katerisasi.
Untuk mendeteksi lebih lanjut saran saya sebaiknya USG Abdomen dulu, kita yang harus inisiatif minta sama dokternya, karena rata2 dokter melihat gangguan ini sepele dan menganggap ini penyakit kecil.

Feybe Gretha Boyoh
Itulah yg saya sesali kalo ke dokter / rumkit. Selain setiap saat ganti resep, melihat pasien agak mendingan, langsung di suruh pulang.

Aba Calen
Penyakit ini memang tidak harus dirawat bu, asal sudah terdeteksi pemicu asam lambungnya akibat apa, nanti penanganannya lebih mudah dan lebih fokus.

Feybe Gretha Boyoh
Makasih ya Aba untuk info dan sarannya ... GBU.

Diana Rusmiawati
ke dokter biar tau penyakitnya

Feybe Gretha Boyoh
Mba Diana, setiap ke dokter cuman di kasih obat maag aja ...

Diana Rusmiawati
emang iya... aku jg pusing ya jalan satu2nya periksa darah,USG, jadi jelas penangannya, saya kena asam lambung, liver, kolestrol, jadi sekarang penaganannya jelas. dulu saya gejalanya; pala pusing, nafas sesak, uluhati sakit, badan lesu, cepet cape. setelah itu saya mengalami sakit yang luar biasa. sekarang saya harus hati hati dalam makanan. saya minum daun sukun, temulawak. saya istirahat dulu obat dokter.

Feybe Gretha Boyoh
Mba Diana, saya sangat bersyukur karna tidak ada kolesterol, Diabetes, liver, hypertensi, Asam Urat, paru2 basah dan Jantung, dari hasil check up. Hanya semenjak dapat maag akut, say suka panikkan. Yang say takutkan kalau sampai ada penyempitan di jantung. Mgkn krn sy tdk pernah sakit, kebetulan di usia 47 ini sy dapat aslam, sy suka ketakutan. Maklum sy msh ingin hidup lebih lama.

Pecinta Akik
Mf,kalo susah tidur mah dikasih koyo cabe aja.leher belakang sama dipunggung.

Feybe Gretha Boyoh
Apa justru gk bisa tidur krn terasa panas di leher, mas?

Pecinta Akik
Kurang lebih 1 jam menjelang tidur. koyo cabenya satu biji tuh diiris jadi beberapa potong biar gag terasa panas. bisa juga dipijit tuh leher, punggung, kepala bagian belakang. nanti leher tuh terasa adem terus terasa kantuk. gitu deh.

Feybe Gretha Boyoh
Makasih ya mas info dan sarannya ... GBU.

Sontonk Geyonk
Hati² dengan obat warung bisa mengiritasi lambung kalo berlebihan..

Feybe Gretha Boyoh
Oh ya? Saya pikir justru obat warung sangat ringan efeknya ke lambung ... Saya jadi takut sekarang mas ...

Sontonk Geyonk
Soalnya saya mengalami sendiri ,dulu panadol satu kamplek bisa habis seminggu ... tapi kalo lambungnya gak bermasalah sebenarnya juga gak apa²

Firman Syah
Saya juga pernah salah deteksi... sakit didada sebelah kiri malah dikasih obat terapi TBC.. ada rifamficin.. gak taunya cuma aslam... sampai terapi minum obat tbc 3bln... ternyata oh ternyata... salah ditect... sekarang sakit ini sudah berjalan tahun yg ke-14

Feybe Gretha Boyoh
Mas Sontonk, barangkali di konsumsi berlebihan dosisnya. Banyak teman2 saya kalo minum obat warung, sekali telan 2 tablet. Kalo saya justru tidak berani lebih dari 1 tablet.

Feybe Gretha Boyoh
Mas Firman, tidak sedikit orang yg salah di diagnosa dokter, yang ternyata hanya aslam saja ...

Feybe Gretha Boyoh
Dan banyak dokter yang juga meremehkan penyakit ini ...

Jerry Mindenergyheealer
energi healing mbak,, lebih simple dan aman..

Feybe Gretha Boyoh
Oh yaa? Bagaimana caranya?

Jerry Mindenergyheealer
cukup baring , dengar musik favorit, dan terima energi, tidur deh mbak..hehehe

Muji Ep
Itu asam lambung.. drop.. saya pernah seperti itu dingin banget walau panas terik.. ketika saya kasih minum hangat dan makan nasi saja tetap dingin seperti energi tidak mengisi.. dan ketika saya muntahkan ternyata masih rasa manis teh tsb.. berarti tidak di olah oleh lambung... tapi tetap saya isi nasi.. ketika sampai di rumah saya juskan jambu isi baru hangat badan saya

Feybe Gretha Boyoh
Mas Muji, jambu isi itu apa? Jambu biji atau jambu air? Maaf sy gk ngerti, mas ...

Muji Ep
Jambu biji itu.. yang mengandung vitamin C syaratnya ngejust sendiri jangan beli yg instans.. atau bikin air lemon hangat( jeruk nipis) untuk mengatasi dingin.. diminum setelah makan nasi ya..

septanti Puspita
Klo bisa jangan konsumsi obat warung...
Teman2 banyak yg cocok pake fucoidan (kapsul dari ganggang laut)...bisa beli di apotik gede...

Feybe Gretha Boyoh
Mba Septianti, apa fungsi dari kapsul fucoidon itu?

Septanti Puspita
Untuk gangguan aslam mba, untuk komplitnya bisa dibrowsing

Feybe Gretha Boyoh
Emang di apotik mana aja sudah di jual? Saya di Manado nih, mba ...

Septanti Puspita
Apotik2 besar mba kayak century

Feybe Gretha Boyoh
Nanti saya coba chek ... Karena apotik2 besar di Manado, cuman Kimia Farma ...

Septanti Puspita
Kimia farma kadang juga ada, tapi ga semua kimia farma sediain...

Laura Rotty Kopalit
ebbe, coba cari di apotik setia 1 atw apotik setia 2,... itu lengkap juga di manado....

Feybe Gretha Boyoh
Sip (y) ... Tks mba Septianti n my best friend Olla atas infonya. ... GBU. :-*

Nia Nia
Paracetamol aman kok buat lambung

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz