Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Endoscopy pakai bpjs susah gak caranya?

Endoscopy itu apa bisa pakek bpjs ruet nggak caranya? terus kalu buat bpjs bagaimana cara nya...?

Comment :

Yoga Edy
Cuma bawa foto kopi kk dan ktp

Kazekage Mulkas
Endoskopi di cover oleh bpjs saya contohnya....

Persyaratan:
1. Foto copi ktp 1 kk
2. Foto copi kk
3. Pas photo 1 lmbar anak 5thun ke atas pakek foto
4. Foto copi buku tabungan (kelas 2 dan 1)
5. Ngisi formulir
Buat mandiri butuh waktu 2 minggu untuk di bayar setelah mendaftar dan bisa cetak kartu dan bisa langsung di pakai

Aditya Achonk
Dulu saya nggak di tanggung mas alias biaya sendiri,, gak tau kalo sekarang

Jaya Blekok
Berapa bayar mas

Aditya Achonk
Kalo saya dulu 2,3juta.. tapi ada yang bilang 950rb, liat aja di komen2 yang lain ada

Kazekage Mulkas
Aku endoskopi tahun 2015 bulan juni mas

Aditya Achonk
Saya bulan oktober 2014,, waktu itu gak di tanggung bpjs mas

Kazekage Mulkas
Hhmmm bisa jadi mas ...

Aditya Achonk
Iya mas enak klo sudah tanggung bpjs mah,, kalo biaya sendiri lumayan mahal, belum lagi obat nya

Kazekage Mulkas
Alhamdulillah sudah mas ... kalo mau endos dah di cover

Kasria Dedi
Aku baru endoskopi minggu kemaren di RSUD pake biaya umum , kena 915 ribu ... Temen pake BPJS kena 250 ribu

Nenny Hariyani
Saya bpjs gratis hanya bayar biaya administrasi jika tidak salah 120 rb... di RS negeri tingkat provinsi...

Aditya Achonk
Murah ya mas,, saya dulu di kenakan tarif 2,3jt

Kazekage Mulkas
Saya tidak kena biaya mas. saya dari faskes pertama di rujuk ke rs. Tipe b terus di rujuk lagi ke tipe a

Kasria Dedi
Nenny Hariyani # administrasi tergantung kebijakan RS masing, kalo di tempat saya 250 ribu , mending pake umum aja kalo ada uang 915 ribu , sore daftar dan besok paginya langsung di endos

Kazekage Mulkas
Semua gratis

Nenny Hariyani
Saya kontrol ke dokter setelah endoskopi.... juga bayar biaya administrasi 120 rb.... itu juga berlaku untuk semua yang ingin berobat.... jika obat tergantung dokternya.... jika obat paten bayar sendiri...

Kazekage Mulkas Mbak
Nenny Hariyani knpa bayar mbak ya? Terus guna bpjs apa?

Aditya Achonk
Wah2 waaah,,,beda jauh banget ya sama biaya yg saya keluarkan,, belum lagi waktu itu suruh berobat rutin selama 2 bulan,, berobat nya seminggu sekali, sekali berobat nyampe 800rb..

Kasria Dedi
Itu hasil endoskopi saya minggu kemaren , aneh nya malah semua normal🙈

Nenny Hariyani
Saya itu di RS provinsi paviliun garuda... RS kariadi.... ruangannya saja seperti hotel bintang 5 kok...he he he

Kasria Dedi Aditya
Achonk # saya juga gitu, sekali berobat malah 1 juta lebih , makanya saya penasaran mau di endoskopi , tapi hasil nya malah normal ga ada gangguan

Aditya Achonk
Saya juga sama normal mas,,Pas hbis berobat rutin 2bln juga wktu itu blom ada perubahan

Nenny Hariyani
Di paviliun garuda itu ada indomaret jg...ada toko roti...dll...mungkin karena seperti hotel ada biaya administrasi...

Kasria Dedi Aditya
Achonk # terus gimana donk mas ? Lanjut minum obat ? Apa mesin nya yg eror kali ya , normal tapi kita nya sakit 🙄

Aditya Achonk
Ya itu mas kita hrus pinter2 ngendaliin fikiran,,klo obat2an saya udah gk,,paling yg alami2

Kasria Dedi
yg alami2 apa mas , bagi info nya donk?

Aditya Achonk Kombinasi herbal:
Perasan jeruk nipis+air hangat 1x1 bangun tidur
Air rebusan kunyit campur temulawak 3x1 sesudah makan
Susu jahe 1x1 sebelum tidur
Komsumsi makanan 2 bulan awal :
Makan pagi : sayuran2 , kentang dan telor rebus
Makan siang : nasik lembek dan lauk steam / semur / pepes ( ikan, ayam, daging ) cemilan somay, bakwan, mari regal, bear brand n madu,
Makan malam : buah2an n nasi sedikit.

Nenny Hariyani
Pergi ke kantor bpjs setempat tny yg komplit...

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz