Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Tips kalo tiba-tiba muncul rasa panik, cemas, gelisah berlebihan

Saya punya tips kalo tiba-tiba muncul rasa panik, cemas, gelisah yang berlebihan. tidak tahu benar apa nggak tapi saya suka praktekin dan sepertinya ini lumayan efektif:

1. Hindarin tempat yang bikin panik. Misal di kamar, sendirian, sepi, gelap, langsung aja keluar nyari tempat rame biar rileks.
2. Kalo masih berasa, Abis itu minum air hangat agak-agak panas, tiduran deh pake jaket, celana panjang, selimutan yang rapet. AC kipas angin matiin dulu biar keringat keluar. Biasanya kalo udah ketiduran sejam dua jam, bangun-bangun udah enakan. Gitu aja si

Comment :

Inne Puspita Candra
Keseringan muntah gak baik juga mas Lesnya nanti makin kendor. Cmiiw

Taufiq Z. Effendi
Iya sih mba tapi gimana lagi orang kek mau pingsan gitu mata kunang2 rasanya kayak mau di ambil nyawanya ehehehehe seremm

Bango Shang
Betul itu yg saya lakukan mas..klw saya pake jaket masuk ke dalam mobil kaca buka sedikit lsg tu kringet bercucuran trus badan lsg enteng..

Taufiq Z. Effendi
Emang itu cara paling mudah mas kalo menurut saya. Ya ga harus dimuntahin sih kalo ga mual-mual amat. Yg penting dibawa tidur selimutan ampe keringet keluar

Bango Shang
Ya mas tapi di muntahin juga itu emang cara saya.. klw habis d muntahin terasa lega.. terus habis itu saya langsung makan biar perut ga kosong..

Taufiq Z. Effendi
Wah kalo saya malah ndak berani makan, palingan minum air anget, makan juga paling buah melon atau pepaya. Bener kata mba ine, keseringan muntah juga ndak bagus, nanti memicu cincin katup tenggorokan (LES) menjadi kendur. Yah walau faktor usia juga mempengaruhi LES, semakin bertambah umur semakin kendur. Tapi kan bisa di minimalisasi

Jerry Mindenergyheealer
apa hubungannya muntah dengan hilangnya cemas pak?

Bango Shang
Saya juga kurang paham pak.. itu pun klw terasa mual ..tapi kalau ga mual ga usah... atau karena efek salah makan mesti di muntahin..

Taufiq Z.
Effendi Sedikit pencerahan pak, copas dari blog..
“Beberapa peneliti percaya bahwa bahan kimia otak yang disebut cholecystokinin (CCK), yang telah dikaitkan dengan panik dan gangguan pencernaan, mungkin memainkan peran dalam timbulnya GERD pada orang dengan gangguan kecemasan. Faktor lain yang memungkinkan dan berkontribusi adalah ketika orang cemas mereka cenderung memicu atau memperburuk refluks asam lambung ke kerongkongan”
Jadi kesimpulannya pak, asam lambung memicu cemas, asam lambung dimuntahin, rasa cemas hilang. Maap kalo salah pak

Uni
saya makin panik kalo muntah, nah hehehe

Mama'e Baety
Kalo bisa yang nmor 2 jangan dilakukan ya,,, nanti efeknya seperti bapak saya

Ranakka
emang kenapa mba??

Mama'e Baety
Saya bukannya nakut2in ya mas,, dulu waktu bapak saya sakit, bapak sering masukin telunjuk kemulut supaya muntah,, akhirnya ususnya ketarik dan ususnya melilit,, maksud melilit posisi usus tidak seperti pada umumnya,, saya lupa istilah kedokterannya... dan akhirnya perut buncit karena makanan tidak bisa masuk dan akhirnya di operasi...

Taufiq Z. Effendi
Ya ampun mamae serem banget :'(
maap kalo salah, saya juga cuman ikutin naluri diri sendiri gimana enaknya. Ngga lagi2 deh makasih mamae

Ranakka
tapi saya juga begitu kalo ga keluar ga enak nyesek tapi gitu dah

Mama'e Baety
Tadinya saya juga kadang gitu tapi aku dimarahin sama mamaku,, kata mama inget bapak kamu... jadinya gak berani lagi mas,,, iya gak apa2 mas,, saya buat pelajaran aja dari bapak

Taufiq Z. Effendi
Intinya pola makan kayanya ya mamae. Udah sering saya peratiin sih, anxiety saya muncul kalo makan buru-buru, ngunyah kurang lembut, abis makan langsung tidur plus kena kipas angin berjam-jam

Jerry Mindenergyheealer
meditasi aja ngapa,,,

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz