Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Obat yg aman buat asam lambung itu apa ya?

Assalamualaikum teman2, saya mau tanya masalah penyakit gerd..seminggu yg lalu saya positif gerd, di kasih obat pantoprazole oleh Dr. Pas obatnya habis saya masih merasakan mual saat pagi, perut sering mulas jd pup terus deh hehe, dada panas yg lebih sakitnya lagi dada atas saya sakit banget apa lagi kalo bangun tidur ? Apakah itu ada hub sama gerd ?kata Dr alergy bronkhitis tp saya ga yakin karena saya ga flu sama batuk, malah jarang banget. Yang mau saya tanyakan obat yg aman buat asam lambung saya itu apa ya ? Teman2 obatnya apa yg alami aja. Soalnya pas minum pantoprazole saya ngerasa ga nyaman sama perut saya. Jd kaya diare gitu. Terus dada saya knp sakutnya ga hilang2.ya ? Mohon di komen biar saya ga salah minun obat.

Comment :

Gina Fitri Jutek amat si pak hehe...sebenernya td aku lg ngerasain panasnya perut. Kata2nya jd kemana2. Maaf ya, amankah jika obatnya saya minum lg. SoLnya udah habis 1 strip.

Yopie Irenk Dada yang sakit sebelah mana bu ?

Gina Fitri Atas dada, aku udh foto hasilnya bagus... kayanya tulangnya deh.

Yopie Irenk Kiri kanan bu Gina Fitri ?

Gina Fitri Di tengah tengah bagia atas pak, bukan kiri atau kanan

Yudi Wijaya Art minum herba tea ringan aja...bahannya ada dijual dipasar tinggal racik sendiri...

Gina Fitri Herba tea itu buat sembuhin sakit di dadanys bkn. Saya sangat terganggu sama rasa sakitnya

Yudi Wijaya Art insyaallah semua sakit dr dada smp perut bs sembuh...tp gak bs spontan langsung sembuh...nyeri dada smp nyesek itu krn asam lambung berlebih yg naik dr lambung smp tenggorok an....saya sdh hampir 2 bln rutin minum itu...alhamdulillah sdh banyak perubahan...selama minum itu jaga makan pantangan sm atur pola hidup sehat...

Gina Fitri Kalo belinya di toko herba ada ? Namanya herba tea ringan aja...kemarin pas puasa saya minun teh manis biasa tiap pagi tp perut koq jd panas sama mulas. Herba tea ga buat perut panaskah ?

Yudi Wijaya Art teh manis apalagi teh yg biasa kita minum gak boleh diminum bg penderita maagh dan asam lambung tinggi krn akan memperparah sakit nya...herba tea itu dibuat dr bahan temulawak kunyit serei jahe gula merah/ gula aren dan jeruk nipis peras...gak bikin perut panas...dan rasanya enak asal takarannya pas...

Gina Fitri Yang sudah tinggal siap minum ada ga yg jual biasanya ?

Yudi Wijaya Art gak ada...disitulah letak ujian keseriusan kita untuk sembuh...kalo mau beli jd coba googling madu maag al mabruroh...kandungan nya mirip....

Gina Fitri Mau nanya makanan sama minuman apa aja ya yg ga boleh di makan. Setau aku gorengan, keju, coklat, yg asem, pedes, tomat, teh, kopi, soda. Tp pas kemarin aku makan buah paya+timun suri+blewah sama es besoknya pup terus

Yudi Wijaya Art makanan yg sulit diolah lambung jgn dimakan...paya bagus..timun suri boleh asal jgn berlebihan...yg gak boleh itu pake es dan minuman yg dingin...krn dlm segelas air es lambung kita berhenti bekerja selama 20 menit...mie instan dan makanan dgn penyedap rasa / micin lbh baik dihindari biar proses penyembuhan lebih cepat...

1 komentar:

  1. Sebenar nya gerd itu pnyakit apavsib , kok yg saya baca malah aneh aneh

    BalasHapus

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz