Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Kira kira untuk penyakit gerd baiknya berapa bulan minum obat Dokter?

Kira kira untuk penyakit gerd baiknya berapa bulan minum obat dokter biar bisa lesnya ketutup lagi? Dokter yg saya kunjungi menganjurkan saya mengkonsumsi obat paling tidak selama 1 tahun apa kah memang harus seperti itu?

Comment :

Ito Marius
obat apakah

Dalila Adila
Lansoprazole, sucralfet, dan donperidone, terkadang di tambah antasida

Ito Marius
apa itu harus obat dari dokter mba?

Dalila Adila
Maksudnya mas resep gitu

Budi Laurent
Betul Mba Dalila Adila

Dalila Adila
Maksudnya mas, memang harus seperti itu, ya

Budi Laurent
Ya Mba sy dulu minum selama 1 thn-trus srmbuh-sy ga pantang-eh kumat lagi-sy baru minum 2 minggu udah enakan

Dalila Adila
O gitu ya apa gak ada efek samping dari obat itu mas? Maaf banya nanyanya,

Budi Laurent
Efek samping ga ada-memang gitu pengobatan nya-dan hrs kits pantang jg sama makan nan

Sansan Permana Ppi aman jangka panjang , kaya omprazole , lanso , panto

Leonard Siahaan
sich cuma efek samping nya. menghambat pembentukan vitamin b, maka nya kalau lagi aslam perlu minum vitamin b complex

Haslinda Shayna Najwa
Kalo lenso sama omeprazole aman gak kalau di minum ampe setahun

Budi Laurent Aman Mba Haslinda Shayna Najwa-ada yg komen diatas...

Haslinda Shayna Najwa
Ok makasih infonya

Dwi Nuryadin
Budi Laurent..dlu sakit gmn gejala awal

Emin Yarabbalalamin

Aku udah hampir dua bulan mba konsumsi resep dari dokter sucralfat, domperidone dan lansoprazol.

Dalila Adila Mas itu obatnya aturan minum nya gimana sebelum makan tau sesudah?

Emin Yarabbalalamin
Kalau saya sebelum makan minum sucralfat dulu, setengah jam berikutnya domperidone habis itu makan.. setengah jam atau satu jam setelah makan baru minum lansoprazol.. tapi lansoprazol sama domperidone nya cuma 2x sehari. Kalau sucralfate 3x sehari..

Dalila Adila
Makasih informasinya mas

Emin Yarabbalalamin
Kalau boleh tau kata dokternya gimana penyakit mbanya.. masuk kategori apa... kalau saya dari kesimpulan endoskopinya gastritis antrum erosig.. ada luka dan ada buih buih gitu mba.

Dalila Adila
Kalo saya hasil endoskopi nya gerd dan iritasi

Sadeli Abstrax
kalau baik nya tergantung tingkat keparahan nya mba. saya dah 1 tahun 3 bulan . sekarang masih kambuh ulu hati

Azani Dhiya
Memangnya mbak dalila dah pernh endos ya sblmnya?

Dalila Adila
Udah mas

Azani Dhiya
Hasilnya gmana?

Jeuis Al Kasih
Mas Azani Dhiya, ko Saya minum fucoidan, tiap pagi diare kenapa ya?

Azani Dhiya
Sorry mbak, aku lupa. Mbak yg dulu prnh kasi info ato chat jd mencret kalo minum fucoidan ya?

Jeuis Al Kasih
Bukan mas,Baru sekarang tanya

Azani Dhiya
Coba stop dulu selama beberaap hari mbak. Lihat perkembangannya.

Jeuis Al Kasih OK, makasih mas

Dalila Adila
Hasil endoskopi gerd iritasi pada mukosa EG Mas AzaniDhiya ,Kata dokter ter lesnya agak longgar, gimana tu mas apa emang harus minum obat selama itu?

Azani Dhiya
Gak mesti selama itu mbak. Kalo mbak bs disiplin kontrol mkn, manage stress dan rutin olga, bisa normal lebih cepat. Dari obat2 yg dikasih dokter mbak itu, cuma domperidone yang bisa memperkuat otot les. Kalo mbak memang produksi aslamnya berlebih ato ada cedera di lambungnya, memang sebaiknya minum lansoprazole sama sukralfatnya juga.

Indah Widiasari
Mas Azani Dhiya minum lanzo sm sucralfat nya sehari brp kali?

Azani Dhiya Kalo lansonya yg 30 mg, cukup 1 x sehari aja. Kalo sukralfat, 3 ato 4 kali sehari. Mmgnya keluhan mbaj Indah Widiasari yg dominan apa?

Indah Widiasari
Aku masih suka kembung mas Azani Dhiya

Indah Widiasari
Bagusnya lanzo diminum pg ato mlm hr mas Azani Dhiya

Graha Cincin Perak
Kita nunggu jawaban mas azani..

Azani Dhiya
Kalo saat tidur, nyaman dan nyenyak aja, minum lansonya pagi aja mbak. Dah brapa lama minum lansoprazole? Apa setelah minum lanso, kembungnya berkurang mbak?

Dalila Adila
Mas Azani Dhiya Saya yg kerasa sering panas di tenggorokan sampai mulut dan terkadang kerongkongan ada yg mengganjal gitu, menurut dokter yg menangani lambung saya tidak bermasalah jadi gimana tu mas obat lansoprazole apa gak usah di lanjutkan

Indah Widiasari Gak juga sih mas Azani Dhiya . Aku udah lama gak pernah minum lanzo nya...tapi sekarang minum lagi karna berpuasa buat jaga" aja.. kondisi sekarang sih msh suka begah sma punggung suka panas gtu

Azani Dhiya
Mas Graha Cincin Perak Kita, yg ini agak jelas, semoga gak salah lihat. Esofagusnya, usus 12 jarinya, batas antara lambung dgn usus 12 jari, semua normal. Tidak ada gerd. Cuma di lambung aja yang ada erosi di antrum (bagian bawah lambung). Ada kelebihan aslam juga. Ringan koq ini.

Graha Cincin Perak Kita
terima kasih mas,, ini diagnosa grastitis erosive mas azani...besok tak fotokan lg klo ketemu temen saya,, oiya mas klo keluhanya selalu di perut atas sebelah kanan itu kenapa ya mas..

Azani Dhiya
Memangnya keluhan di perut kanan atasnya gimana mas? Menetap ato pindah2? Hilang timbul?

Graha Cincin Perak Kita
disebelah kanan mas,, kadang susah kolo untui nafas dalam ky ada gelembungnya,, pindah² mas,, tp dominan disebekah kanan

Azani Dhiya
Kalo pindah2, kemungkinan cuma karna ada gelembung gas, ato kedutan otot, ato ada kram otot lokal. Kalo mau pastinya, coba cek ke dokter aja.


Muhammad Adnan
Kassogy saya disaranin dokter psikiater 6 bln omeprazole merk tamezol

Dalila Adila
Berarti gak boleh putus y mas obat nya selama 6 bln

Yopie Irenk
Muhhamad Muhammad Adnan Kassogy gimana hasilnya setelah 6 bulan konsumsi ?

Muhammad Adnan Kassogy
baru 2 bulanan.. meskipun blum signifikan tp ada perubahan dikit, dikasih jg antioksidan merk axamed sama multivitamin merk liquahealth

Jeuis Al Kasih
Saya di kasih obat dokter 8bln tpi sekrng Saya stop

Dalila Adila
Berapa hari dah stop obat dan gimana perkembangan nya mas jeuis al kasih

Jeuis Al Kasih
Saya 2bln minum obat dokter,gk Ada perubhan, mknya Saya stop probiotik nya z yng masih Saya minum

Dalila Adila
Saya juga gitu mas perasaan minum obat kok gitu gitu aja perkembangannya

Jeuis Al Kasih
Ya Sama mbk,Saya perempuan bukn llki he

Dalila Adila
Hehehe maaf mbak

Artikel Diskusi Asam Lambung - Gerd Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz