Diskusi dan tanya jawab tentang penyakit asam lambung, gerd dan penyakit maag

Apa yg kalian lakukan jika perut sesak kembung tapi badan lemas dan harus makan?

Apa yang kalian lakukan jika perut sesak kembung tapi badan lemas dan harus makan?

Comment :

Etha Ema Rosyida
Saya mau sahur jg sesak nafas nih mas Azani Dhiya

Azani Dhiya
Kalo buat aslamer, sesak napas itu umumnya krn gangguan pd diafragma sehingga dia tdk bebas bergerak. Kembung jg bs membuat gangguan pd diafragma.

Salia Alkaff
solusinya gimana mas azani untuk sesak napas dan kembung..

Azani Dhiya
Salah satu solusi gampangnya adalah hrs tetep disiplin kontrol mkn. Hindari mknan yg bs menghasilkan gas lambung dan perbanyak mkn mknan yg melancarkan pencernaan. Jgn mkn terlalu banyak dlm 1 sesi mkn. Bs juga dgn minum suplemen probiotik, ato suplemen enzim pencernaan. Kalo obatnya, bs dgn minum obat yg mempercepat gerakan saluran cerna, ato minum obat peluruh gas lambung, ato minum obat pelemas otot polos saluran cerna. Pada sebagian orang, kondisi cemasnya bs membuat tambah sesek, jd bs dgn minum obat anti cemas. Olga rutin supaya melatih otot diafragmanya jd lebih lentur. Cukup tidur dan manage stress.

Etha Ema Rosyida
Obat anti cemasnya apa ya mas Azani Dhiya, samakah dg obat penenang...kl obat cemas yg tanpa resep dokter apa ya??

Azani Dhiya
Iya mbak, sm dgn obat penenang. Setauku, wajib pake resep dktr.

Etha Ema Rosyida
Iya mas...ky'e perut rasa penuh gas

Vietha
Harus Sabar Aku udah 5 hari diare terus... lalu perut nya kembung terus kalo di pukul bunyi nya kayak gendang... sehari bisa 12 kali ke toilet.. imodium udah habis 4 butir.. enziplek udh hbs 2 strip..tapi msh diare. Lumayan nya kok malah minum teh cem2an yg kental

Azani Dhiya
Coba dilanjutkan dgn minum diatabs aja mbak. Kalo ini diare biasa, biasanya akan membaik, walopun agak lama. Jgn lupa minum oralit jg setiap habis diare ato sesuai anjuran.

Vietha Harus
Sabar Aku udah minum macem2 mas... sampe imodium ga manjur... bingung juga musti minum apa lg....pinggang rasanya mau copot...mana banyak pesenan kue lagi...😥

Azani Dhiya
Macem2 itu apa aja mbak? Obat diare banyak lho.. Dah ke dokter belum?

Vietha
Harus Sabar Aku.udah minum diatabs,imodium,motilek,diapet,lodya sampe katanya ngunyah daun jambu biji sampai halus terus lsg di telen..ya sudah... aku blm ke dokter. Paling dikash obat nya sama aja...apa lg kalau ditambah antibiotik..aku paling alergi...dokter last choice mas...

Kazekage Mulkas
Seharusnyo minumin air hangat aja mbak klo diare

Ade Oliana
aku juga pernah gitu mas,,, dua hari,,, aku minum diatabs,, makan nasi lembut,,, tetap pakai protein telur atau daging ayam sedikit,,

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berkomentar mengenai permasalahan peyakit gerd dan asam lambung yang Anda alami dibawah ini.

Copyright © 2015 Diskusi Asam Lambung - Gerd | Design by Bamz